berbagai macam informasi lengkap komplete

Bacaan Doa setelah sholat lengkap Jumat, 25 Desember 2015 11.29 Bacaan doa setelah sholat Fardhu lengkap dengan artinya - Assalammualaikum w...

Bacaan Doa setelah sholat lengkap
Jumat, 25 Desember 2015 11.29
Bacaan doa setelah sholat Fardhu lengkap dengan artinya - Assalammualaikum wr.wb. Apa kabar sahabat Masterz Seo..? semoga kabar anda di sana selalu baik-baik saja dan dalam lindungan Allah SWT. Pada postingan kali ini saya akan berbagi sedikit informasi mengenai "bacaan doa sesudah sholat" karena saya melihat pada hasil penelusuran google dengan kata kunci "Doa setelah sholat" mencapai angka 40.500 penelusuran perbulanya dan menurut saya masih banyak saudara-saudara kita yang belum hafal bacaan do'a sesudah sholat fardhu karena hal tersebut saya ingin membuat artikel ini dan semoga artikel yang saya tulis ini nantinya bisa bermanfaat dan berguna buat anda.

   Sholat adalah salah satu kewajiban bagi kaum muslim yang sudah mukallaf dan harus dikerjakan baik bagi mukimin maupun dalam perjalanan.
Shalat merupakan rukun Islam kedua setelah syahadad. Islam didirikan atas lima sendi (tiang) salah satunya adalah shalat, sehingga barang siapa mendirikan sholat ,maka ia mendirikan agama Iswlam, dan barang siapa meninggalkan shalat,maka ia meruntuhkan agama Islam.
Sholat harus didirikan dalam satu hari satu malam sebanyak lima kali, dan jumlahnya adalah 17 rakaat. Sholat merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan tanpa kecuali bagi muslim mukallaf baik yang sedang sehat maupun yang sedang sakit. Selain sholat wajib ada juga shalat-shalat sunah.

Nah itulah kesimpulan sholat menurut saya dan berikut ini adalah kumpulan bacaan doa setelah shalat Fardhu lengkap dengan terjemahannya :

1 doa sesudah shalat


BISMILLAAHIRRAHMAANIRRAHIIM
ALHAMDU LILLAAHI RABBIL 'AALAMIIN. HAMDAY YU-WAAFII NI'AMAHUU WA YUKAAFI'U MAZIIDAH. YAA RABBANAA LAKALHAMDU WA LAKASY SYUKRU KA-MAA YAMBAGHIILIJALAALIWAJHIKA WA 'AZHIIMISUL-THAANIK.

artinya :
    'DENGAN NAMA ALLAH, YANG MAHA PENGASIH LAGI MAHA PENYAYANG. SEGALA PUJI BAGI ALLAH, TUHAN SEMESTA ALAM. PUJIAN YANG SEBANDING DENGAN NIKMAT-NIKMAT-NYA DAN MENJAMIN TAMBAHANNYA. WAHAI TUHAN KAMI, BAGI-MU-LAH SEGALA PUJI, DAN BAGI-MU-LAH SEGALA SYUKUR, SEBAGAIMANA LAYAK BAGI KELUHURAN ZAT-MU DAN KEAGUNGAN KEKUASAAN-MU '

Di lanjutkan dengan membaca doa :

2 doa sesudah shalat

ALLAAHUMMA SHALLIWASALLIM 'ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIW WA 'ALAA AALI SAYYIDINAA MUHAMMAD. SHALA ATAN TUN AJIHNAA BÍHAA MINJAMII'IL AHWAALI WAL AAFAAT. WA TAQDHII LANAA BIHAA JAMII'AL HAAJAAT. WA TUTHAHHIRUNAA BIHAA MIN JAMII'IS SAYYI'AAT. W ATARFA ' UN A A BIHAA 'INDAKA ' A'LADDARAJAAT. WA TUBALLIGHUNAA BIHAA AQSHAL GHAAYAATI MIN JAMII'IL KHAIRAATIFIL HAYAATIWA BA'DAL MAMAAT. INNAHU SAMII'UN QARIIBUM MUJIIBUD DA'AWAAT WAYAA QAADHIYAL HAAJAAT.

artinya :
      'WAHAI ALLAH! LIMPAHKANLAH RAHMAT DAN KESEJAHTERAAN KEPADA PENGHULU KAMI, NABI MUHAMMAD, DAN KELUARGANYA. YAITU RAHMAT YANG DAPAT MENYELAMATKAN KAMI DARI SEGALA KETAKUTAN DAN PENYAKIT, YANG DAPAT MEMENUHI SEGALA KEBUTUHAN KAMI, YANG DAPAT MEN-SUCIKAN DIRI KAMI DARI SEGALA KEBURUKAN, YANG DAPAT MENGANGKAT KAMI KE DERAJAT TERTINGGI DI SISI-MU, DAN YANG DAPAT MENYAMPAIKAN KAMI KEPADA TUJUAN MAKSIMAL DARI SEGALA KEBAIKAN, BAIK SEMASA HIDUP MAUPUN SESUDAH MATI. SESUNGGUHNYA DIA (ALLAH) MAHA MENDENGAR, MAHADEKAT, LAGI MAHA MEMPERKENANKAN SEGALA DOA DAN PEMOHONAN, WAHAI ZAT YANG MAHAMEMENUHI SEGALA KEBUTUHAN (HAMBA-NYA)'


Dan di lanjutkan dengan :

3 doa sesudah shalat


ALLAAHUMMA INNAA NAS'ALUKA SALAAMATAN FTDDIINI WADDUN-YAA WAL AAKHIRAH. WA 'AAFIYA-TAN FIL JASADI WA SHIHHATAN FIL BADANI WA ZIYAADATAN FIL 'ILMI WA BARAKATAN FIRRIZQI WA TAUB ATAN QABLAL MAUT WA RAHM ATAN 'INDALMAUT WA MAGHFIRATAN BA'D AL MAUT. ALLAAHUMMA HAWWIN 'ALAINAA FII SAKARAATIL MAUT WAN NAJAATA MINAN NAARI WAL 'AFWA 'INDAL HISAAB.

artinya :
         'WAHAI ALLAH! SESUNGGUHNYA KAMI MEMOHON KEPADA-MU KESEJAHTERAAN DALAM AGAMA, DUNIA DAN AKHIRAT, KEAFIATAN JASAD, KESEHATAN BADAN, TAMBAHAN ILMU, KEBERKAHAN REZEKI, TAUBAT SEBELUM DATANG MAUT, RAHMAT PADA SAAT DATANG MAUT, DAN AMPUNAN SETELAH DATANG MAUT. WAHAI ALLAH! PERMUDAHLAH KAMI DALAM MENGHADAPI SAKRATUL MAUT, (BERILAH KAMI) KESELAMATAN DARI API NERAKA, DAN AMPUNAN PADA SAAT DILAKSANAKAN HISAB'

Lalu lanjutkan membaca :

4 doa sesudah shalat

ALLAAHUMMA INNAA NA'UUDZU BIKA MIN AL' AJZI WAL KASALI WAL BUKHLI WAL HARAMI WA 'ADZAABIL QABRI.

artinya :
       'WAHAI ALLAH! SESUNGGUHNYA KAMI BERLINDUNG KEPADA-MU DARI SIFAT LEMAH, MALAS, KIKIR, PIKUN DAN DARI AZAB KUBUR'


Di lanjutkan lagi dengan membaca :

5 doa sesudah shalat
ALLAAHUMMAINNAA NA'UUDZU BIKA MIN 'ILMIN LAA YANFA' W AMIN QALBIN LAA YAKHSYA' W AMIN NAFSIN LAA TASYBA' WAMIN DA'WATIN LAA YUSTAJAABU LAHAA.

artinya :
      'WAHAI ALLAH! SESUNGGUHNYA KAMI BERLINDUNG KEPADA-MU DARI ILMU YANG TIDAK BERMANFAAT, DARI HATI YANG TIDAK KHUSYU', DARI JIWA YANG TIDAK KENAL PUAS, DAN DARI DOA YANG TAK TERKABUL'


Selanjutnya membaca :


6 doa sesudah shalat

RABBANAGH FIRLANAA DZUNUUBANAA WA LIWAA-LIDIINAA WALIMASYAAYIKHINAA WA LIMU'ALLI-MIENAA WA LIMAN LAHUU H AQQUN' ALAIN AA WA LIM AN AHABBA WA AHSANA ILAINAA WA LIKAAFFATIL MUS LIMUN A AJMA'IIN.

artinya :
       'WAHAI TUHAN KAMI! AMPUNILAH DOSA-DOSA KAMI, DOSA-DOSA ORANG TUA KAMI, PARA SESEPUH KAMI, PARA GURU KAMI, ORANG-ORANG YANG MEMPUNYAI HAK ATAS KAMI, ORANG-ORANG YANG CINTA DAN BERBUAT BAIK KEPADA KAMI, DAN SELURUH UMAT ISLAM'


di lanjutkan membaca :


7 doa sesudah shalat


RABBANAA TAQABBAL MINNAA INNAKA ANTAS SAMII'UL 'ALIIM, WA TUB 'ALAINAA INNAKA ANTAT TA WWA ABUR RAHIIM.

artinya :
      'WAHAI TUHAN KAMI! PERKENANKANLAH (PERMOHONAN) DARI KAMI, SESUNGGUHNYA ENGKAU MAHA MENDENGAR LAGI MAHA MENGETAHUI. DAN TERIMALAH TAUBAT KAMI, SESUNGGUHNYA ENGKAU MAHA MENERIMA TAUBAT LAGI MAHA PENYAYANG.'

Lalu di lanjutkan dengan :


8 doa sesudah shalat

RABBANAA AATTNAA FIDDUN-YAA HASANAH, WA FIL AAKHIRATI HASANAH, WA QINAA 'ADZAABAN NAAR.

artinya :
    'WAHAI TUHAN KAMI! BERIKANLAH KEPADA KAMI KEBAIKAN DI DUNIA, DAN KEBAIKAN DI AKHIRAT, DAN SELAMATKANLAH KAMI DARI SIKSA NERAKA'

Di lanjutkan lagi dengan membaca :


9 doa sesudah shalat

WASHALLALLAAHU 'ALAA SAYYIDINAA MUHAMMA-DIN WA'ALAA AALIHIWA SHAHBIHIIWA SALLAM, WAL HAMDU LILLAAHIRABBIL 'AALAMIIN.

artinya :
   'SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN RAHMAT DAN KESEJAHTERAAN KEPADA PENGHULU KAMI, NABI MUHAMMAD, KELUARGA DAN SAHABATNYA, DAN SEGALA PUJI BAGI ALLAH, TUHAN SEMESTA ALAM.


Itu tadi sedikit ulasan dari saya mengenai bacaan Doa setelah sholat fardhu,  Mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kesalahan kata atau ejaan pada artikel yang saya tulis ini, Karena saya sebagai manusia biasa tentunya tidak akan luput dari kesalahan. Terimakasih telah berkunjung dan semoga artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat anda. Kritik dan sara silakan anda tulis pada kolom komentar dibawah ini.
Cara Menanam Tomat Di Pot atau Polybag
Jumat, 25 Desember 2015 11.11
Cara Menanam Tomat Yang Baik dan Benar | Buah tomat adalah jenis tanaman buah yang berasal dari Amerika latin dan masih keluarga dekat dengan kentang. Buah tomat pada umumnya banyak digunakan para ibu rumahtangga sebagai sayuran ataupun sebagai bahan utama untuk membuat jus tomat. Buah yang satu ini memang sudah tak asing lagi buat kita karena memang hampir setiap hari kita menemui buah ini, buah yang kaya akan manfaat dan tinggi akan vitamin C ini ternyata sangat mudah untuk dibudidayakan, bisa ditanam dirumah atau juga bisa ditanam diladang yang luas seperti persawahan. Mengingat tomat merupakan salah satu buah yang cukup dibutuhkan oleh banyak orang setiap harinya maka kali ini saya akan membahas bagaimana cara menanam tomat dalam pot atau polybag sehingga kita tidak perlu lahan yang luas hanya untuk menanam buah ini.  Bagi anda yang ingin menanam tomat tapi tidak punya lahan anda dapat menamamnya didalam pot atau polybag. Selain dimanfaatkan buahnya, tomat yang anda tanam juga dapat mempercantik pemandangan rumah anda. Tomat sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan dan beberapa manfaat dan khasiat buah tomat yang saya ketahuai adalah sebagai berikut :

    Anti oksidan kanker.
    Dapat memperlancar fungsi dan kerja mata.
    Memulihkan kerja liver.
    Memperbaiki kerja jantung.
    Membersihkan jerawat.
    Membersihkan kulit berminyak.
    Mencerahkan dan memutihkan wajah secara alami .
    Menghilangkan komedo.

   Bila anda sudah tahu begitu banyak manfaat buah tomat anda tentu ingin kan menanam tomat sendiri dirumah disekitar perkarangan anda. Selain lebih sehat karena tidak mengunakan bahan bahan kimia menanam sendiri juga menambah kepuasan batin.

Cara menanam buah tomat

 Cara Menanam Tomat

    Pertama tama siapkan benih tomat. Jangan mengunakan benih yang sudah siap pakai yang dijual ditoko karena sudah pasti banyak mengandung bahan kimia. Gunakan bibit hasil seleksi sendiri. Pilih buah yang masih segar sehat dan sudah tua. Belah ambil bijinya lalu jemur di bawah terik matahari langsung hingga benar benar kering.
    Kedua siapkan pot sebagai yang berukuran sedang.
    Ketiga isi pot dengan tanah yang dicampur pupuk kandang. Bisa juga mengunakan sekam padi yang sudah dibakar.
    Keempat letakkan biji tomat kira kira 3 atau 4 di atas campuran tanah dan pupuk kandang tadi lalu taburi diatasnya sedikit tanah tujuannya agar tidak menculat saat disiram. Juga begitu seterusnya untuk pot yang lain. Untuk perawatan sirami pagi dan sore. Beri pupuk urea agar tomat dapat berbuah sempurna. Bila buahnya lebat beri penyangga kayu pada batangnya agar tidak ambruk. Tomat siap dipanen pada usia sktr 2 bulan smpai 4 bulan.

Artikel terkait :

    Cara Budidaya Jamur Tiram
    Cara menanam Cabe Rawit

Demikian sedikit tips dari saya tentang panduan cara menanam tomat di pot atau polybag, semoga ulasan ini bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.
Cara Sederhana Menanam Cabe Rawit
Rabu, 23 Desember 2015 09.56
Cara mudah dan Sederhana Menanam Cabe Rawit ~ Ditengah harga cabai yang kian meroket hingga menembus kisaran harga 80rb per kilo kini banyak para petani yang mencoba membudidayakan tanaman cabe khususnya cabe rawit. Harga jualnya dipasaran sangat fluktuatif artinya bila harga jual sedang mahal bisa sangat mahal hingga mencapai 100rb per kg dan jika harga jual sedang murah atau pada saat panen raya harganya bisa benar benar anjlok hingga 3rb per kg. Sebenarnya tanaman cabe tidak mengenal musim hanya saja bila pada musim penghujan tanaman ini tidak perlu diairi hanya mengandalkan air hujan. Dikampung tempat saya tinggal yaitu diaerah Ponorogo pedesaan bayak penduduk disekitar saya menanam cabe dengan cara yang sangat sederhana tetapi keuntungan yang mereka hasilkan ternyata lumayan besar. Cara menanam cabe menurut saya bisa dilakukan denagan gampang dan juga tidak memerlukan banyak biaya untuk pengoprasiannya. Bayangkan saja kita hanya melakukan satukali pemupukan saja setelah masa tanam dilahan (setelah pamindahan dari tempat persemaian) saya rasa sudah cukup. Jika kalian dapat memprediksi dengan tepat kira-kira kapan harga cabe akan naik dan kapan harga cabe akan turun tentunya dengan budidaya cabe anda akan mendapatkan keuntungan yang sangat melimpah. Jika kalian tertarik ingin menggeluti usaha dibidang ini berikut cara sederhana membudidayakan tanaman cabe.

Cara Menanam Cabai Rawit


Cara Menanam Cabe Rawit

1. Menyiapkan lahan tanam bibit.
   Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencangkul tanah untuk persemaian bibit sementara. Proses ini tidak memerlukan lahan luas, kemudian taburkan  diatasnya pupuk kandang yang sudah kering.

2. Pemilihan Bibit.
   Proses pemilihan bibit dilakukan sebelum persemaian bibit. Pilihan cabe yang tua dan sehat. Jemur ditengah terik matahari langsung hingga benar benar kering kurang lebih sekitar 10 hari.
Setelah semua cabe benar benar kering sempurna tumbuk cabe pelan pelan jangan sampai bijinya pecah kemudian pisahkan pisahkan semua biji biji cabe dengan kulit cabe.

3. Tahapan persemaian
    Sebar biji cabe diatas lahan tanam bibit kemudian anda dapat menutup diatasnya dengan jerami kering. Hal ini bertujuan agar biji cabai tidak terbawa air ketika disiram atau saat hujan deras. Sirami pada pagi dan sore. Setelah biji cabe berkecambah dan mulai keluar daun angkat lah jerami. Untuk pemeliharaan lakukan penyiraman 1 sampai 2 x sehari yaitu pagi dan sore.

4. Penanaman di Lahan
   Pada proses ini cabe dipindahkan dari media persemaian ke lahan. Biasanya dilakukan pada saat turun hujan atau sehabis hujan Agar tidak layu yang akhirnya mati.

5. Perawatan
   Perawatan yang bisa anda lakukan ketika menanam cabe adalah mencabuti rumput disekitar tanaman cabe agar proses pertumbuahannya tidak terganggu. kemudian anda dapat memberikan pupuk pada usia satu bulan. Caranya letakkan pupuk di sebelah batang cabe kurang kira kira 1 sendok makan. Bila tanaman cabe anda terserang hama semprotlah dengan pestisida.

6. Panen
   Cabe dapat dipanen sekitar umur 3 bulan yang bisa kalian panen 5 hari sekali. Pada awal awal panen cabe yang dapat dipanen masih hijau (untuk lalapan) belum bisa dipanen sampai merah dikarenakan cabe masih banyak rontok dan belum tua benar. Biasanya cabe sudah dapat dipanen merah  setelah panen ke 6 dan seterusnya.

Artikel terkait :

    Cara Budidaya Jamur Tiram
    Cara Menanam Buah Naga

Untuk memasarkannya anda bisa langsung menjual cabe-cabe hasil dari panen kepada orang-orang disekitar anda atau jika hasil panen anda melimpah silahkan bernego dengan tengkulak cabe disekitar anda. Demikian sedikit tips tentang cara menanam cabe rawit dari saya, semoga informasi ini bermanfaat buat anda.
Sejarah Singkat Perkembangan Internet dan Intranet di Dunia
Selasa, 22 Desember 2015 19.49
Dibalik kecanggihan teknologi seperti saat ini siapa yang sangka sejarah perkembangan internet dan intranet begitu panjang prosesnya. dua unsur ini memang telah menjadi bagian terpenting dalam perkembangan teknologi di dunia. Tanpa adanya dua hal tersebut tentunya teknologi tak akan mungkin berkembang seperti sekarang ini. Banyak kemudahan-kemudahan yang bisa kita dapatkan berkat adanya jaringan internet dan mungkin tanpa adanya internet kita tak akan bisa maju seperti sekarang.
Melalui koneksi internet kita dapat mengakses semua informasi yang kita butuhkan, seperti Facebook, chatting, menonton video Youtube, ataupun berbelanja online bahkan internet bisa kita jadikan sebagai lahan untuk mendapatkan penghasilan yang nyata tanpa harus bekerja keras seperti yang telah saya tuliskan pada artikel ini Cara mendapatkan uang dari internet.
Namun di balik semua kemudahan yang kita dapatkan selama ini dari jaringan internet apakah anda tahu sejarah perkembangan internet dan intranet itu seperti apa ??


Sejarah Perkembangan Internet
Sejarah perkembangan internet
Menurut situs id.wikipedia.org , pada awalnya Internet adalah sebuah jaringan komputer yang diciptakan oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969, kemudian dari proyek lembaga ARPA yang mengembangkan jaringan yang disebut sebagai ARPANET  ( Advanced Research Project Agency Network ), di mana mereka mendemonstrasikan bagaimana dengan perangkat lunak  dan perangkat keras komputer dengan basis UNIX.
Dari berbagai sumber yang saya dapat sebenarnya tujuan dibentuknya proyek tersebut ditujukan untuk mengembangkan teknologi militer diNegara mereka. Pertama kali jaringan ARPANET cuma menyambungkan empat situs yakni diantaranya adalah University of Utah, Stanford Research Institute, Santa Barbara dan University of California yang membentuk suatu jaringan terpadu di tahun 1969 kemudian APRANET diperkenalkan secara umum di tahun 1972 dan tidak lama kemudian proyek APRANET ini berkembang pesat. Keadaan ini terus berlangsung dan banyak Univesitas-universitas dari negara tersebut ingin bergabung dan akhirnya mereka pun kesulitan untuk mengaturnya. Kemudian APRANET  dipecah menjadi dua, yakni MILNET dan ARPANET dimana MILNET dikhususkan untuk kebutuhan militer dan APRANET baru dan lebih kecil untuk kebutuhan bukan militer yakni untuk Universitas dan penggabungan jaringan ini kemudian dikenal dengan sebutan DARPA INTERNET yang disederhanakan lagi dengan sebutan INTERNET.
Sejarah perkembangan internet terus berlangsung pada saat itu dan pada tahun 1973 proyek APRANET telah berhasil keluar dari Negara Amerika Serikat yang membuat banyak Universitas dari negara lain ikut bergabung dan ditahun 1977 telah tercatat sedikitnya 111 komputer yang telah tersambung dalam APRANET dan semenjak saat itu internet terus berkembang dan menyebar ke banyak negara seperti sekarang ini.

Artikel terkait :

    Sejarah Perkembangan Komputer Lengkap
    Cara mempercepat Koneksi Internet


Sejarah Perkembangan Intranet


Sejarah Perkembangan Intranet

Pengertian intranet  (Internal Network) adalah jaringan komputer dalam ruang lingkup terbatas yang menggunakan komunikasi data standar seperti dalam Internet. Jadi intinya, semua fasilitas yang ada di Internet dapat anda gunakan untuk keperluan mengakses informasi dalam suatu organisasi atau perusahaan.
Sejarah Intranet di mulai sekitar tahun 1995 oleh beberapa penjual produk jaringan yang mengacu pada kebutuhan informasi dalam bentuk Web dalam suatu perusahaan.Intranet bisa disebut juga sebagai LAN yang menggunakan standar komunikasi dan segala fasilitas Internet. Kompatibilitas Intranet sangat tinggi terhadap sistem lainnya sehingga mudah di terapkan, di pelajari, di kembangkan dan dikonfigurasi ulang. Dukungan aplikasi, program dan sistem operasi yang luas akibat dari popularitas Internet menjadikan Intranet sebagai masa depan LAN.

Hal lain yang membedakan internet dan intranet adalah dari sisi penggunaannya. Aplikasi dan informasi intranet ditujukan bagi kalangan dalam suatu organisasi itu sendiri sementara informasi di suatu situs internet ditujukan bagi kalangan umum.
Penggunaan intranet sebenarnya tergantung dari bentuk organisasi para penggunannya. Apakah suatu toko, perusahaan multinasional, sutu instansi perpustakaan atau departemen lainnya.
Dalam suatu institusi perpustakaan intranet banyak dipergunakan sebagai :

    OPAC (online public catalouge) atau katalog online yang dapat diakses di seluruh raungan perpustakaan yang terhubung dengan jaringan
    membrikan pelayanan yang maksimal kepada para pengguna, misalnya jurnal kedokteran online medica hanya bisa di akses di perpustakaan kedokteran.
    informasi sistem service dan lain lain.
    Sistem sirkulasi online

Komponen pembentuk intranet pada dasarnya sama dengan komponen pembentuk internet, seperti :
aplikasi browser seperti : internet exploler, opra, mozilla firefox, netscape

    perangkat bantu pengembang
    komputer server
    protokol TCP/IP
    bahasa pemrograman (html, php, mysql  dan lain lain )
    komputer client
    perangkat jaringan

yang perlu ditambahkan dalam intranet apabila sebagian informasi organisasi tersebut ingin diekspose agar dapat di akses jaringan luar (internet) adalah firewall dan router (intranet ini akan menjadi ekstranet).

Itu tadi penjelasan singkat dari saya mengenai sejarah perkembangan internet dan intranet, jika kiranya artikel ini kurang lengkap mohon di maaf yang sebesar besarnya. Kritik dan saran apa pun akan kami terima dengan senang hati demi kemajuan blog ini. Terimakasih telah berkunjung dan semoga ulasan ini bermanfaat buat anda.
Cara Mempercepat Koneksi Internet Android, WIFI dan SPEEDY
Senin, 21 Desember 2015 11.14
Cara mempercepat koneksi internet paling mudah untuk para pengguna android, Wifi dan Speedy | Dijaman yang serba modern seperti sekarang kebutuhan akan koneksi internet seakan akan telah menjadi salah satu kebutuhan pokok setiap orang. Jika di ibaratkan tiada hari tanpa internet. Di Indonesia sendiri telah tercatat sekitar 50 juta lebih pengguna internet dan terus berkembang tiap tahunya, bahkan akhir-akhir ini banyak balita yang sudah dibiasakan untuk bisa mengakses internet sejak dini oleh para orang tuanya, baik mendengarkan musik online ataupun sekedar bermain game online.
Berawal hanya sekedar tempat mengakses hiburan dan informasi sekarang dunia internet mulai banyak digunakan untuk berbisnis, seperti berjualan, promosi produk dan jasa melalui jajaring sosial, forum-forum online dan juga blog. Jika berbicara mengenai bisnis dari internet atau biasanya sisebut juga dengan bisnis online, saat ini telah terdapat ribuan bisnis online di internet yang bisa di ikuti siapa saja dan salah satu bisnis online paling populer di tahun ini pernah saya bahas pada artikel ini : Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal Dengan Android .
Pada artikel tersebut sudah saya jelaskan secara detail panduan untuk mendaftar dan menghasilkan dolar dari internet melalui smartphone android.
   Jika membahas masalah koneksi internet yang lelet saya rasa hampir semua pengguna internet pernah mengalami hal ini, entah apa penyebabnya yang pasti masalah seperti ini sangat mengganggu aktifitas kita. Dan buat anda yang merasa jaringan internet anda lelet bisa membaca tutorial cara mempercepat koneksi internet yang saya tulis berikut ini :

1. Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

   Pada umumya koneksi internet android anda lambat dikarenakan provider yang anda gunakan kurang bagus, karena memang belakangan ini provider GSM di Indonesia layanannya internetnya sangat kurang memuaskan, apalagi penggunaanya sekitar jam 18.00 -22.00 Wib. Mungkin penyebab koneksi internet kita lambat pada jam jam tersebut kemungkinan besar disebabkan padatnya pengguna internet yang aktif hingga beban untuk mengakses internet juga semakin berat. Jadi jika koneksi internet android anda lelet pada jam jam tersebut berarti kita senasib..he..he...
Tapi ada juga kasus lain padahal provider yang digunakan udah bagus, hapenya juga bagus tapi kok masih lola juga ...ha...ha... Kalau menurut saya penyebabnya ponsel anda terlalu banyak menyimpan file sampah atau Chace, karena memang file-file sampah jika dibiarkan menumpuk dapat memberatkan kinerja android anda jadi harus segera dihapus. Namun untuk proses penghapusan Chace memang agak sulit karena letaknya yang tidak menentu dan tersembunyi. Untuk menghapus chace secara tuntas anda perlu menginstal aplikasi pembersih chace dan aplikasi pembersih file sampah terbaik yang saya ketahui adalah DU Speed Booster (Cleaner) , selain sebagai pembersih Chace aplikasi ini juga sangat efiktif dalam meningkatkan kinerja android anda hingga 60% serta meningkatkan ruang penyimpanan pada kartu SD.

Cara Mempercepat koneksi internet android

Setelah aplikasi tersebut anda download buka dan jalankan aplikasinya, dan silakan lihat perbedaanya.
   Selain menghapus chace secara berkala memilih provider yang bagus juga merupakan salah satu langkah terbabaik untuk meningkatkan koneksi internet anda, saya pribadi telah lama mempercayai paket internet simpati untuk mendukung kegiatan saya menjelajahi dunia maya, seperti chatting, browsing dan blogging tentunya. Satu lagi yang penting untuk menambah kecepatan internet anda adalah dengan menggunakan browser terbaik misalnya seperti Opera mini atau Chrome.

2. Cara memaksimalkan kecepatan internet Telkom Speedy

   Karena saya bukan pengguna telkom speedy jadi saya tidak tau pasti apakah tips di bawah ini berhasil atau tidak namun jika anda belum berhasil anda bisa mencoba trik yang lain.

  Cara Pertama :

    Masuk ke settingan modem, 192.168.1.1
    Klik Advanced Setup
    Klik ADSL, lalu pilih ADSL Mode, awalnya pasti ADSL2+ lalu anda ganti dengan G.DMT, kemudian klick save, Tunggu beberapa saat browsing lagi

  Cara Kedua:

    Jika anda sudah lakukan cara-cara diatas, masuklah ke control panel dan pilih Network Connections
    Klik kanan di LAN dan pilih properties. Tergantung kalian pake LAN atau WIFI
    Kemudian klik diinternet protocol (TCP/IP) dan klik properties
    Lalu pilih Use the following DNS server addresses
    Masukkan preferred DNS server: 8.8.8.8
    Masukkan Alternate DNS server :8.8.4.4
    Setelah itu klick ok
    Lalu klik kanan di gambar jaringan di paling bawah kanan layar komputer anda kemudian pilih repair. Jika sudah selesai anda bisa membandingkan dari kecepatan internet anda yang sebelumnya.

3 Cara mempercepat koneksi internet WIFI

1. Pastikan anda sedang berada pada jangkauan area WIFI, kemudian koneksikan komputer anda pada jaringan wifi. Setelah itu klik kanan pada nama jaringan lalu pilih Status, lihat gambar di bawah ini.

cara mempercepat koneksi internet wifi















2. Setelah anda  menjalankan hal diatas maka akan muncul Status Wireles Network Connection lalu klick Detail
 status, lihat gamabar.

tip meningkatkan kecepatan internet wifi

















3. Catat angka yang  dilingkari berwarna meras seperti pada gambar di atas.

4. Klick Start ► Run Ketik cmd.exe   (Windows + R untuk win 7)

5. Ketikkan teks ini ping -l 500 192.168.1.1 –t kemudian tekan Enter.

Tujuan dilakukan hal tersebut adalah anda meminta bandwitch sebanyak 500 bytes dari server jaringan hotspot. Bandwitch normal yang diberikan biasanya hanya 32 bytes per-user tetapi dengan mengetikkan format diatas berarti anda meminta 500 bytes, tetapi jika anda belum puas anda bisa menambahkannya sampai 1000, 2000, 3000 sapai 6000 pada angka 500 itu.
192.168.1.1 adalah IP address dari jaringan hotspot yang saya gunakan.
Biarkan jendela cmd terbuka selama anda berinternetan.

agar koneksi internet wifi cepat











Artikel lainya : Cara Mendapatkan Pulsa Gratis lewat Internet

Silakan praktekkan cara-cara diatas semoga bisa menambah kecepatan internet anda, Demikian penjelasan saya mengenai Cara mempercepat koneksi internet Android WIFI dan SPEEDY, terimakasih telah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda.
Cara ternak Jangkrik panduan budidaya sukses
Sabtu, 19 Desember 2015 10.53
Siapa bilang cara ternak jangkrik itu sulit..? baca dulu tips tips berikut ini sebelum kalian mencoba membudiadayakannya... Setelah beberapa waktu lalu saya menyelesaikan sebuah artikel tentang cara ternak lele maka pada kesempatan ini saya akan berbagi tips buat agan-agan yang sedang mencari peluang usaha sampingan rumahan dibidang budidaya hewan atau peternakan, mungkin artikel ini bisa menjadi inspirasi buat anda untuk menciptakan sebuah peluang usaha baru yang tidak membutuhkan biaya yang besar dan tentunya mudah untuk di kerjakan dari rumah disela waktu luang kita.
Mungkin sebagian orang menganggap jangkrik adalah hewan yang menjijikan, namun jika anda menganalisa dengan cermat bahwa hewan ini banyak dicari-cari orang untuk pakan burung peliharaan mereka seperti burung kacer, cendet ataupun murai batu. Serangga jenis ini memang banyak mengandung protein sehingga para kicau mania hampir setiap hari memberikan pakan jangkrik agar burung kicauannya rajin berbunyi. Naahh..setelah mengetahui hal tersebut tentunya merupakan peluang bisnis yang bisa mendatangkan uang apabila anda berhasil membudidayakannya. Masih penasaran dengan cara ternak jangkrik...?? mari baca ulasan berikut ini

cara ternak jangkrik

   Jangkrik merupakan salah satu hewan yang sangat mudah sekali untuk di perkembagbiakan jika anda ingin menekuni bisnis di bidang ini berikut adalah tips berternak dan budidaya jangkrik untuk pemula.
Dari artikel-artikel sahabat saya di blogger sebenarnya dalam tutorial cara ternak jangkrik  ada dua fase yang pertama adalah fase induk yaitu saat induk menelurkan telurnya dan fase yang kedua adalah fase telur menetas sampai jangkrik itu tumbuh menjadi dewasa.

Pada artikel kali ini tentang fase ke dua yaitu fase penetasan jangkrik sampai tumbuh menjadi dewasa. Cara yang pertama adalah dengan menaruh telur jangkrik itu dalam kandang dan pada bagian alasnya bisa memakai teriplek yang berfungsi untuk tempat dari telur jangkrik kemudian di tutup dengan menggunakan kain tipis dan di beri air sedikit saja agar supaya lembab.
Setelah itu disamping telur jangkrik disediakan makanan ayam yaitu por supaya jangkrik mudah mencari makanan saat menetas nanti. hal tersebut harus dilakukan karena sifat jangkrik itu akan memakan temannya sendiri kalau makanan itu tidak ada atau kanibalisme

budidaya jangkrik

jika jangkrik itu mulai menetas baru bisa dikasih sayuran seperti kangkung, kobis, daun singkong, serta daun yang lainnya supaya jangkrik itu cepat tumbuh menjadi besar.
pola pemberian makanan itu dilakukan setiap hari secara rutin sampai jangkrik itu tumbuh menjadi besar.

Artikel terkait : Cara Ternak Burung Kenari

Bagimana menurut anda mudah bukan cara berternak jangkrik..?
Itu tadi adalah sedikit artikel tentang "Cara ternak Jangkrik panduan budidaya sukses" semoga artikel ini bermanfaat buat anda. Saya admin dari blog Masterz Seo minta maaf yang sebesar-besarnya bila ada salah kata atau salah ejaan yang mungkin kurang berkenan di hati anda. Kritik dan saran, silakan anda tulis pada kotak komentar di bawah ini.
Salon Kecantikan, Usaha Rumahan Yang Menjanjikan
Selasa, 08 Desember 2015 11.43
Masterz Seo - Tips memulai usaha rumahan yang menjanjikan dengan membuka salon kecantikan | Untuk mendapatkan uang banyak cara yang bisa kita lakukan.  Jangan terpaku untuk mengejar pekerjaan formal saja karena dizaman sekarang ini pekerjaan formal semakin sedikit peluangnya seperti kasus PHK dimana mana sedangkan untuk diterima menjadi pegawai negeri membutuhkan uang yang sangat banyak bahkan hingga ratusan juta, dari pada uang yang sangat banyak nominalnya tadi kita dibuat untuk dapat diterima sebagai pegawai negeri lebih baik kita gunakan untuk modal membuka usaha sendiri saja .Apabila keberuntungan berpihak pada anda mungkin saja usaha anda akan mendatangkan keuntungan yang jauh lebih besar dari bekerja formal .



 Banyak macam macam usaha-usaha rumahan yang menjanjikan bisa mendatangkan keuntungan yang besar misalnya usaha salon kecantikan.  Wanita sangat erat kaitannya dengan salon, untuk menunjang penampilan agar terlihat cantik para wanita sering kali memanfaatkan jasa salon kecantikan. Jasa salon kecantikan pada umumnya melayani potong rambut, perawatan rambut, perawatan kuku, make up/merias, perawatan wajah, perawatan tubuh, dan lainnya yang berkenaan dengan mempercantik diri. Usaha Rumahan salon kecantikan bisa dibilang tidak ada matinya dari tahun ketahun terus menunjukkan peningkatan tentunya hal tersebut merupakan peluang yang menjanjikan untuk kita yang ingin memulai bisnis di bidang ini. Bahkan kini tak hanya wanita saja, priapun juga tidak mau kalah dalam hal penampilan. Pelaku usaha salon tak hanya di dominasi oleh kaum wanita saja kini banyak kaum pria juga yang menggeluti bisnis ini. Secara materi usaha ini tentu saja bisa mendatangkan keuntungan yang cukup mengiurkan bila dikelola dengan baik.  Berikut ini tips memulai usaha rumahan salon kecantikan :


Keahlian.

Sebaiknya membuka sebuah usaha disesuaikan dengan keahlian yang kalian miliki karena akan memudahkan kalian didalam mengelola usaha tersebut. Memang benar membuka salon kecantikan merupakan salah satu peluang usaha yang menjanjikan namun tanpa dibekali dengan keahlian tentunya bisnis anda akan banyak mengalami banyak kendala.
Untuk membuka sebuah bisnis salon kalian haruslah memiliki keahlian yang berkaitan dengan memperindah penampilan seseorang. Bila sebelumnya kalian belum memiliki keahlian ini ikutlah kursus nyalon atau dengan bekerja terlebih dahulu di dunia seperti ini agar lebih paham mengenai bagaimana tata cara melayani pelanggan yang baik. Keahlian dalam mempercantik orang menjadi kunci utama keberhasilan berbisnis salon. Update terus trend yang sedang berkembang agar salon anda tidak ketinggalan dari yang lain.

rias pengantin

memotong rambut

Modal

Modal merupakan faktor terpenting didalam mendirikan sebuah usaha. Sebelum merencanakan jauh kedepan anda harus menyiapkan modal terlebih dulu. Modal yang anda butuhkan tergantung pada besar kecilnya usaha yang akan anda bangun. Tanpa modal yang cukup anda tidak akan bisa membeli perlengkapan yang dibutuhkan untuk membuka sebuah salon. Jangan kawatir jika modal anda mepet, sekarang banyak sekali bank yang mau memberi pinjaman kepada pelaku usaha dengan suku bunga yang relatif rendah. Namun apabila anda tidak berani mengambil pinjaman mulailah usaha anda dari skala kecil saja misalnya buka salon potong rambut pria, yang seperti ini tidak membutuhkan banyak modal sudah bisa jalan.

Artikel terkait : Contoh Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga Modal Kecil

modal awal usaha

Lokasi usaha

Pemilihan lokasi yang tepat sangat menentukan keberhasilan anda dalam membangun sebuah usaha. Pilihlah lokasi yang strategis karena pemilihan lokasi yang tepat sangat mendukung anda dalam memaksimalkan keuntungan. Untuk memilih sebuah lokasi untuk tempat usah anda harus mempertimbangkan berbagai hal antara lain :

* Uang yang anda miliki untuk menyewa sebuah tempat usaha
Mahal atau tidaknya lokasi tersebut sangat penting untuk dipertimbangkan karena sangat mempengaruhi besaran laba yang anda peroleh.

* Sudah ada usaha yang serupa atau belum di tempat tersebut
Jika sudah ada usaha yang serupa di sekitar area tersebut lebih baik anda mencari yang lain saja karena dapat memicu persaingan yang tinggi sehingga menjadi hambatan buat anda untuk memaksimalkan keuntungan.

* Tingkat pendapatan masyarakat sekitar
Pilihlah lokasi usaha yang penduduk sekitarnya memiliki pendapatan yang tinggi karena tingkat pendapatan masyarakat sangat berpengaruh kepada daya beli masyarakatnya.

* Tingkat kepadatan penduduknya padat atau tidak
Semakin padat penduduknya semakin besar pula peluang usaha untuk anda.

* Aman atau tidaknya tempat tersebut
Keamanan tempat usaha wajib anda pertimbangkan untuk menjaga kenyamanan pelanggan anda selama berada di tempat anda.

* Akses menuju tempat usaha anda mudah apa tidak
Akses jalan yang mudah akan memperbesar kemungkinan konsumen datang ke salon anda. Konsumen akan lebih memilih datang kesalon yang mudah dijangkau lokasinya daripada ketempat yang sulit dijangkau oleh mereka.

* Kenyamanan ruangam/tempat usaha
Kenyamanan tempat usaha anda akan membuat konsumen betah selama di tempat tersebut.

Perlengkapan

Setiap usaha tentunya membutuhkan perlengkapan tanpa ada perlengkapan sebuah usaha tidak akan berjalan. Untuk memuaskan pelanggan usahakan semua perlengkapan yang dibutuhkan tersedia ditempat anda. Anda juga harus tahu betul pengunaan dari alat alat tersebut baik peralatan untuk wajah, rambut, dan lainnya. Dengan mengetahui cara pemakaiannya anda dapat memaksimalkan pelayanan kepada konsumen.

Pelayanan

Pelayanan yang maximal membuat pelanggan anda puas dan akan datang kembali dikemudian hari. Pelayanan terbaik menjadi kunci sukses suatu usaha jasa. Jangan menganggap remeh keluhan konsumen, teruslah belajar bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Usaha salon tidak bisa terlepas dari merias seseorang. Anda dapat mengabungkan salon dengan usaha merias. Bila anda memiliki modal lebih anda dapat menambahkan didalamnya rias pengantin, persewaan baju pengantin, baju adat dll.  Pelayanan kepada konsumen juga harus tetap kita jaga dan kita tingkatan
Sebuah usaha akan berkembang apabila orang orang didalamnya memiliki etos kerja yang baik dan konsistensi dalam bekerja.

Promosi

Promosi sangat dibutuhkan sekali ketika kita memulai sebuah usaha. Promosi bertujuan memperkenalkan usaha kita kepada kalayak ramai. Anda dapat mempromosikan usaha anda melalui selebaran atau yang sedang marak saat ini promosi melalui media sosial. Berikan harga promo kepada calon pelanggan anda supaya tertarik mampir ke salon anda.
Dewasa ini peran media sosial sangat berpengaruh besar pada perkembangan dunia usaha. Media sosial menghubungkan dengan banyak orang di seluruh penjuru dunia, sangat membantu kita untuk mempromosikan usaha kita kepada kalayak ramai.

Baca Juga : Peluang Usaha Sampingan rumahan Dengan Modal Kecil

Demikian tips memulai bisnis salon kecantikan sebagai usaha rumahan yang menjanjikan, mudah-mudahan bermanfaat bagi kalian semu.Jika anda ingin melakukan perawatan tubuh dan wajah maka pilih lah salon yang sudah berpengalaman dan terbukti hasilnya dan harus dengan pengawasan dokter terkait.
Peluang Usaha Sampingan Rumahan Dengan Modal Kecil
Senin, 30 November 2015 13.00
Masterz Seo | Ide - ide Peluang Usaha Sampingan Rumahan Dengan Modal Kecil yang mudah di jalankan ~ Selain bekerja di kantor atau di perusahaan ada banyak orang yang sambil bekerja juga mengurus bisnis sampingan. Bisnis sampingan adalah bisnis yang dikerjakan di sela-sela waktu kosong yang biasanya tidak terpakai digunakan untuk membuat usaha menambah pengahasilan.
Kebutuhan ekonomi dan gaya hidup dari tahun ke tahun semakin meningkat, tidak ada salahnya jika anda yang saat ini menginginkan mengelola sebuah bisnis sampingan ada baiknya anda mengetahui bisnis yang ingin anda mulai dan peluang bersaing di pasaran agar pendapatan dan usaha anda bisa berjalan terus.
Berikut gambaran dan analisis peluang usaha sampingan rumahan dengan modal kecil yang berkelanjutan dan disesuaikan dengan waktu luang anda.

1. Usaha sampingan membuat kerajinan tangan


usaha sampingan kerajinan tangan

    Membuat kerajinan tangan membutuhkan waktu senggang dan ide kreatif. Cocok untuk anda yang selalu berpikir untuk merancang sebuah barang yang memiliki guna dan tampilan unik. Saat ini peluang usaha ini mendapatkan apresiasi yang besar di pasaran karena peminatnya mencakup  dari segmen menengah kebawah hingga segmen menengah keatas. Contoh-contoh barang kerajinan yang terus berkembang saat ini meliputi hobi,aksesoris serta kebutuhan furniture perabotan rumah tangga. Perhatian utama di bisnis sampingan ini hanya tertuju pada detail dan jumlah yang dihasilkan,jadi bisa dikerjakan sesuai kemampuan anda
Jenis barang kerajinan tangan dan peluang bisnis yang bisa dikerjakan dirumah seperti, membuat tas,membuat sepatu dan produk-produk aksesoris lebih disukai kaum wanita dan anak-anak muda
barang buatan anda usahakan sekreatif mungkin dan bisa digunakan di setiap acara atau mengkhususkan segmen pasar dari barang yang ingin anda buat terlebih dahulu. Peluang besar pasar yang menginginkan produk untuk wanita mengikuti trend remaja atau gaya para sosialita yang sekarang komunitasnya semakin banyak. Anda bisa menjual produk anda lewat internet atau bazar yang sering diadakan di sekitar anda. Sedangkan untuk para pria mereka lebih menyukai kerajinan yang ada kaitannya dengan hobi mereka,seperti kerajinan membuat sangkar burung,membuat stik memancing dan alat musik.

2. Peluang usaha sampingan dengan berternak dan berkebun.


usaha rumahan ternak jangkrik

    Bagi anda yang suka memelihara hewan dan bertanam. Bisnis untuk beternak dan berkebun secara modern bisa menjadi pilihan, komoditas yang dipilih usahakan sesuai dengan ruang yang anda miliki jangan sampai terlalu banyak ruang yang dibutuhkan dan hasil jualnya tidak memadai. Saran untuk memulai bisnis sampingan ini baiknya didasari dari hobi yang biasa anda lakukan seperti, memelihara burung berkicau, memelihara ikan hias dan bahkan beternak hewan yang bisa untuk pakan hewan lainnya seperti ternak Kroto atau pun ternak Jangkrik. Usaha beternak jangkrik, ulat hongkong, tikus putih bisa dijadikan pilihan untuk mendapat penghasilan lebih. Sayur mayur dari berkebun dengan cara hidroponik bisa menjadi peluang usaha bisnis sampingan. Permintaan pasar untuk produk-produk ini sangat besar baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun tempat makan mewah seperti restoran bahkan bisnis katering pun membutuhkan sayur mayur hidroponik ini. Jenis sayuran yang bisa kita tanam meliputi tanaman selada, baby pokcoy, selada merah,tomat dll.
Penjualan paling mudah untuk bisnis beternak dan berkebun melalui pengenalan dan promosi lewat mulut ke mulut atau dititipkan ke penjual dengan sistem bagi hasil atau borongan.

3. Peluang bisnis sampingan jasa

usaha sampingan loundry

    Keahlian anda yang miliki meskipun tidak dibutuhkan saat anda bekerja bisa menjadi peluang bisnis sampingan untuk anda. Seperti memperbaiki peralatan elektronika, menjahit, transportasi(antar jemput atau ojek) dan loundry pakaian. Usaha-usaha tersebut bisa dikerjakan saat waktu anda senggang kecuali jika sudah mendapatkan order yang mengharuskan jasa anda selesai pada waktunya. jual beli juga bisa dimasukan dalam bisnis sampingan jasa,karena dalam jual beli kita bisa termasuk sebagai distributor dari produsen ke konsumen
Bisnis sampingan jasa lebih diutamakan pada ketepatan kita dalam menyelesaikan tugas atau hasil yang diinginkan.

4. Peluang Usaha Rumahan Dengan Jualan Pulsa.


peluang bisnis rumahan jualan pulsa

Jika tempat tinggal anda didaerah perkotaan atau ditempat yang padat penduduknya usaha sampingan rumahan yang paling mudah dan simpel dikerjakan adalah jualan pulsa. Karena mengingat saat ini pulsa sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok tentunya untuk memulai usaha ini juga cukup mudah dijalankan. Dengan modal sekitar 300 sampai 500 ribu anda sudah bisa memulai jualan pulsa dirumah tanpa harus membuka konter dan menyewa tempat untuk menjalankan usaha. untuk memulai usaha jualan pulsa anda hanya perlu mendaftar dan deposit saldo di tempat penyedia chip All Operator di kota anda. Kemudian anda bisa memulai menawarkan barang dagangan anda kepada tetangga, kerabat atau teman-teman anda. Untuk pulsa 10K dari agen pulsa biasanya dijual sekitar 10.500 kemudian anda dapat menjualnya lagi seharga 12 ribu. Jadi keuntungan setiap transaksi sekitar 1.500 rupiah, jadi jika dalam 1 hari anda dapat melayani 50 transaksi pulsa maka keuntungan bersih yang anda dapatkan sekitar 75 ribu rupiah, lumayan kan.

5. Usaha sampingan rumahan dengan berbisnis online.

Peluang bisnis online terbaik

   Taukah anda internet bukanlah sekedar tempat mengakses informasi atau mencari hiburan saja seperti facebookan ataupun chatting namun anda juga dapat mencari penghasilan tambahan lewat internet, seperti mengikuti PTC, mengikuti program affiliasi, blogging dan masih banyak lagi yang lainya.
Semenjak terkena PHK dari perusahaan tempat bekerja saya dulu saya hanya mengandalkan dunia internet sebagai tempat lain untuk mencari rezeki, karena mencari pekerjaan sekarang memang cukup susah akhirnya saya mulai menekuni dunia internet dan Alhamdulilah masih berjalan lancar hingga saat ini.
Untuk sukses menjalankan sebuah bisnis online memang tidak mudah, diperlukan suatu pembelajaran yang menurut saya tidak sebentar. Jangan berharap banyak jika anda seorang pemula yang baru mengenal bisnis online.
Jika anda tertarik ingin mencoba-coba peluang usaha sampingan dari internet cari bisnis online yang kiranya mudah dikerjakan dan tidak beresiko. Silakan baca panduannya pada artikel ini : Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

   Pada artikel tersebut telah saya tuliskan beberapa cara menghasilkan uang dari internet secara gratis dan tentunya sangat saya rekomendasikan buat anda yang baru mengenal bisnis online.

Artikel terkait : Contoh Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga Modal Kecil

    Setelah anda membaca dan memahami uraian saya diatas, anda bisa mulai memilih jenis peluang usaha sampingan rumahan sesuai dengan keinginan dan waktu yang anda miliki. Mungkin dengan anda membuat bisnis sampingan anda bisa membuat usaha baru bahkan bisa menjadi usaha utama dalam hal pemasukan ekonomi anda.
Belajar Bisnis Online Untuk Pemula
Sabtu, 19 Desember 2015 09.35
Masterz Seo - Ingin belajar memulai bisnis online...? Sebaiknya baca ulasan ini terlebih dahulu agar kalian tidak kecewa di kemudian hari. Sebenarnya Bisnis online merupakan sebuah peluang buat kita yang ingin memperoleh pendapatan yang nyata dari internet tanpa harus bekerja dengan bercucuran keringat seperti yang dilakukan bayak orang di luar sana. Memang tidak bisa di pungkiri belajar menekuni bisnis online itu begitu sulit namun di balik kesulitan tersebut akan terbayar tuntas jika kalian telah sukses di kemudian hari. ibarat pribahasa, mencari mutiara di tengah lautan yang luas, begitu susah namun dibalik itu semua ada imbalan yang pantas dengan jeri payah yang telah kita lakukan. Bagi saya Kesuksesan berbisnis online itu berasal dari tekad dan kemauan yang kuat untuk terus belajar dan belajar hingga impian yang kita harapkan selama ini telah tercapai. Impian impian tersebut tidak akan lari jika kita memang benar benar mau belajar dan berusaha.

belajar Bisnis online bagi pemula yang mudah

Ada beberapa point point penting ketika kalian belajar menganalisa sebuah bisnis online diantaranya adalah :

1. Buat kalian yang masih newbi atau pemula ada baiknya jika kalian memilih bisnis online tanpa modal hal tersebut bertujuan untuk meminimalkan resiko penipuan di internet. Karena sekali anda terjebak maka uang kalian akan raib dan tak akan pernah bisa kembali. Jadi jika anda benar benar masih seorang pemula yang masih belajar jangan mencoba coba mengambil plan investasi.

2. Memilih bisnis online gratis dengan tepat.
Bayak bertaburan bisnis online gratis di internet namun tidak semuanya terbukti membayar jadi disini kalian akan di uji kepekaan anda dalam menganalisa sebuah bisnis online. Memang kita tidak akan kehilangan uang jika ternyata bisnis online gratis yang kita ikuti tidak membayar saat telah mencapai payout namun kita telah kehilangan banyak waktu hanya untuk mengerjakan bisnis online yang ternyata ujung ujungnya scam. Belajar mengenali bisnis online yang bagus sebenarnya nggak terlalu susah amat,. Dan berikut adalah tips menentukan situs bisnis online yang kiranya layak untuk kalian ikuti :

=> Jangan mudah terkecoh dengan imbalan yang besar pada situs bisnis online yang masih sangat baru, biasanya iming iming seperti itu dilakukan untuk memperbesar trafik website tersebut agar para pengiklan mau beriklan pada situs mereka.

=> Lihat berapa lama usia situs bisnis online yang ingin anda ikuti dan lihat juga seberapa besar kepopuleran situs tersebut.
Cara mengetahui kepopuleran sebuah situs adalah dengan cara mengunjungi website alexa.com kemudian copy link situs bisnis online yang ingin kalian cek kepopulerannya kemudian pastekan link tadi pada website alexa.com
Caranya :
   * masuk ke situs alexa disini : www.alexa.com/
   * Copy link situs bisnis online yang ingin kalian lihat kepoplerannya dan klik tombol FIND

Belajar bisnis online yang menguntungkan


Semakin kecil nilai alexa maka semakin bagus dan popupeler situs tersebut. Patokan saya sendiri untuk ukuran situs bisnis online yang bagus adalah dibawah 20.000

=> Cari bukti pembayaran dari situs bisnis online yang akan kalian ikuti di google. Jika sudah banyak artikel yang menuliskan bukti pembayaran situs tersebut berarti bisnis online sangat layak untuk kalian ikuti. Beberapa daftar bisnis online terpercaya sebenarnya telah saya rangkum pada artikel sebelumnya, jika anda tertarik silakan kunjungi laman berikut : Cara Mendapatkan Uang dari Internet Gratis Tanpa Modal

3. Tidak ada kata instan untuk sukses menjadi seorang pebisnis online. Belajar dan terus belajar adalah syarat utama yang harus anda miliki untuk bisa menjadi sukses. Terkadang kalian akan menemui banyak kendala dan akhirnya harus terjatuh namun dari situ kalian dapat belajar mengenal liku liku bisnis online yang sebenarnya.

4. Belajarlah membuat blog dan mengembangkannya.
Melalui blog anda bisa mempromosikan barang dan jasa yang anda miliki karena tanpa memiliki blog kalian akan kesulitan untuk mengembangkan bisnis anda.
Memang membesarkan sebuah blog membutuhkan waktu yang tidak singkat, tidak hanya satu bulan atau dua bulan saja namun terkadang memerlukan waktu bertahun tahun namun setelah blog anda terkenal dan memiliki trafik yang besar maka jeri payah kalian akan terbayar tuntas. ntuk Panduan membuat blog baca disini : Cara Membuat Website atau Blog Sederhana Gratis

5. Buatlah rekening online sebagai alat untuk menerima komisi anda nantinya, alat pembayaran online yang paling banyak digunakan adalah Paypal.

Demikian beberapa tips belajar bisnis online yang dapat saya sampaikan, semoga ulasan singkat ini bisa menjadi semangat buat anda yang ingin mendalami internet marketing.
Contoh Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga Modal Kecil
Rabu, 25 November 2015 20.39
Masterz Seo - Beberapa contoh bisnis atau usaha sampingan rumahan untuk ibu rumah tangga yang bisa anda coba | Dizaman sekarang ini ibu rumah tangga dituntut untuk bisa mandiri, tidak hanya bergantung pada suami. Untuk membantu perekonomian keluarga tidak ada salahnya kita ikut berperan membantu suami mendapatkan uang demi terciptanya kemakmuran financial keluarga anda. Ditengah kesulitan mencari pekerjaan seperti sekarang ini alangkah baiknya jika kita bisa menciptakan lapangan kerja atau bisnis sendiri dirumah tanpa harus menelantarkan anak dan suami. Asalkan kita mau bersungguh sungguh berusaha semua pasti akan berjalan lancar dengan sendirinya. Berikut ini adalah beberapa contoh peluang usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga yang tentunya dapat dikerjakan dari rumah.

1. Menjadi dropshiper
usaha rumahan droshiper

Menjadi seorang dropshiper merupakan peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang cukup menjanjikan. Anda tidak perlu menyediakan modal sama sekali, cukup bergabung dengan sebuah toko online dan memasarkan dagangan mereka. Anda bisa memasarkan barang tersebut dengan mempromosikannya melalui website maupun media sosial. Sudah banyak yang berhasil dengan menjadi seorang dropsiher. Jika anda tertarik pilihlah toko online yang sudah menjual barang kualitas bagus dengan harga miring.


2. Jualan online

Saat ini apapun jenis barang yang kita butuhkan dapat dengan mudah kita beli melalui sistem online. Tidak perlu jauh jauh keluar rumah tinggal pesan melalui online barang yang kita beli akan tiba dirumah dalam beberapa waktu. Kelemahan dari sistem jualan online ini ialah pembeli tidak tahu secara langsung kualitas barang yang dibeli. Jika anda ingin sukses melalui jualan online jangan sekali  kali kali anda menipu pembeli, Katakan sejujur jujurnya spesikasi dan juga kualitas barang yang anda jual. Jualah dagangan dengan harga miring artinya dibawah harga pasaran .Ini akan sangat membantu anda dalam mengembangkan jualan online yang kalian tekuni.

Baca juga : Kerja Sampingan Online Gratis Di Bayar Dollar


3. Membuat kue untuk dititipkan di warung


Usaha rumahan Dengan membuat kue

Membuat kue merupakan keahlian yang banyak dimiliki oleh para wanita. Sambil menyalurkan hobi, kita bisa menambah pemasukan dengan membuat kue dan dititipkan di warung warung maupun tempat tempat yang menjual makanan. Kue termasuk makanan kecil paling dicari pagi hari untuk penganjal perut khususnya kue basah. Banyak pelajar, mahasiswa dan para pekerja yang senang berburu kue dipagi hari. Peluang usaha ini dapat dijadikan usaha sampingan yang cukup menjanjikan.


4. Membuka bimbingan belajar dirumah

Bimbingan belajar sangat dibutuhkan untuk menujang kegiatan belajar siswa. Peluang usaha bimbingan belajar membutuhkan kemampuan mengajar dan juga ketekunan serta kesabaran karena yang kita hadapi anak anak dengan berbagai macam karakter. Membuka bimbingan belajar merupakan peluang usaha yang dapat dimanfaatkan untuk menambah pemasukan keluarga anda. Anda bisa membuka bimbingan belajar dirumah tanpa harus meninggalkan anak anak.


5. Membuka jasa jahit
bisnis rumahan menjahit

Jasa jahit hingga kini masih dibutuhkan masyarakat dikota maupun didesa. Peluang usaha jasa jahit memang dewasa ini jarang di minati oleh kaum muda padahal jika anda tekuni peluang ini bisa mendatangkan rupiah. Kemampuan menjahit  bisa anda dapatkan dari kursus maupun belajar dari orang orang sekitar kalian yang bisa menjahit. Bila semua dikerjakan dengan tekun dan ulet usaha tersebut pastilah akan mendatangkan keuntungan dikemudian hari.


6. Membuka warung kelontong.

Untuk membuka warung kelontong tidak perlu membutuhkan ketrampilan khusus. Hanya saja usaha ini memang membutuhkan modal yang lumayan. Kenali dan pelajari dulu lingkungan dimana anda akan membuka usaha. Barang apa saja yang kiranya mereka butuhkan dan seberapa besar daya belinya. Jika kita menjual barang yang tidak mereka butuhkan di tambah daya belinya yang kurang tentu saja usaha yang kita bangun tidak akan berjalan mulus.


7. Jualan pulsa
usaha conter pulsa

Usaha rumahan ibu rumah tangga yang lainnya adalah jualan pulsa, karena seperti yang kita tau Saat ini kebutuhan manusia akan pulsa sangat besar seakan akan sudah menjadi makanan wajib bagi pemegang handphone. Jika peluang usaha ini anda manfaatkan, tentunya bisa mendatangkan keuntungan bagi anda. Usaha ini mudah sekali dijalankan tidak membutuhkan keahlian khusus dan tidak juga membutuhkan modal yang besar. Anda bisa menjualnya pada tetangga sekitar atau jualan menetap dengan mendirikan konter pulsa.


8. Membuka warung makanan

Membuka warung makanan adalah peluang usaha yang sudah banyak ditekuni para ibu rumah tangga, namun peluang ini masih terbuka lebar bagi yang berminat. Usaha warung makan bisa dibilang tidak ada matinya bahkan pecinta kuliner sekarang terus bertambah. Jika anda hobi memasak dan rasanya enak pula saya sarankan untuk memanfaatkan peluang usaha ini. Ciptakan cita rasa yang khas dari masakan anda dan beri pelayanan yang terbaik untuk pelanggan  siapa tahu suatu saat usaha warung makan anda bisa menjadi restoran besar. Membuka usaha warung makan ini sangat cocok sekali diterapkan dilingkungan perkotaan apalagi jika daerah dibanjiri para penduduk musiman atau para pendatang, misalnya karyawan pabrik atau wilayah kost-kostan.


9. Jualan aneka minuman

Tak hanya makanan usaha minuman juga semakin hari semakin mengeliat baik minuman hangat maupun dingin. Aneka jenis minuman diciptakan untuk memuaskan para penikmatnya. Buatkan kreasi minuman yang berbeda untuk menunjukan ciri khas minuman anda agar mudah dikenal orang secara luas. Misalnya jualan jus buah, salad buah, sup buah atau minuman panas seperti teh dan kopi.


10. Jualan sayur sayuran beserta lauk pauknya

Sayur sayuran beserta lauknya merupakan kebutuhan pokok setiap hari sebagai pelengkap nasi. Anda bisa menjajakan dagangan di depan rumah atau berkeliling disekitar komplek rumah anda. sayuran tergolong dagangan yang mudah laku karena memang hampir semua ibu rumah tangga membutuhkan sayur mayur untuk kebutuhan memasak setiap hari.

11. Membuka salon kecantikan
bisnis rumahan membuka salon kecantikan

Setiap wanita pasti ingin tampil cantik dan modis setiap saat dan untuk menunjang penampilan tersebut jasa salon kecantikan sangat diperlukan. Kemampuan merias bisa anda dapatkan lewat kursus maupun belajar pada orang orang yang sudah kompeten dalam bisnis kecantikan. Usaha ini sangat menjanjikan apabila anda bisa mengelolanya dengan baik.

Baca Juga : Usaha Sampingan Tanpa Modal Dari Internet

Diatas merupakan contoh peluang bisnis atau usaha rumahan ibu rumah tangga yang bisa anda coba. Tidak ada salahnya anda mencoba salah satu usaha diatas siapa tahu bisa mendatangkan keuntungan financial.
Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami
Selasa, 17 November 2015 10.01
Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami - Setiap orang pastilah ingin berpenampilan menarik setiap saat terlebih jika kita sudah bersuami, berpenampilan cantik menarik dengan tubuh ramping tentulah akan membuat suami kita betah dirumah dan tidak akan mudah berpaling dari kita. Namun kenyataannya banyak diantara kita yang memiliki berat badan yang berlebih. Kelebihan berat badan sering kali membuat kita jadi stres memikirkannya. Dan masalah ini dihadapi hampir sebagian banyak ibu rumah tangga saat ini. Berbagai cara dilakukan dari diet yang alami hingga ekstrimpun ditempuh demi mendapatkan tubuh ideal. Banyak sekali penyakit yang dapat ditimbulkan oleh kegemukan antara lain tekanan darah tinggi, kolestrol, diabetes, dll. Berikut ini faktor apa saja yang dapat membuat seseorang gemuk:




1. Gaya hidup yang tidak sehat

 Gaya hidup tidak sehat dapat menyebabkan berata badan kita tidak ideal misalnya saja
 Terlalu banyak makam makanan yang mengandung tinggi karbohidrat, lemak, kolestrol,
 minum minuman dingin yang berpemanis.
Terlalu banyak begadang juga tidak baik untuk kesehatan kita salah satunya dapat menyebabkan kegemukan karena saat begadang sering kali kita ngemil yang tidak disadari dapat membuat berat badan kita bertambah. Namun dalam beberapa kasus begadang justru membuat tubuh kita menjadi kurus karena kurangnya istirahat dan kurang menjaga asupan makanan yang masuk ketubuh.

2. Faktor genetik

Sudah tidak bisa dielakkan lagi jika faktor genetik menjadi salah satu penyebab mengapa seseorang kegemukan. Terkadang seseorang yang makannnya banyak belum tentu dia jadi gemuk jika faktor genetik dari orang tuanya kurus,  kebalikannya seseorang yang terlahir dari keluarga yang memiliki faktor genetik gemuk bisa saja mengalami kegemukan walaupun makannya tidak terlalu banyak. Meskipun begitu  kita harus tetap mengontrol pola makan dan gaya hidup kita.

3. Faktor  hormonal

Masalah kegemukan  yang berkaitan dengan hormonal misalnya saja :
Kasus kegemukan pada remaja putri setelah ia mendapati menstruasi atau juga ibu rumah tangga yang memakai kontrasepsi hormonal. Kontrasepsi hormonal sering kali menyebabkan nafsu makan bertambah sehingga membuat ibu ibu yang memakai kontrasepsi cenderung mudah gemuk.
 

Diatas adalah yang paling sering menjadi penyebab kegemukan. Nah setelah mengetahui apasaja yang menyebabkan berat badan berlebih perlu kalian ketahui juga bagaimana cara yang efektif untuk menurunkan berat badan.Berikut tips diet alami yang terbukti ampuh menurunkan berat badan:

1.Menjaga pola makan

Menjaga pola makan sangat penting untuk menjaga berat badan ideal maupun menurunkan berat badan.
Kurangi konsumsi makanan tinggi karbohidrat, lemak, dan juga kolestrol dan juga kurangi yang manis manis. Perbanyak makan makanan yang mengadung tinggi serat dan minum air putih setidaknya 8 gelas per hari dapat membantu melancarkan metabolisme dalam tubuh.
diet alami menjaga pola makan


2.Olahraga teratur

Olah raga teratur adalah kunci utama demi mendapatkan tubuh yang sehat dan juga berat badan yang ideal. Lakukan olah raga secara teratur agar lemak tidak tertimbun di dalam tubuh. Berolahraga sebaiknya disesuaikan dengan kemampuan tubuh kita masing masing jangan sampai karena menginginkan berat badab segera turun akhirnya kita memaksa tubuh untuk berolahraga diluar kemampuan. walaupun sudah berhasil mendapatkan tubuh seperti yang kita inginkan jangan lekas berhenti olah raga disitu saja tetap lakukan setiap hari untuk menjaga tubuh tetep ramping karena justru mempertahankan lebih sulit dari pada menurunkan.


diet dengan olah raga teratur

Baca juga : Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami dengan Cepat

3.Menjaga gaya hidup sehat

Cara Cepat menurunkan berat badan secara alami selanjutnya adalah menjaga gaya hidup sehat, Jika anda ingin memiliki tubuh ramping dan sehat menjaga gaya hidup sehat sangatlah penting. Cukup istirahat, dan selalu berfikiran positif, hindari kebiasaan merokok, minum minuman beralkohol, dan sex bebas. Jika anda ingin melakukan diet pilihlah cara diet alami yang tidak menimbulkan efeksamping berbahaya, namun jika anda ingin diet mengunakan obat pilihlah obat yang memang sudah teruji khasiatnya atau lebih baik konsultasikan dengan dokter yang bersangkutan. Dan jagalah selalu keindahan dan kesehatan tubuh anda terhindar dari kegemukan dan juga berbagai macam penyakit yang saat ini mudah menyerang siapapun tanpa mengenal usia dan jenis kelamin.
Cara Menonaktifkan/Menghapus Akun Facebook Sementara dan Permanen
Senin, 23 November 2015 21.51
Masterz Seo - Informasi lengkap tentang Cara menonaktifkan atau menghapus akun facebook sementara dan permanen - Facebook merupakan salah satu situs jejaring sosil yang paling terkenal saat ini, hampir semua orang yang dapat mengakses internet memiliki akun facebook. Penggunaannya yang mudah serta banyak aplikasi menarik yang di tawarkan facebook membuat situs ini menjadi sangat terkenal dan populer sehingga banyak diminati orang-orang diseluruh dunia. Bahkan belakangan ini facebook tidak hanya sebagai hiburan saja namun banyak para pembisnis online memanfaatkan situs ini sebagi cara untuk Mendapatkan uang dari internet melalui periklanan yang telah disediakan oleh facebook. Bahkan tidak sedikit dari mereka memiliki lebih dari satu akun facebook, satu akun untuk berbisnis dan akun lainya biasanya digunakan sebagai hiburan dan berinteraksi dengan teman-teman mereka. Namun memiliki lebih dari satu akun facebook itu terkadang sedikit merepotkan, dan kadang kalanya kita ingin menghapus salah satu akun facebook yang kita anggap tidak penting.
Buat anda yang saat ini sedang mengalami masalah tersebut pada kesempatan ini saya ingin berbagi informasi mengenai panduan cara menonaktifkan/menghapus akun facebook sementara dan permanen, berikut ulasannya.

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara
Jika anda masih ragu untuk menghapus akun facebook anda secara permanen, anda tidak perlu melakukan hal tersebut, anda cukup menonaktifkan akun facebook anda sementara, jadi jika anda suatu saat ingin login lagi tinggal memasukan email dan pasword facebook anda dan facebook anda sudah dapat aktif kembali dan berikut tutorialnya.

1. Silahkah masuk terlebih dahulu ke akun FB anda.
2. Buka pengaturan facebook anda ( klik simbol gerigi di pojok beranda lalu pilih Pengaturan)

Cara pertama Menonaktifkan Akun Facebook Sementara


3. Cara selanjunya adalah masuk pada panel pengaturan, pilih keamanan kemudian pilih "Nonaktifkan akun"


Cara kedua Menghapus Akun Facebook Sementara


4. Kemudian isikan semua form yang diperlukan , alasan dan lain lain. Untuk menghapus akun facebook sementara silahkan sobat pilih "Ini hanya sementara, saya akan kembali"

Cara ketiga Menghapus dan menonaktifkan Akun Facebook


5. Lalu klik Konfirmasi, yang berada dibawah halaman.
Namun jika anda belum puas ada dapat menghapus akun anda secara permanen, namun ada baiknya jika anda mempertimbangkan terlebih dahulu untuk menghapus akun anda permanen karena sekali dihapus maka anda tidak dapat login atau masuk lagi pada akun facebook anda yang sudah anda hapus tadi.


Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang dari Facebook

Cara Mengahapus Akun Facebook Permanen
Untuk menghapus akun anda secara permanen ada dapat mengunjungi link ini : HAPUS AKUN FACEBOOK .Setelah anda mengunjungi link tersebut silakan ikuti terus langkah-langkah selanjutnya sampai selesai.

Demikian ulasan dari saya semoga dapat membantu anda dan terimakasih atas kunjungannya
Cara Membuat Website atau Blog Sederhana dan Gratis
Sabtu, 19 Desember 2015 09.32
Masterz Seo - Cara membuat website atau blog sederhana dan gratis di blogspot . Blog atau website adalah halaman yang di tampilkan lewat internet yang memuat informasi tertentu  atau khusus. Website pertama kali di perkenalkan sekitar tahun 1992. Hal tersebut sebagai hasil usaha pengembangan yang dilakukan CERN di Swiss. Internet dan web adalah dua hal yang berbeda. Internet yaitu yang dapat menampilkan web-nya, sedangkan web adalah yang di tampilkannya yang berupa susunan dari halaman-halaman yang menggunakan teknologi web dan saling berkaitan satu sama lain. Itulah pengertian website yang sebenarnaya emang agak ribet kalau di jelaskan tapi kalau saya pribadi mengartikan website adalah kumpulan artikel yang di publikasikan lewat internet, apapun pengertianya yang penting anda sudah tau intinya. Sedangkan tujuan dari membuat website sebenarnya adalah tempat untuk berbagi informasi namun saat ini banyak para blogger yang memanfaatkan hal ini untuk mendapatkan uang dari blog dengan cara memasang iklan PPC di blog mereka. PPC merupakan sebuah periklanan online yang mempertemukan antara pemasang iklan dan publisher iklan, Keuntungan mengikuti bisnis online tanpa modal lewat PPC ini anda akan dibayar untuk setiap klik iklan yang terjadi pada website anda, untuk lebih jelasnya mengenai PPC silakan anda baca PPC lokal terbaik Indonesia yang pernah saya tulis pada postingan terdahulu. OKe sob tidak usah panjang lebar langsung aja ke topik yang akan saya baha kali ini yaitu cara membuat website sederhana dan gratis di blogspot, Tapi sebelumya saran saya jangan membuat blog yang aneh-aneh apalagi yang berbau situs porno, selain dosa hal tersebut juga bisa merusak moral anak bangsa dan anda harus ingat masih ada akhirat.
cara membuat websie/blog gratis
Sebenarnya sudah ada banyak penyedia website/blog gratisan anda tinggal memilih sendiri mana yang menurut anda cocok.

Berikut adalah layanan penyedia blog gratis :

    Blogger.com
    WordPres.com
    Blogsome.com
    Multiply.com
    Livejournal.com
    Spaces.msn.com
    Jaurnalspace.com
    360.yahoo.com
    My.Opera.com/community
    Weebly.com

Jika anda seorang pemula dan belum tau banyak tentang ngeblog seperti saya, saya sarankan menggunakan Blogspot karena menurut saya mudah dipelajari.Kalau saya pribadi lebih senang menggunakan Blogspot karena mudah di otak atik dan tampilanya juga lumayan bagus.
Karena blogspot adalah milik paman Google maka anda harus memiliki akun Gmail terlebih dahulu. Jika sobat belum mempunyai akun Gmail sobat bisa baca panduanya pada postingan saya terdahulu yaitu tentang Cara Membuat Akun Gmail.

    Setelah sobat sudah mempunyai akun Gmail selanjutnya silakan mendaftar di http://www.blogger.com/

masukan Gmail

    Masukan Gmail yang sudah sobat buat dan masukan kata sandi Gmail sobat. Setelah itu sobat harus membuat akun dengan mengisi form nama pengguna blogger atau nama anda yang ingin di tampilkan di blog sobat nantinya, kemudian klick lanjutkan atau next. Setelah itu silakan isi JUDUL BLOG (buatlah judul blog yang releven atau berhubungan dengan isi blog yang ingin sobat buat) Karena judul blog dapat mempengaruhi nilai SEO.

    Masukan domain  atau URL alamat blog sobat dan check ketersedianya, jika sudah ada domain yang tersedia lalu klick lanjutkan atau next. Silakan lihan contoh gambar dibawah ini.

masukan judul blog

    Setelah itu silakan pilih template untuk blog sobat nantinya. Disana ada beberapa template gratis yang disediakan oleh blogger, silakan anda pilih sendiri, setelah itu klick next.

    Setelah memilih template anda akan di alihkan di halaman mulai menulis atau halaman posting.


mulai menulis blog

Dan selamat sobat telah berhasil membuat blog gratis di blogspot,silakan mulai berkresi.
Setelah blog sobat jadi sobat bisa Membuat SITEMAP atau daftar isi blog,hal ini bertujuan untuk memudahkan visitor yang mengunjungi blog anda dapat menelusuri menelusuri semua isi artikel atau postingan yang telah anda buat.

O iya ada lagi yang ketinggalan, sekedar tips buat sobat sebaiknya jangan terlalu berlebihan memodifikasi blog sobat apalagi terlalu banyak memasang animasi atau gambar gerak hal ini mengakibatkan loading blog sobat akan sangat berat sehingga pengunjung akan jenuh menunggu loading yang lama dan akibatnya akan fatal karena blog sobat akan sepi pengunjung seperti blog milik saya ini. Satu lagi jangan terlalu banyak memasang iklan di blog selain merusak pemandangan dan loading yang lama pada blog anda teryata Google juga membenci blog yang terlalu banyak memasang iklan.

Terimakasih telah membaca artikel " Cara Membuat Website sederhana atau blog Gratis" semoga artikel ini bermanfaat buat anda. Kritik dan saran silakan anda tulis pada kolom komentar di bawah ini.
Bukti Pembayaran Dari Yroo | Toko Online Penghasil Dollar
Sabtu, 19 Desember 2015 09.34
Masterz Seo - Untuk memastikan bahwa situs Yroo bukanlan suatu bisnis online yang scam berikut adalah bukti pembayaran dari Yroo yang sudah saya terima beberapa kali yang mendarat mulus pada akun Paypal saya.  Bukan maksud saya menyombongkan diri dengan memamerkan bukti pembayaran ini namun saya hanya ingin menginformasikan kepada kalian bahwa situs Yroo merupakan salah satu situs bisnis online tanpa modal yang sangat bagus untuk kalian ikuti, selain mudah dan tidak ribet dari pengalaman saya penghasilan dari Yroo lebih besar dari pada situs Ptc.  dan berikut beberapa bukti pembayaran Yroo yang pernah saya terima :


Bukti Pembayaran 5 Oktober 2015

Pembayaran Yroo 5 Oktober



Bukti Pembayaran 7 Oktober 2015
Pembayaran Yroo 7 Oktober




Bukti Pembayaran 16 Oktober 2015

Pembayaran Yroo 16 Oktober



Bukti Pembayaran 20 Oktober 2015

Pembayaran Yroo 20 Oktober




Baca Juga : Bukti pembayaran aplikasi android Whaff Rewards

Jika kalian tertarik ingin mencoba manisnya dollar dari situs Yroo silakan daftar Disini
Atau jika kalian ingin mengenal situ Yroo lebih jauh silakan baca ulasan ini : Cara mendapatkan uang dari facebook secara gampang.

Mengingat loading blog ini yang sudah cukup berat jadi hanya beberapa bukti pembayaran yang bisa saya upload. Karena dengan mengupload banyak gambar sekaligus tentunya akan memberatkan loading blog ini dan tentunya akan mengganggu para pembaca.
Demikian sedikit informasi yang dapat saya sampaikan dan terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca tulisan saya.
Bukti Pembayaran Aplikasi Android Whaff Rewards
Sabtu, 19 Desember 2015 09.36
Masterz Seo - Screnshot Bukti pembayaran aplikasi android terbaik Whaff Rewards yang saya upload berikut adalah asli milik saya dan tanpa rekayasa atau pun editan. Lewat bukti pembayaran ini saya ingin menginformasikan bahwa aplikasi android Whaff Rewards masih layak untuk kita gunakan sebagai ladang untuk mendapatkan uang dari internet secara halal dan legal tentunya. Buat agan agan yang masih ragu untuk mencoba aplikasi Whaff Rewards mulai saat ini buang jauh jauh perasaan ragu ragu tersebut karena Whaff Rewards adalah aplikasi bisnis online terbaik yang telah terbukti membayar.


Bukti pembayaran Whaff 40 dollar Tgl 13 oktober 2015


Bukti pembayaran Whaff 40 dollar Tgl 13 oktober 2015




Bukti pembayaran Whaff 20 dollar Tgl 12 oktober 2015


Bukti pembayaran Whaff 20 dollar Tgl 12 oktober 2015



Jika agan agan semua ingin mencoba kedahsyatan aplikasi android ini bisa membaca tutorial mendaftar Whaff agar langsung mendapatkan bonus 0,3 dollar baca panduannya pada laman berikut : Aplikasi Android Terbaik Penghasil Uang Dollar Gratis

Demikian ulasan mengenai bukti pembayaran whaff Rewards, dengan adanya bukti pembayaran ini saya harapkan kepada kalian para pembaca agar mempercayai bahwa Whaff memang bisnis online yang legit dan terpercaya.
Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Bogor
Jumat, 02 Oktober 2015 09.42
Masterz Seo - Pesona wisata di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango yang indah| Berwisata memang dipercaya mampu menyegarkan kembali fikiran oleh beban pekerjaan maupun beban hidup yang membelit. Tak heran jika sebagian besar manusia dimuka bumi ini menghabiskan liburan mereka untuk berwisata. menentukan tujuan wisata merupakan hal terpenting ketika kita akan menghabiskan liburan untuk berwisata. Bagi para pecinta alam khususnya yang gemar melakukan pendakian taman nasional gunung Gede Pangrango adalah salah satu destinasi wisata yang patut anda kunjungi sekaligus dapat menyalurkan hobi  mendaki. Taman Nasional gunung Gede Pangrango (TNGGP)  merupakan taman nasional tertua yang mempunyai peranan penting dalam konservasi alam Indonesia. Selain sebagai tempat favorit para pendaki kawasan  ini memiliki objek wisata yang dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke sini antara lain ialah:

 * Telaga Biru ialah sebuah telaga kecil yang terletak 1,5 km dari pintu masuk Cibodas. Air didanau ini terlihat biru jika diterkena sinar matahari karena ditutupi oleh gangang biru.
Inilah yang membuat telaga tersebut diberi nama telaga biru.

telaga warna

* Pemandian air panas yang terletak 5,3 km dari Cibodas. Air panas disini air panas asli cocok sekali untuk menghangatkan tubuh.

pemandian air panas

* Air terjun Cibeurem memiliki ketinggian 50 meter terletak 2,8 dari Cibodas. Disini anda dapat menikmati mandi dibawah guyuran air terjun yang masih alami. Selain itu anda juga dapat melihat secara langsung dari dekat lumut merah yang menjadi tumbuhan endemik Jawa Barat.

air terjun Cibeurem

* Alun alun Surya Kencana ialah dataran seluas 50 hektar yang ditumbuhi tanaman bunga Edelweis.


Hamparan tanaman edelweis

Baca Juga : Wisata Puncak Bogor Yang Selalu ramai Dikunjungi

Kegiatan pendakian di TNGGP ditutup selama bulan desember hingga maret dan bulan agustus, hal ini dilakukan untuk menjaga kelestarian ekosistem yang ada di TNGGP.Namun untuk kegiatan rekreasi lainnya tetap dibuka sepanjang tahun.

Pendaftaran dapat anda lakukan secara langsung di Balai besar TNGGP maupun secara online.
Pendaftaran dibuka setiap hari mkulai 09.00 s/d 15.30. Sedangkan secara online anda dapat login di alamat berikut ini http//www.bookinggedepangrango.org/booking.php.

Adapun syarat syarat yang harus anda penuhi ialah sebagai berikut:

1. Minimal pendakian oleh 3 orang dan maximal 10 orang untuk tiap tiap kelompok.

2. Pendftaran dilakukan minimal 3 hari sampai 1 bulan sebelum hari H pendakian.

3. Fotocopy KTP ataau identitas diri lainnya yang maasih berlaku.

4. Biaya masuk 4000/orang plus asuransi.

5. Pendaki dibawah umur 17 tahun harus membawa surat izin tertulis dari orang tua.

Didalam pendakian ada tata tertib yang harus anda patuhi sebagai berikut:

1. Dilarang membawa pasta gigi, shampoo, sabun serta bahan bahan yang dapat menimbulkan pencemaran.

2. Dilarang membawa senjata tajam seperti pisau, gergaji dll.

3. Dilarang membawa spidol, pilox dan sejenisnya.

4. Dilarang mengambil, memetik maupun memindahkan sesuatu yang ada dalam kawasan TNGGP.

5. Dilarang membuat api unggun karena di khawatirkan dapat memicu kebakaran hutan.

6. Dilarang membunuh hewan maupun tumbuhan yang ada di TNGGP

Untuk dapat mendaki gunung gede pangrango anda harus mengantongi surat izin mendaki kawasan konservasi atau Simaksi. Simaksi bisa anda dapatkan di Balai besar TNGGP setelah data anda divalidasi. Simaksi biasanya selesai dicetak pada h-7 sebelum pendakian dilakukan. Jika pendakian anda lewat pintu masuk cibodas Simaksi dapat anda ambil pada hari H pendakian, namun jika pendakian lewat pintu masuk gunung putri dan selabintana sebaiknya simaksi diambil sebelum hari H pendakian karena mengingat jaraknya yang lumayan jauh.Untuk anda yang baru pertama kali mendaki Taman Nasional Gunung Gede Pangrango sebaiknya gunakan jasa porter ataupun guide agar pendakian anda berjalan dengan lancar. Simaksi akan diminta petugas pintu masuk sebagai persyaratan yang mutlak harus ada sebagai seorang calon pendaki.

Selain Gunung Gede Pangrango masih terdapat banyak sekali tempat wisata di Bogor yang bisa anda kunjungi misalnya Kebun Raya Bogor atau pun Taman Safari Cisarua, jadi jangan sia siakan kesempatan anda ketika anda sedang berliburan di kota ini.

Berwisata memang mengasikkkan namun anda juga harus mempertimbangkan dampak yang ditimbulkan maka sebagai warga negara yang baik sudah sepantasnya anda ikut menjaga kelestarian sumber daya alam yang ada dengan mematuhi segala peraturan yang telah ditetapkan.
Taman Safari Cisarua Bogor Indonesia
Rabu, 23 September 2015 16.16
Masterz Seo - Berwisata merupakan cara ampuh menghilangkan beban yang kita pikul setiap hari. Akhir pekan atau hari libur adalah waktu yang paling tepat melepas semua beban sekaligus memanfaatkan waktu bersama orang orang yang kita cintai. Yang menjadi pertanyaan tempat wisata manakah yang akan anda kunjungi ?...Bagi anda yang memiliki anak anak mungkin taman safari merupakan alternatif tujuan wisata yang paling cocok buat anda dan keluarga. Taman safari merupakan salah satu tempat wisata yang bertujun mengenalkan aneka satwa sesuai dengan habitat aslinya. Bagi anda yang berdomisili di wilayah Jakarta, Bandung dan sekitarnya Taman safari Cisarua Bogor merupakan taman safari Indonesia yang letaknya terdekat dengan kota anda.

pintu masuk taman safari
Pintu masuk taman safari Cisarua

 Terletak di ds.Cibeurem Kec.Cisarua Bogor Jawa Barat atau lebih dikenal dengan kawasan puncak. Dulunya taman safari ini hanyalah kebun teh di sekitar kawasan gunung Gede pangrango yang tak lagi produktif dan di tahun 1980 dibuatlah cagar alam yang bertujuan melindungi satwa agar tidak sampai punah dan juga sebagai penyangga satwa yang ada di gunung Gede Pangrango. Taman safari Cisarua ini ada 2500 spesies satwa dari berbagai belahan dunia. taman Safari Indonesia memiliki anak cabang yang berada di berbagai daerah antara lain;

* Taman safari Indonesia 2 yang berada di Prigen Kab.Pasuruan Jawa Timur

* Bali Safari Marine Park yang berada di Gianyar Bali

* Batang Dolphins Center yang berada di Batang Jawa Tengah.


Informasi harga tiket terusan

Hari Senin s/d Jumat

 Dewasa (diatas 5 tahun)              130.000                                                     
Anak anak (di bawah 5 tahun)     125.000

Hari Sabtu, Minggu dan libur hari besar lainnya

Dewasa (diatas 5 tahun)             Rp.  135.000
Anak anak (dibawah 5 tahun)    Rp.  120.000

Wisatawan Mancanegara           Rp.  250.000

Wisata malam
Wisatawan lokal

Dewasa (di atas 5 tahun)            Rp.  150.000
Anak anak (bawah 5 tahun)       Rp.  140.000
Parkir mobil                               Rp.    15.000

Wisatawan Mancanegara

Dewasa (di atas 5 tahun)           Rp.  300.000
Anak anak (di bawah 5 tahun   Rp.  250.000
Parkir mobil                              Rp.    15.000

   Dengan harga diatas sebut anda sudah dapat berkeliling mengunakan kendaraan dengan rute yang telah ditentukan untuk melihat aneka satwa plus bermain 21 wahana permainan dan menyaksikan atraksi satwa yang lucu. Biaya tersebut belum termasuk biaya parkir untuk roda 4 yaitu Rp.15.000 dan roda 6 adalah Rp.20.000
Untuk tiket terusan berlaku untuk minimal 50 orang (sudah termasuk diskon). Karena tiket reguler kini telah ditiadakan apabila anda datang secara individu hubungi pihak pengelola tiket agar mendapatkan harga seperti tiket terusan.

satwa lalu lalang di jalanan
Berinteraksi dengan satwa


Kawasan baby zoo
 Kawasan Baby Zoo selalu ramai dikunjungi wisatawan

Baca juga : Tempat Wisata Di Bogor Paling Terkenal

   Petualangan anda di taman safari dapat anda mulai dengan berkeliling mengunakan kendaraan mobil pribadi ataupun bus yang telah disediakan pihak pengelola. Taman safari Cisarua Bogor menawarkan wisata modern yang sangat bermanfaat bagi anak anak khususnya. Di taman safari ada suatu tempat yang menarik salah satunya ialah Baby zoo. Baby zoo ialah rumah untuk merawat bayi bayi satwa sebelum dilepas di habitatnya. Wisatawan dapat bercengkerama dengan baya satwa antara lain ular, bayi harimau sumatera, bayi harimau putih, dan orang hutan. Ikuti saja pengarahan dari pawang dan jangan khawatir karena semua bayi satwa disini sudah jinak karena sudah terbiasa berintersi dengan manusia.  Wistawan dapat mengabadikan foto bersama bayi satwa dengan membayar Rp 15.000 untuk ular dan harimau dan Rp 20.000 untuk orang utan. Setelah lelah mengelilingi taman safari dan menjajal berbagai wahana yang ada, anda dapat  singgah di resto resto yang anda disekitar taman safari untuk sejenak melepas lelah sambil berwisata kuliner. Ada pusat oleh oleh yang sayang jika tidak anda kunjungi. Di pusat oleh oleh anda dapat menemukan jajanan khas kota Bogor dengan harga terjangkau.


Mengunjungi Kebun binatang di siang hari mungkin sudah biasa bagi anda, namun apakah anda terbayang untuk berwisata di kebun binatang malam malam hari? petualangan berwisata di malam hari hanya bisa anda temukan di Safari Night taman safari Cisarua Bogor. Menyaksikan aktifitas satwa di tengah kegelapan membuat petualangan anda semakin seru dan menyenangkan. Jika anda tertarik datanglah ke taman safari Cisarua sebelum jam 18.00 karena pintu gerbang baru akan dibuka lagi pada jam 18.30. Pada pukul 19.00 kereta pengangkut wisatawan akan berdatangan untuk mengangkut semua penumpang yang ingin merasakan sensasi wisata safari night. Ditemani pemandu wisata para wisatawan akan di ajak berkeliling sesuai rute selama 45 menit.

naik kereta safari malam

 Dalam perjalanaan wisatawan disuguhkan pertunjukan menarik dari satwa. Demi keamanan pengunjung dilarang turun dari kereta dan hanya diperbolehkan berinteraksi ataupun memberikan makanan pada satwa yang lalu lalang dijalanan dari atas kereta . Sedangkan satwa satwa yang buas berada pada kandangnya masing masing.  Berwisata mengelilingi hutan dengan rute tanjakan maupun turunan lengkap dengan gelapnya malam cuma sesekali saja ditemani sorot kereta hanya bisa anda temukan di taman safari cisarua Bogor. Setelah 45 menit selesai pengunjung akan disuguhkan atraksi menarik dari satwa yang sudah terlatih dan juga pertunjukan seru dari fire dance.

pertunjukan fire dance
Pertunjukan fire dance

Artikel Terkait : Pesona Wisata Kebun raya Bogor Yang Paling Terkenal

Bagaimana anda tertarik berwisata di Taman safari Cisarua Bogor jika ia segera datang ke sini dan anda akan merasakan sensasi berwisata di hutan yang pastinya sangat seru.
Cara Cek Sisa Kuota Internet XL
Minggu, 20 September 2015 22.27
Masterz Seo - Cara cek sisa pemakaian kuota paket internet XL degan mudah. Tidak jauh beda dengan provider gsm lain, XL juga menyediakan fitur-fitur untuk mengetahuai sisa kuota yang sudah kita gunakan setelah berselancar di Internet. Fitur ini dibuat untuk mempermudahkan semua pengguna kartu XL khususnya yang demen banget dengan internetan. Buat anda para pengguna lama kartu Xl tentunya sudah tidak asing lagi dengan cara cek quota XL namun bagi pengguna baru mungkin akan sedikit kerepotan ketika ingin melihat sisa kuota internet yang tersisa. Mengingat harga paketan internet sekarang ini semakin mahal, untuk itu kita harus berhemat dan menggunakan paket data sesuai kebutuhan saja dan jangan lupa sring-seringlah mengecek sisa kuota internet anda karena jika paketan anda telah habis bisa-bisa pulsa utama anda akan terpotong tanpa andanya pemberitahuaan dan akhirnya kita sendiri yang rugi.

   Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahui sisa kuota Paket internet XL anda dan cara ini terbilang sangat mudah untuk di lakukan dan bisa anda lakukan setiap saat serta tidak di kenakan tarif tambahan. Jadi anda tidak kaget apabila kuota paket internet anda habis tiba-tiba gara-gara tidak pernah mengecek sisa kuota internet anda. Dan buat para pelanggan setia XL yang sedang mencari informasi mengenai Cara cek Kuota internet XL berikut adalah ulasanya :

Cara Cek Kuota Internet XL

1. Cara cek kuota XL melalui SMS :
Cara ini menurut saya sangat mudah untuk di lakukan, anda cukup mengirimkan SMS ke nomer 868 dengan isi SMS "KUOTA" kemudian anda akan mendapat balasan yang berisi informasi mengenai sisa pemakaian kuota internet anda.
Contoh SMS : KUOTA kemudian kirim ke 868.

2. Cara cek kuota XL melaui DIAL :
Cara ini pun juga mudah dan juga tidak ribet, caranya cukup gampang anda hanya perlu menekan pada tombol di handphone anda yaitu *123# lalu tekan OK kemudian akan muncul tampilan seperti gambar di bawah.

            Pilih No 7 (60Mazda2)
Pilih No 7 (60Mazda2)


             Pilih No 5 (My Info)
Pilih No 5 (My Info)


        Pilih No 5 ( Cek Kuota)
Pilih No 5 ( Cek Kuota)

Kemudian akan tampil sisa pemakaian kuota internet anda secara terperinci.

3. Cara cek sisa kuota internet XL melalui Modem :
Buat para pengguna modem, selain ke dua cara di atas anda juga bisa mengetahui sisa pemakaian kuota internet anda dengan mengunjungi situs : http://123.xl.co.id/login/ dan anda akan menadapatkan informasi yang lengkap mengenai sisa pulsa, masa aktif dan juga sisa kuota yang sudah anda gunakan.

Kalau saya pribadi biasanya lebih suka menggunakan cara yang praktis yaitu memakai cara yang nomer dua, melaui dial. Namun buat anda pengguna modem gsm dengan kartu XL anda bisa memilih cara yang nomer tiga.

Aretikel Terkait : Cara Mendapatkan Pulsa Gratis

Demikian informasi dari saya mengenai cara cek kuota internet XL, Terimakasih atas kunjungan anda dan mohon maaf bila dalam artikel ini terdapat kesalahan kata atau kesalahan penulisan. Kritik dan saran dari anda sangat kami harapkan demi kemajuan situs ini dengan cara memberikan komentar pada kolom di bawah ini.
Wisata Puncak Bogor Yang Selalu Ramai Dikunjungi
Rabu, 16 September 2015 10.12
Masterz Seo | Menghabiskan liburan bersama sanak saudara maupun kawan sejawat sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang untuk mengisi liburan . Berwisata merupakan kegiatan yang sering dipilih untuk melepaskan lelah atau untuk sekedar memanfaatkan kebersaman bersama orang yang kita sayangi. Jika anda ingin berwisata kemana tujuan wisata anda serta berapa bajet yang anda punya sangat penting untuk anda pertimbangkan, yang penting sesuaikan pendapatan agar tidak besar pasak dari pada tiang. Berwisata tak harus jauh keluar negeri di indonesia juga banyak tujuan wisata yang menarik dan tentunya lebih murah ketimbang anda harus pergi keluar negeri dengan biaya yang pasti tidak sedikit. Tapi gak papa apa juga sich kalau dompet anda tebal kayak Syahrini he he..

   Indonesia memiliki banyak tujuan wisata contohnya puncak Bogor, dengan biaya yang murah anda sudah bisa menikmati keindahan alam yang menyejukkan mata anda.
Bicara tempat wisata di Bogor yang pertama terbesit di benak kita pastilah puncaknya, ya Bogor memang terkenal dengan tempat wisata yang sangat menarik salah satunya di puncak Bogor. Puncak Bogor memiliki berbagai tempat wisata yang yang memikat bagi siapapun yang berkunjung kesana, wisata alam yang ditawarkan puncak Bogor memang patut kita pertimbangkan untuk tujuan wisata kita. Pada akhir pekan puncak Bogor selalu ramai dikunjungi wisatawan sehingga membuat jalanan menuju puncak selalu macet hingga polisi harus memberlakukan sistem buka tutup pada akhir pekan. Diakhir pekan wisatawan dari Bandung, Jakarta dan sekitarnya berbondong bondong menyerbu puncak untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Jangan khawatir jika anda ingin beberap hari di puncak Bogor karena segala fasilitas yang anda butuhkan mulai dari penginapan hotel, villa, restauran semua ada disini.


1.Agro Wisata Gunung Mas

Agro wisata gunung mas ialah tempat wisata puncak Bogor yang berupa hamparan kebun teh. Disini anda bisa mengelilingi kebun teh dengan menunggangi kuda atau walk tea (berjalan jalan di area kebun teh) bersama pemandu wisata yang disediakan pengelola kebun. Anda dapat menyewa kuda di dekat loket yang berada di pintu masuk kebun teh, wisatawan bisa memilih berkeliling 30 menit, 1 jam atau 2 jam sedangkan rute walk tea dengan jarak tempuh 4 km, 6 km dan 8 km.Setelah lelah berkuda atau berjalan jalan diarea kebun teh yang sangat luas kita dapat mengunjungi pabrik pembuatan teh kemasan bersama pemandu wisata. Pemandu akan menjelaskan secara detail bagaimana mengolah teh mulai dipetik hingga menjadi teh yang enak untuk diminum. Bagi wisatawan yang hobi berenang di agro wisata gunung mas ini juga ada kolam renang tirta mas dengan kolam air yang jernih.

Kebun teh di Agro wisata gunung Mas
Kebun teh di Agro wisata gunung Mas

2.Taman Safari Indonesia

Taman safari Indonesia berada di jl. taman safari Cisarua Bogor. Untuk menambah wawasan anda mengenai dunia binatang dan habitatnya tempat ini cocok sekali untuk anda kunjungi. Di sini wisatawan dapat melihat dari dekat dengan menumpangi mobil dan berinteraksi dengan binatang koleksi taman safari indonesia, tetapi jangan sekali kali membuka kaca bila berada di area binatang buas karena dapat membahayakan nyawa anda. Bagi yang ingin melihat secara langsung tingkah polah binatang yang lucu anda dapat mengunjungi area pertunjukan binatang disana pengunjung akan disuguhkan atraksi atraksi binatang kesayangan. Ingin melihat bayi binatang yang mengemaskan datangi juga tempat bayi binatang di rawat sebelum akhirnya siap di lepas di habitatnya. Bagi yang membawa anak anak area permainan jangan sampai anda lewatkan.

taman safari indonesia

berinteraksi dengan binatang

3.Curug Cilember

Berada di desa Jogjogan Cisarua Bogor Jawa Barat. Curug adalah nama lain dari air terjun. Disini anda bisa menemukan pusat penangkaran kupu kupu dengan 12 spesies kupu kupu yang memiliki warna indah. Bagi wisatawan yang ingin mengetahui lebih jelas mengenai kupu kupu yang ada di Curug Cilember anda dapat mengunjungi tempat penangkaran kupu kupu atau laboratorium kupu. Curug Cilember memiliki 7 curug yang berderet dengan ketinggian kurang lebih 800 m dpl.

curug cilember
 Indahnya Curug Cilember

4. Taman Wisata Matahari

Taman wisata ,matahari berada di jl, raya puncak km 77 Bogor yang menawarkan wisata bermain bagi anak, wisata air, mini boat, disini juga menyediakan motor dan mobil safari, ATV, off road dll.
Datang ke taman wisata matahari di akhir pekan bersama keluarga tercinta tentunya akan membuat waktu anda bersama keluarga lebih berwarna.

water park taman matahari


5. Gunung Gede Pangrango

Gunung Gede Pangrango mempersembahkan wisata alam dengan
 keragaman hewan dan tumbuhan. Bagi yang ingin mengadakan penelitian mengenai tumbuhan dan hewan gunung Gede Pangrango adalah tempat yang sangat cocok anda datangi. Gunung Gede Pangrango juga menjadi favorit bagi para pendaki sebagai tujuan pendakian mereka.

Gunung gede pangrango
Gunung gede Pangrango


6.Pusat pendidikan konservasi alam Bodogol

Berada Di jl.raya Bogor Lido resort Pusat pendidikan konservasi alam Bodogol (PPKAB). Suatu tempat yang memiliki peranan mengenalkan kekayaan alam hutan hujan tropis pada masyarakat indonesia pada umumnya dan warga sekitar gunung gede pangrango khususnya. Mulai dikenalkan ke publik pada thn 1998. Selain digunakan sebagai tempat pendidikan konservasi alam juga sering dimanfaatkan untuk jungle trekking dan pendakian.

Konservasi bodogol
Pusat pendidikan Konservasi alam Bodogol

7. Taman wisata Riung Gunung

Terletak di desa Tugu Selatan 24 km dari kota Bogor disini. Indahnya puncak juga dapat anda lihat dari teropong panoramic. Fasilitas lain yang disediakan pihak pengelola taman wisata Rinung Gunung antara lain kolam renang, tempat untuk camping, flying fox dan arena outbond untuk anak anak dengan biaya 15rb saja, walktea bagi yang ingin menikmati kebun teh yang rindang dengan udara yang sejuk dan yang tak kalah menariknya ialah terapi ikan untuk relaksasi setelah lelah berkeliling kebun teh yang sangat luas. Anda juga dapat berwisat kuliner disini dengan mendatangi cafe lesehan yang menyediakan kuliner yaang mengugah selera.

riung gunung bogor
Taman wisata Riung Gunung di Bogor

8.Curug kembar

Terletak di ds Batulayang kec Cisarua Bogor Jawa Barat.
Curug kembar menawarkan keindahan dua air terjun yang berjejer yang sangat menarik untuk dikunjungi.Mandi di bawah kucuran air terjun menambah sensasi berwisata anda. Bagi yang menyukai camping di kawasan ini juga ada arena camping dan juga jalur trekking yang patut anda coba.

air terjun kembar di bogor
Curug Kembar

9.Telaga warna

Berada di desa Tugu Utara Kecamatan Cisarua Bogor tak jauh dari perkebunan teh PTP Gunung Mas. Dinamakan telaga warna konon katanya warna air di telaga ini berwarna sehingga masyarakat menyebutnya telaga warna. Kawasaan wisata telaga warna memiliki panorama alam yang masih asri serta udara yang sejuk. Di kawasan ini masih ada beberapa flora dan fauna langka diantaranya flora asli hutan tropis yakni puspa, kihiur, paku , tiang, dan juga rotan. adapun jenis faunanya ialah hewan mamalia primata, aves, macan tutul, babai hutan, kera abu abu, surili, dan lutung. Ada juga dapat menikmati keindahan telaga warna dengan berkeliling mengunakan perahu kecil atau dengan bersepada air bersama keluarga pastinya sangat menyenangkan.

indahnya pemandangan telaga warna
Telaga warna Bogor

10.Wana wisata Citamiang

Wana adalah nama lain dari hutan. Wana wisata Citamiang terletak di desa Tugu Selatan Bogor. yang menyukai dunia petualang ada jalur trekking yang menantang untuk anda takhlukkan. Disini ada area yang cocok untuk kemah dan juga camping. Dengan pemandangannya yang iindah dijamin kemah maupun camping anda akan sangat menyenangkan.

Wana wisata Citamiang
wana wisata Citamiang

Baca Juga : Pesona Wisata Kebun Raya Bogor Yang Mengagumkan

Itulah beberata tujuan wisata puncak Bogor yang patut anda kunjungi.semoga informasi tadi bermanfaat buat anda, sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan kemana menentukan liburan anda bersama yang tersayang.
Usaha Sampingan Tanpa Modal Dari Internet
Sabtu, 19 Desember 2015 09.20
Masterz seo - Sedang kesulitan mencari usaha sampingan tanpa modal yang menguntungkan? Mungkin ulasan berikut dapat memberi sedikit gambaran buat anda yang ingin memiliki usaha sampingan dari rumah.
Mempunyai  karir yang bagus serta penghasilan yang layak sudah pasti menjadi dambaan semua orang tidak terkecuali saya sendiri, namun untuk menggapai impian tersebut kadang banyak kendala yang menghadang.
Dulu saya hanya bisa berangan angan memiliki usaha sampingan yang tidak menyita waktu saya sebagai seorang penjaga conter pulsa dan tentunya bisa saya kerjakan di rumah disela sela waktu luang. Hingga suatu hari saya mendapatkan ide untuk menekuni dunia blogging sebagai sarana untuk menghasilkan uang dari internet, Berangkat dari nol akhirnya sekarang saya dapat menikmati hasil kerja keras saya selama ini dan sungguh diluar dugaan penghasilan saya dari pekerjaan sampingan ini income yang saya dapatkan jauh lebih besar ketimbang pekerjaan utama saya. Semua berawal dari keingin tahuan dan rasa penasaran saya dengan dunia bisnis online dari situ saya terus belajar hingga akhirnya berbuah manis seperti saat ini
   Selain mengelola blog dan menjadi publisher iklan ada kegiatan lain yang masih rutin saya tekuni untuk meningkatkan income bulanan saya yaitu dengan menjadi member aktif di situs PTC.
Nah ..buat kalian yang saat ini sedang mencari usaha sampingan online gratis tanpa modal untuk menambah pemasukan keuangan anda mungkin informasi yang saya rangkum ini dapat menjadi inspirasi buat kalian.

Usaha Sampingan Tanpa Modal

PTC atau paid to click merupakan sebuah situs periklanan yang membayar kepada para pengguanya jika member dari situs ptc trsebut mengeklik iklan yang telah disediakan. Situs Ptc tertua didunia yang masih aktif sampai saat ini adalah PTC Clixsense, dimana situs bisnis online gratis ini telah berdiri sejak tahun 2007. Siapa saja dapat bergabung dengan situs periklanan ini tanpa dipungut biaya alias tanpa modal. Jadi buat anda yang saat ini ingin memiliki usaha sampingan yang bisa dikerjakan dari rumah mungkin Ptc Clixsense ini bisa anda coba, tentunya untuk bergabung menjadi member Ptc Clixsense anda harus memiliki Pc atau Laptop karena setau saya Ptc ini tidak dapat dijalankan lewat Hp.
Cara kerja Ptc Clixsense sangat mudah, anda hanya disuruh mengeklik iklan yang mereka sediakan, menyelesaikan survei singkat, bermain game dan masih banyak lagi. Untuk setiap iklan yang telah anda klik akan dihargai antara 0,001 dollar sampai 0,02 dollar sedangkan untuk komisi setiap survei yang berhasil anda selesaikan nilainya berbeda-beda tentunya lebih besar dari pada klik iklan dan jika anda berhasil memenangkan game Clixgrid anda bisa mendapatkan hingga 10 dollar. Untuk batas minimal penarikan adalah 6 dollar dan 8 dollar, maksudnya jika anda mendaftar sebagai Free member nilai payoutnya adalah 8 dollar sedangkan jika keanggotaan anda telah di upgrade ke member premium minimal payoutnya adalah 8 dollar lewat Rekening Paypal. Paypal merupakan alat pembayaran digital yang telah diakui diseluruh dunia untuk memudahkan kita mentranfer uang antar negara. Jadi jika saldo pada akun clixsense anda telah melebihi ambang Payout ( 8 dollar) dapat anda tarik kedalam rekening paypal anda jika ingin menjadikan ke rupiah tinggal mentransfer ke nomer rekening kalian masing masing dengan syarat Paypal kalian udah verifikasi. Jika anda belum mempunyai rekening Paypal tidak perlu cemas karena untuk membuat rekening paypal juga tidak dipungut biaya alias tanpa modal sama sekali, untuk panduan membuat Paypal bisa anda cari tutorialnya di google.

Cara Daftar Ptc Clixsense

1. Kunjungi situs berikut : www.clixsense.com
2. Isi data diri anda dengan benar.

    Firs Name : Nama Depan
    Last Name : Nama Belakang
    Email ; Masukan email anda yang aktif
    Confirm Email : Masukan kembali email anda.
    Password : Buat pasword baru
    Confirm Password : Masukan kembali password anda.
    Username : Masukan username anda ( buat username dan pasword yang kiranya mudah di ingat )
    setelah semua kolom terisi klik tombol "Signup Now"

Lengkapi form pendaftaran Clixsense

3. Buka kotak masuk Email anda dan klik tautan link yang dikirim oleh tim Clixsense.

4. Sign In ke akun anda menggunakan username dan pasword yang telah anda buat tadi, dan lengkapi formulir pendaftaran serta jangan lupa memasukan Email Paypal pada bagian payment detail.

5. Setelah form pendaftaran telah anda lengkapi dengan benar maka anda sudah bisa mengakses akun anda secara keseluruhan.

6. Klik tombol "view ads" untuk mulai mengeklik iklan dan mendapatkan dollar pertama anda.

Klik View Adds


7. Klik iklan yang muncul.

Klik iklan Clixsense


8. Anda akan dialihkan ke tab baru, setelah itu anda disuruh memilih gambar kucing.

Klik gambar kucing

9. Tunggu sampai timer habis, kemudian anda akan menemui tampilan seperti gambar dibawah yang menandakan iklan telah berhasil anda klik kemudian klik tombol "x Close" dan ulangi langkah seperti di atas sampai semua iklan telah berhasil anda klik.
NB. Usahakan rajin mengeklik iklan setiap hari agar keanggotaan anda tetap aktif dan akun anda tidak terkena banned.

Iklan Berhasil Di Klik

Cara Memaksimalkan pendapatan Ptc Clixsense :

1. Rajin klik iklan, usahakan mengeklik iklan setiap hari meskipun nilainya rendah jangan patah semangat. Karena dengan rajin mengeklik iklan maka keanggotaan anda akan terus aktif.

2. Kerjakan Survey.
Tidak setiap hari kita akan mendapatkan Survey baru dari Clixsense namun jika anda mendapatkan survey biasanya nilainya cukup besar antara 0,35 dollar sampai 1 dollar.

3. Bermain Game Clix Grid.
Jika anda dapat berhasil memenangkan game Clix Grid maka anda akan mendapat imbalan sebesar 10 dollar perhari.

4. Mencari Referral.
Setiap anggota yang sudah mendaftar pada Ptc Clixsense akan mendapatkan sebuah link referral yang bisa anda gunakan untuk merekrut anggota baru. Dengan kata lain referral adalah orang yang mendaftar Ptc Clixsense lewat link referral milik anda. Dengan mempunyai referral pendapatan anda akan naik berkali-kali lipat.

5. Upgrade Keanggotaan.
Jika anda merasa telah memahami sistem dan cara kerja clixsense dan sudah pandai mendatangkan referral maka segeralah Ugrade keanggotaan anda dari member Standard ke member Premium. Karena dengan mengUpgrade keanggotaan anda maka penghasilan juga akan meningkat.

Mencoba usaha sampingan dengan menekuni Ptc memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar, Saya sendiri untuk mendapatkan penghasilan sekitar 5 dollar perhari membutuhkan waktu sekitar 10 bulan lamanya. Bukti pembayaran Ptc Clixsense dapat anda lihat disini.

Baca juga : Peluang Usaha Sampingan Rumahan Dengan Modal Kecil

Demikian sedikit referensi yang dapat saya sampaikan buat kalian yang saat ini sedang mencari usaha sampingan online. dan perlu di ingat, sebuah kesuksesan akan datang jika anda memiliki kemauan.
Pesona Wisata Kebun Raya Bogor Yang Mengagumkan
Kamis, 10 September 2015 10.56
Masterz Seo - Kebun raya bogor merupakan salah satu tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan dari berbagai kota di Indonesia. Terletak di jl. Ir.Juanda no 13 Bogor Jawa Barat,  Tempat yang pada mulanya digunakan sebagai hutan buatan ini memiliki luas sekitar 87 hektare dan mempunyai sekitar 15 ribu jenis pohon adalah salah satu tempat yang cocok untuk menghilangkan kejenuhan akibat rutinitas kita sehari hari. Kebun Raya Bogor memiliki letak yang sangat strategis yaitu di pusat kota Bogor sehingga akses menuju wisata ini sangat mundah dijangkau oleh berbagai kendaraan. Buat anda yang berdomisili diwilayah Jawa Barat dan sekitarnya yang sedang merencanakan liburan diakhir pekan bersama keluarga tentunya kebun Raya Bogor ini sangat cocok untuk anda kunjungi, karena selain tempat ini indah dan lokasinya mudah untuk dijangkau harga tiket masuknya pun juga terjangkau, yaitu hanya sekitar 15 ribu rupiah.
Jadi tak heran jika tempat ini selalu dipadati para pengunjung apalagi saat akhir pekan tiba atau pada masa liburan sekolah.
Ketika anda hendak memasuki tempat wisata ini terlihat dengan jelas sebuah arca Ganesha yang terdapat pada pintu gerbang dimana arca Ganesha ini merupakan simbol bahwa kebun raya bogor bukanlah sekedar tempat hiburan dan rekreasi semata melainkan juga sebagai tempat observasi tanaman dan sebagai pusat pendidikan.
Selain itu anda juga akan menemui papan petunjuk atau peta lokasi yang membantu anda untuk menelusuri tempat wisata ini secara menyeluruh. Mengingat tempat ini begitu luas maka dengan adanya papan petunjuk ini kita tidak perlu kawatir tersesat ketika memasuki wilayah kebun raya bogor.

Kebun raya Bogor memiliki 4 pintu masuk bagi wisatawan, ke empat pintu masuk tersebut ialah:

1.Pintu gerbang utama yaitu terletak di depan pasar kota Bogor
2.Pintu gerbang ke 2 yaitu jl. Ir.Juanda
3.Pintu gerbang Ke 3 yaaitu jl. padjajaran dan jl. Harupat
4.Pintu gerbang ke 4 yaitu seberang Institut Pertanian Bogor

  Ada beberapa akses yang bisa anda lalui jika ingin berwisata dikebun raya Bogor. Berikut ini rute yang dapat anda tempuh dengan mengunakan berbagai kendaraan:

1.Kendaraan Pribadi

Apabila perjalanan anda ke Bogor mengunakan kendaraan pribadi anda akses yang mudah menuju kebun raya Bogor dengan mengunakan jalur cepat jalan tol Jagorawi kemudian masuk lewat jl.Padjajaran selanjutnya anda dapat lanngsung masuk pintu gerbang kebun raya Bogor.

2.Kendaraan umum (Bus)

Jika anda mengunakan jasa angkutan umum bus akses yang harus anda lalui supaya sampai di kebun Raya Bogor ialah Masuk ke terminal bus Barananasiang cari angkutan kota ber no 06 atau no 13 anda bisa langsung turun didepan pintu gerbang kebun raya Bogor.

3.Kereta api

Dengan mengunakan jasa angkutann kereta api anda dapat dengan mudah menuju ke kebun raya Bogor.setelah anda masuk di stasiun Bogor cari angkutan kota yang ber no.02 / 10 anda bisa langsung turun di depan pintu gerbang kebun raya Bogor.

Berasarkan peraturan pemerintah no.106 tahun 2012 mulai 1 maret 2013 tarif kebun raya Bogor yang berlaku ialah

*Tiket masuk Reguler

Wisatawan lokal            Rp.  14.000
Wisatawan asing            Rp.  25.000
Parkir roda 2                  Rp.    5.000
Sepeda keliling              Rp.    5.000
Mobil keliling                Rp.  30.000

Tiket masuk sudah termasuk asuransi jasa Raharja plus masuk museum zoologi. Pada akhir pekan dan hari libur
Pengelola juga menyediakan fasilitas lainnya yakni untuk acara pesta, metting dll.Ada beberapa tempat wisata yang dapat anda nikmati didalam kebun raya bogor antara lain;

1.Jembatan gantung merah

 Sering disebut jembatan cinta karena sering digunakan oleh calon pengantin untuk melakukan foto pre wedding,latar pemandangan yang indah menjadi alasannya. Jembatan ini hanya bertumpu pada sebuah tali penyangga jembatan saja jadi hanya mampu memampung 15 orang saja dalam waktu bersamaan.

jembatan gantung merah

2.Taman lebak Sudjana Kassan

Sudjana Kassan ialah nama ahli biologi yang menjadi pemimpin indonesia pertama mengantikan J.Douglas pada tahun 1985. Nama Sudjana Kassan diabadikan sebagai nama sebuah taman di kebun raya Bogor yang terletak di bagian paling utara kebun raya Bogor. Di taman  terdapat sebuah patung Kepala Sudjana Kassan dan juga taman yang indah yang terhampar diatas rerumputan yang selalu ramai di kunjungi wisatawan. Dibelakang patung ada tanaman yang tertata rapi membentuk burung Garuda akan terlihat jelas bila dilihat dari atas. Untuk keluar dari taman ini anda harus melewati sebuah jembatan kecil yang diberi nama jembatan Surya Lembayung.


Taman Lebak Kassan Sudjana

3.Taman Raflesia

 Tak jauh dari jembatan surya lembayung terdapat persimpangan jalan pilihlah yang ke arah timur disitu terdapat taman Raflesia.Masuk ditaman raflesia anda akan bertemu penjaga taman yang akan memberi arahan kepada pengunjung. Raflesia disini adalah jenis raflesia patma, yang hanya mekar sekitar seminggu dan kemudian akan layu. Petugas dengan  senang hati akan melayani pengunjung. yang akan mengabadikan gambar bunga raflesia.


Taman Raflesia

4. Museum  Zoologi

Museum ini berisi koleksi dari dunia satwa yang telah diawetkan maupun yang telah menjadi fosil. Museum zooliogi memiliki 2 lokasi yakni yang pertama berada di jl.Ir.Juanda no 09. Bogor tempat ini dibuka setiap hari untuk umum. yang kedua berada di pusat ilmu pengetahuan Cibinong Tepatnya Di jalan raya Jakarta - Bogor dan hanya di buka setahun sekali tepatnya pada bulan oktober. Ada beberapa koleksi spesies binatang langka antara lain

 Paus biru yang panjangnya mencapai 27 m dan memiliki berat 116 ton yang mati terdampat di Pesisir Pameungpeuk, garut 1916 butuh waktu 44 hari untuk membawa seluruh badan ikan ini.


kerangka paus biru


Badak Tasik Merupakan badak jantan dari Tasikmalaya terakhir dari periangan. Badak ini masuk di museum zoologi pada tahun 1934 setelah sebelumnya ditinggal betina yang lebih dahulu meninggal tahun 1916.

Badak Tasik

Ikan ikan besar dari teluk Jakarta
Dilihat dari koleksinya tentu saja dahulu teluk Jakarta memiliki sumber daya alam yang melimpah. Ada koleksi ikan besar jangilus(tetrapturus Brevirostris)  masing kerabat ikan Marlin yang memiliki moncong. Lalu ada juga ikan Gergaji (Pristis perroti) memiliki panjang 5 m lebih yang masih kerabat dari ikan Pari.

Ikan Jangilus

Ikan Gergaji

4. Taman Bambu

Kebun raya Bogor memiliki berbagai macam jenis bambu dari berbagai belahan dunia. Disini juga ada bambu raksasa berasal dari India yang tingginya mencapai 30 m dan mempunyai ruas antar buku 25 cm s/d 55 cm dengan diameter 25 cm. Cocok untuk sekedar berteduh setelah lelah berjalan mengintari kebun raya Bogor.

taman bambu
Taman Bambu

5.Rumah Anggrek

Di kebun raya Bogor ada rumah anggek yang wajib anda kunjungi. Rumah anggrek ini berada di timur laut kebun raya, meskipun letaknya lumayan jauh dari pintu masuk kebun raya bogor namun anda tak akan kecewa dengan keindahan yang disuguhkan. Sejauh mata memandang terlihat hamparan bunga anggrek yang begitu indah. Di kebun raya Bogor sendiri ada 2 ruangan kaca satu untuk anggrek hibrida dan satu lagi anggrek alam dan memiliki koleksi anggrek sekita 500 an jenis anggrek.

koleksi anggrek
Koleksi Anggrek

6. Kolam Teratai

Kebun raya Bogor memiliki koleksi teratai raksasa dari hutan Amazon yang berdiameter 1,5 m dan juga koleksi teratai mini yang berasal dari irian Jaya dan Jawa Barat yang dapat anda jumpai di taman yang berhadapan dengan Istana Bogor. Disini ada cafe dedaun dengan menu spesialnya membuat tempat ini tak pernah sepi dikunjungi wisatawan. Jika anda ingin berselfie di taman teratai ada sebuah jembatan yang unik layaknya jembatan di Jepang yang sangat bagus untuk di jadikan latar pengambilan gambar.

Teratai Amazon


Baca Juga : Tempat Wisata Di Bogor Paling Terkenal

Itulah beberapa tempat di kebun raya Bogor yang patut anda kunjungi. Saran saya karena kebun raya Bogor sangatlah luas gunakan saja sepeda atau mobil keliling agar perjalaanan anda disana tidak menguras tenaga dan datanglaah pagi pagi supaya anda lebih puas melihat lihat apa saja yang ada di dalam kebun raya Bogor.
Sejarah Kerajaan Tarumanegara dan Peninggalannya
Kamis, 03 September 2015 21.37
Masterz Seo - Cerita tentang sumber sejarah dan peninggalan kerajaan Tarumanegara lengkap. Indonesia memang salah satu negara yang memiliki banyak cerita dan sejarah kebudayaan oleh karena itu kita sebagai anak bangsa harus terus menjaga kebudayaan tersebut agar kebudayaan yang kita miliki saat ini tidak direbut oleh bangsa lain. Pada kesempatan ini saya ingin berbagi informasi kepada anda para pelajar dan seluruh masyarakat Indonesia mengenai sejarah kerajaan Taruma Negara beserta peninggalan-peninggalan sejarah kerajaan ini.
     Dari berbagai sumber yang saya dapat Pendiri Kerajaan Tarumanegara adalah Rajadirajaguru Jayasingawarman yaitu pada tahun 358 M, lalu digantikan oleh putranya, Dharmayawarman pada tahun (382-395 M). Jayasingawarman dipusarakan di tepi kali Gomati, sedangkan putranya di tepi kali Candrabaga. Maharaja Purnawarman adalah raja Kerajaan Tarumanegara yang ketiga yaitu pada tahun (395-434 M). Ia membangun ibukota kerajaan baru pada tahun 397 M yang terletak lebih dekat ke pantai. Kota itu diberi nama Sundapura pertama kalinya nama Sunda digunakan. Pada tahun 417 M ia memerintahkan penggalian Sungai Gomati dan Candrabaga sepanjang 6112 tombak (sekitar 11 km). Selesai penggalian, sang prabu mengadakan selamatan dengan menyedekahkan 1.000 ekor sapi kepada kaum Brahmana (Brahmana adalah salah satu golongan karya atau warna dalam agama Hindu. Mereka adalah golongan cendekiawan yang mampu menguasai ajaran, pengetahuan, adat, adab hingga keagamaan)

Melalui peninggalan sejarah Prasasti Pasir Muara telah menyebutkan bahwa peristiwa pengembalian pemerintahan kepada raja Sunda itu dibuat tahun 536 M, pada tahun itu yang menjadi penguasa Kerajaan Tarumanegara adalah Suryawarman tahun (535 – 561 M) raja Kerajaan Tarumanegara ke-7. Dalam masa pemerintahan Candrawarman (515-535 M), ayah Suryawarman, banyak penguasa daerah yang menerima kembali kekuasaan pemerintahan atas daerahnya sebagai hadiah atas kesetiaannya terhadap Kerajaan Tarumanegara.
Melalui prasasti tersebut dapat disimpulkan bahwa raja Sunda dalam tahun 536 M, merupakan ibukota sundapura telah berganti status menjadi kerajaan daerah dan hal ini berarti, pusat pemerintahan Kerajaan Tarumanegara telah bergeser ke tempat lain. Contoh serupa dapat dilihat dari kedudukaan Rajatapura atau Salakanagara (kota perak), yang disebut argyre oleh Ptolemeus dalam tahun 150 M. Kota ini sampai tahun 362 menjadi pusat pemerintahan raja-raja Dewawarman (dari Dewawarman I – VIII). Ketika pusat pemerintahan beralih dari Rajatapura ke Tarumanegara, maka Salakanagara berubah status menjadi kerajaan daerah. Jayasingawarman pendiri Kerajaan Tarumanegara adalah menantu raja Dewawarman VIII. Ia sendiri seorang maharesi dari Salankayana di India yang mengungsi ke nusantara karena daerahnya diserang dan ditaklukkan maharaja Samudragupta dari kerajaan Magada.

Sejarah Kerajaan Tarumanegara dan Peninggalannya

Bukti Peninggalan Sejarah Kerajaan Tarumanegara
1. Prasasti Tugu


Prasasti tugu

Isi prasasti Tugu  berbunyi :
"pura rajadhirajena guruna pinabahuna khata khyatam purim prapya candrabhagarnnavam yayau//

pravarddhamane dvavingsad vatsare sri gunau jasa narendradhvajabhutena srimata purnavarmmana//

prarabhya phalguna mase khata krsnastami tithau caitra sukla trayodasyam dinais siddhaikavingsakaih

ayata satsahasrena dhanusamsasatena ca dvavingsena nadi ramya gomati nirmalodaka//

pitamahasya rajarser vvidaryya sibiravanim brahmanair ggo sahasrena prayati krtadaksina//"

Terjemahan:
“Dahulu sungai yang bernama Candrabhaga telah digali oleh maharaja yang mulia dan yang memilki lengan kencang serta kuat yakni Purnnawarmman, untuk mengalirkannya ke laut, setelah kali (saluran sungai) ini sampai di istana kerajaan yang termashur. Pada tahun ke-22 dari tahta Yang Mulia Raja Purnnawarmman yang berkilau-kilauan karena kepandaian dan kebijaksanaannya serta menjadi panji-panji segala raja-raja, (maka sekarang) beliau pun menitahkan pula menggali kali (saluran sungai) yang permai dan berair jernih Gomati namanya, setelah kali (saluran sungai) tersebut mengalir melintas di tengah-tegah tanah kediaman Yang Mulia Sang Pendeta Nenekda (Raja Purnnawarmman). Pekerjaan ini dimulai pada hari baik, tanggal 8 paro-gelap bulan Caitra, jadi hanya berlangsung 21 hari lamanya, sedangkan saluran galian tersebut panjangnya 6122 busur. Selamatan baginya dilakukan oleh para Brahmana disertai 1000 ekor sapi yang dihadiahkan”

2. Prasasti Kebon Kopi

Prasasti Kebun Kopi

Prasasti ini ditemukan pada abad ke 19 di kmpung Muara yang saat ini menjadi wilayah Ds. Ciaruteun llir, Cibungbulang Bogor.

Isi Prasasti Kebun Kopi berbunyi : ~ ~ jayavisalasya Tarumendrasya hastinah ~ ~ Airwavatabhasya vibhatidam= padadvayam

Terjemahan :
“Di sini nampak tergambar sepasang telapak kaki…yang seperti Airawata, gajah penguasa Taruma yang agung dalam….dan (?) kejayaan”. Karena tulisan dalam prasasti sudah agak kabur sehingga sulit diterjemahkan dan maknanya sulit diungkap, maka yang dapat dibaca dan diterjemahkan hanya beberapa kata/kalimat saja.

3. Prasasti Cidanghiyang/Lebak


Prasasti Cidanghiyang/Lebak

Prasasti ini berisi dua baris puisi dengan huruf Pallawa dan berbahasa Sansekerta ditemukan di desa dataran rendah di tepi Sungai Cidahiyang.
Prasasti ini mengisahkan mengenai kebesaran dan keberanian Raja Purnawarman. Kisah ini diawali oleh merajalelanya perompak laut yang beraktivitas di wilayah Kerajaan Tarumanegara. Perompak laut itu sudah kelewat meresahkan Kerajaan Tarumanegara dengan klimaksnya perompakan terhadap perahu pejabat Kerajaan Tarumanegara. Kabar ini begitu didengar oleh Raja Purnawarwan maka beliau sendiri yang berkehendak ingin mengatasinya.
Prasasti Lebak dikenal juga dengan nama Prasasti Munjul atau Prasasti Cidahiyang.

4. Prasasti Jambu


Prasasti Jambu

Prasasti ini pertama kali ditemukan di Desa Parakan muncang kec. Nanggung , Kab Bogor oleh Jonathan Rigg kemudian dilaporkan ke dinas Purbakala pada tahun 1947.

Isi Prasasti Jambu : “shirman data kertajnyo narapatir – asamo yah pura tarumayam nama shri purnawarman pracuraripucara fedyavikyatavarmrno tasyedam-padavimbadvayam arna garotsadane nitya-dakshambhaktanamyandripanan-bhavati sukhakakaramshalyabhutam ripunam.”

Terjemahannya :
“Yang termashur serta setia kepada tugasnya ialah raja yang tiada taranya bernama Sri Purnawarman yang pernah memerintah Taruma serta baju perisainya tidak dapat ditembus oleh panah musuh–musuhnya. Kepunyaannyalah kedua jejak telapak kaki ini, yang selalu berhasil menghancurkan benteng musuh, yang selalu menghadiahkan jamuan kehormatan (kepada mereka yang setia kepadanya), tetapi merupakan duri bagi musuh–musuhnya.”

5. Prasasti Ciaruteun


Prasasti Ciaruteun

Prasasti ini terletak di Ds. Ciaruteun, Kec. CibungBulang , Kab. Bogor.
Isi Prasasti Ciaruteun :  "vikkrantasyavanipat eh srimatah purnnavarmmanah tarumanagarendrasya visnoriva padadvayam"

Terjemahan: “inilah (tanda) sepasang telapak kaki yang seperti kaki dewa Visnu (pemelihara) ialah telapak yang mulia sang Purnnawamman, raja di negri Taruma, raja yang gagah berani di dunia”.

6. Prasasti Pasir Awi


Prasasti Pasir Awi

Prasasti Pasir Awi berpahatkan gambar dahan dengan ranting dan dedaunan serta buah-buahan (bukan aksara) juga berpahatkan gambar sepasang telapak kaki.

7. Prasasti Muara Cianten .


Prasasti Muara Cianten

Prasasti Muara Cianten dipahatkan pada batu besar dan alami dengan ukuran 2.70 x 1.40 x 140 m3. Peninggalan sejarah ini disebut prasasti karena memang ada goresan tetapi merupakan pahatan gambar sulur-suluran (pilin) atau ikal yang keluar dari umbi.

Artikel Terkait :

    Tempat Wisata Di Bogor Paling Populer
    Sejarah Perkembangan Komputer Lengkap

Itu tadi sedikit ulasan mengenai Sejarah Kerajaan Tarumanegara dan Peninggalannya yang saya kutip dari berbagai sumber di internet. Mohon maaf yang sebesar-besarnya jika terdapat kesalahan penulisan kata maupun ejaan yang kurang benar. Kritik dan saran dapat anda sampaikan pada kotak komentar dibawah ini, terimakasih telah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda.
Tempat Wisata di Bogor Paling Terkenal
Selasa, 01 September 2015 22.40
Masterz Seo - Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki kekayaan alam melimpah dan kebudayaan yang beranekaragam. Kekayaan alam dan budaya inilah yang membuat pariwisata indonesia di kenal hingga mancanegara. Di Indonesia sektor pariwisata memegang peranan penting untuk pemasukan negara setelah minyak bumi dan gas alam.Negeri kita tercinta ini memiliki tujuan wisata yang sangat banyak salah satunya kota Bogor. Bogor yang dikenal sebagai kota hujan ini merupakan salah satu destinasi wisata yang patut  anda pertimbangkan sebagai tujuan wisata anda sekeluarga berikutnya. Bogor menjadi tujuan utama warga Jakarta , Bandung dan sekitarnya saat akhir pekan tiba, karena Bogor memiliki banyak pilihan tempat wisata yang menawarkan panorama alam yang indah, udara yang bersih dan sejuk serta letaknya yang tidak jau.  Cocok sekali untuk melepaskan penat setelah sepekan bekerja. Selain panorama alam yang menyejukan mata, Bogor juga menyediakan macam macam kuliner yang wajib anda coba dan sayang jika anda lewatkan. Jangan khawatir jika anda ingin berlama lama di kota Bogor ada banyak tempat penginapan baik hotel maupun villa, tinggal pilih yang sesuai dengan kantong anda,

  Untuk menambah pengetahuan anda mengenai wisata di Bogor berikut ini tempat tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan:

1. Kebun raya Bogor

Kebun raya Bogor merupakan icon kota Bogor dan menjadi tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Ada ribuan spesies tanaman di sana, sangat cocok dijadikan wisata edukasi agar pengetahuan kita tentang jenis tumbuhan lebih luas lagi. Kebun raya bogor termasuk kebun botani tertua di Asia. Di area belakang kebun raya bogor ada danau indah yang letaknya tak jauh dari istana Bogor. Bagi yang ingin mengetahui tentang tumbuhan anda dapat mengunjungi museum zoologi di kawasan kebun raya bogor. Jika perut anda keroncongan setelah lelah mengintari kebun anda dapat bersantap ria di Cafe Dedaun, disana menyediakan aneka kuliner yang tentunya cocok untuk lidah orang indonesia. Dengan harga harga tiket 15rb anda sudah dapat menikmati keindahan kebun raya Bogor.
Kebun Raya Bogor

2. Kawasan Puncak Bogor

Terletak di dataran tinggi yang memiliki pemandangan sangat indah, dan udara yang terbebas dari polusi serta hamparan kebun teh yang sangat luas menjadi daya tarik tersendiri puncak Bogor . Pada akhir pekan puncak bogor menjadi pilihan yang tepat untuk sejenak melepas beban pekerjaan. Sangat cocok dijadikan tempat berkumpul dengan sahabat dan sanak saudara.
Pemandangan yang indah membuat wisatawan yang pernah datang pasti ingin kembali lagi.

kawasan puncak

3. Taman Safari Cisarua Bogor

Taman safari Cisarua yang masih terletak dikawasan puncak ini menawarkan keanekaragaman binatang yang dapat kita lihat seperti habitat aslinya. Pengalaman berinteraksi dengan aneka jenis hewan memberikan wisata edukasi yang bermanfaat buat anak anak khususnya. Bagi  wisatawan yang ingin mengetahui bagaimana tingkah polah hewan pada malam hari tamam safari Cisarua menawarkan wisata malam yang menarik untuk dicoba.


4. Taman Wisata mekarsari

Taman wisata mekarsari menawarkan kekayaan alam indonesia khususnya buah buahan tropis. Berada tepatnya di jl.Cileungsi jonggol km  3 kab.Bogor Jawa baratTaman wisata mekarsari pada dasarnya difungsikan untuk penelitian dan pengembangan berbagai jenis tanaman sebelum akhirnya disebar luaskan di masyarakat. Dengan harga tiket masuk 25rb anda sudah dapat menikmati indahnya berwisata sambil menikmati kekayaan alam Indonesia khususnya beraneka ragam buah.

taman mekarsari

5. Taman nasional gunung gede pangrango

Gunung gede pangrango ialah sebuah gunung berapi yang terletak di 3 wilayag yakni sukabumi, cianjur, Bogor yang juga merupakan salah satu taman nasional tertua di Indonesia. Dinamakan gunung gede pangrango karena gabungan antara 2 . Kedua gunung ini menjadi gunung favorit pendaki dari jawa yang ingin menikmath keindahan wisata alam yang sangat menawan.

gunung pangrango

6. Taman Budaya Sentul City

Taman Budaya Sentul City merupakan tempat wisata di Bogor yang Terletak di kawasan Sentul Bogor yang dan merupakan tempat wisata edukasi yang sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga di akhir pekan, tidak hanya itu taman Budaya Sentul City juga menyediakan wisata edukasi seperti tempat outbond, dan perkemahan.bagi anda yang akan mengadakan meeting dengan rekan kerja di Taman budaya sentul City juga menyediakan tempat nyaman untuk meeting anda.

outbond


7. Marcopolo Water Adventure

Terletak di perumahan elit di bukit Cimanggu City jl.KH.Soleh Iskandar No 1 Bogor.
Marcopolo water Adventure menawarkan wisata air seperti Water boom, bola air, sepeda air,kolam renang untuk segala usia mulai kolam untuk bayi hingga orang dewasa semua tersedia disana. Ada juga wahana flying fox yang patut anda coba. Dengan  tiket masuk 55 rb per orang anda sudah dapat menikmati serunya berwisata di Marcopolo Water Adventure.

marcopolo

8. The Jungle Water Park

Terletak di Perumahan Nirwana Residen Bogor the Jungle Water Park menawarkan berbagai macam wahana air, sinema 4D, taman burung, akuarium raksasa, dll. untuk dapat masuk di The jungle Water Park anda harus merogoh kocek 80 rb per orang. Sudah dapat dipastikan anak anak akan betah berlama lama disini karena wahana yang ditawarkan sangat menarik dan terbukti banyak diminati wisatawan yang datang.

the jungle water park


9. Warso farm Bogor

Sebuah tempat wisata  di Bogor yang menawarkan wisat kebun yang sangat menarik untuk di kunjungi. Disana kita bisa memetik secara langsung sendiri durian dengan kualitas unggul. Dengan harga durian perkilo 30 rb kita dapat menikmati durian hasil memetik sendiri langsung di kebunnya. Harganya memenag sedikit lebih mahal dari pada harga durian yang di jual diluar, namun dengan sensasi memetik dan memilih sendiri buahnya harga yang sedikitmahal tentulah tidak jadi masalah. Wisata kebun yang berada di desa Ciheudang kec Cipelang Bogor Jawa Barat ini selalu ramai di kunjungi penikmat durian di sekitar Jawa Barat.

warso farm

10. Danau Situ Gede

Adalah sebuah danau kecil yang terletak dikelurahan SituGede Bogor tak jauh dari tepi hutan Darmaga yaitu hutan penelitian badan Litbang Perhutani. Danau Situ Gede sering digunakan warga Bogor berrekreasi  untuk sekedar memancing atau naik perahu mengelilingi danau. Sambil duduk santai ditepi danau kita dapat menikmati keindahan alam danau situ gede yang masih alami.

danau situ gede

Itulah beberapa tempat wisata di Bogor yang ramai dikunjungi wisatawan semoga membantu anda untuk menentukan kunjungan wisata anda selanjutnya.
Penyebab Bayi Sering Muntah Dan Cara Mengatasinya
Rabu, 26 Agustus 2015 10.30
Masterz Seo - Sering gumoh atau bahkan sampai muntah di usia sikecil masih dibawah 5 bulan adalah suatu hal yang wajar terjadi. Mungkin bunda begitu panik ketika sang buah hati muntah setelah diberi asi kepanikan yang serupa juga pernah terjadi pada saya sendiri. Ketika anak saya baru berumur 5 hari tiba tiba muntah setelah saya beri asi. Saya sangat panik waktu itu karena ini baru pertama kalinya dan itupun terjadi setiap hari bahkan lebih dari satu kali sehari kadang sampai 3 kali muntah dalam sehari. Hingga bulan bulan berikutnya masih sering muntah namun sudah tidak se ekstrim yang sudah sudah. Walaupun sering muntah tapi anak saya masih sangat lincah dan menunjukkan perkembangan yang baik dari hari kehari, Bahkan perkembangan anak saya lebih cepat dari teman teman seusianya yang ada disekitar rumah saya. Hingga suatu hari saya berkonsultasi pada bidan setempat atas apa yang terjadi sama anak saya. Dan bidan memberikan jawaban yang sangat melegakan hati saya, ternyata dengan tanda tanda yang seperti  anak saya alami adalah muntah yang normal terjadi pada bayi.

penyebab bayi muntah


Apa yang menjadi penyebab bayi usia dibawah 5 bulan sering mengalami muntah

* Ukuran lambung bayi masih kecil sehingga apabila asi yang masuk terlalu banyak lambung tid mampu menampung dan akhirnya dikeluarkan lewat jalan muntah.

* Otot cincin yang terletak antara kerongkongan dan lambung belun mampu menutup dengan sempurna sehingga susu yang masuk tidak dapat sepenuhnya masuk pada lambung hingga akhirnya susu kembali lagi kekerongkongan dan terjadilah gumoh atau muntah.

* Bayi menangis atau batuk yang berlebihan  dan ini sering terjadi pada pada bayi di usia pertamanya.

Muntah atau gumoh dengan tanda tanda normal akan berhenti dengan sendirinya setelah usia bayi di atas 5 bulan. Namun apabila bayi anda masih muntah dengan tanda tanda yang tidak normal seperti dibawah ini segeralah hubungi bidan terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama.

1. Terlihat kesakitan saat muntah

2. Muntah yang dibarengi perut kembung

3. Muntah yang diiringi menguningnya kulit dan mata ini artinya bayi anda sedang menderita sakit kuning.

4. Muntah terus menerus yang disertai BAB bisa jadi bayi anda terkena muntaber.

5. Muntahan sikecil berwarna hijau.

6. Bayi muntah hebat setelah makan sesuatu ini berarti bayi keracunan makanan.


Artikel terkait :

    Obat Pereda demam pada anak
    Obat Batuk Pilek (Flu) Pada Anak

Jadi intinya penyebab bayi sering muntah itu adalah hal yang sangat wajar, asalkan muntah atau gumoh pada bayi tidak termasuk pada 6 kategori diatas. Jika bayi anda mengalami muntah yang tidak wajar atau seperti dalam 6 kategori diatas cara mengatasinya adalah segera bawa kebidan atau dokter terdekat anda, Sekian informasi dari saya semoga dapat membantu anda.
Cara Budidaya Jamur Tiram Yang Perlu Diketahui
Selasa, 25 Agustus 2015 20.20
Masterz Seo - Cara budidaya atau menanam Jamur Tiram yang perlu anda ketahui | Jamur tiram tergolong dalam jenis jamur kayu. Habitat asli jamur tiram di alam bebas dapat tumbuh di batang kayu lapuk sepanjang tahun dengan udara yang sejuk. Saat ini jamur tiram sudah banyak dibudidayakan di masyarakat dengan mengunakan serbuk gergaji, tentunya dengan metode penanaman menggunakan serbuk gergaji ini dapat menghemat tempat. Secara komersial budidaya jamur tiram sangat menguntungkan buat kita, karena memang saat ini tanaman ini mulai banyak diminati dimasyarakat, misalnya sebagai bahan sayur mayur, membuat krispi jamur ataupun hanya dibuat camilan saja.
Mengingat permintaan jamur tiram cukup tinggi dipasaran tentunya hal tersebut dapat kita manfaatkan untuk membuka usaha sampingan rumahan dengan modal kecil dengan potensi pendapatan yang cukup menggiurkan. Nah buat anda yang ingin membuka usaha sampingan di bidang ini mungkin tutorial cara menanam jamur tiram dibawah ini bisa bermanfaat buat anda.

Cara Budidaya Jamur Tiram Yang Perlu Diketahui


Cara Budidaya Jamur Tiram

    Proses pengomposan media tanam.

Bertujuan melapukkan media tanam.Pertama tama rendam serbuk gergaji kering pada wadah kurang lebih semalam. Kemudian angkat dari rendaman sambil dikepal kepal agar tidak kempyar. Tambahkan kalsium karbonat atau kapur aduk diamkan selama 5 hari. Setelah 5 hari campur dengan pupuk TsP diamkan lagi selama 5 hari. Terakhir campur dengan gips diamkan lagi 5 hari. Proses pengomposan selesai. Lakukan pengadukan tiap hari agar media benar benar rata di semua bagian.

    Proses pembungkusan media tanam.

Ialah memasukkan media tanam yang sudah melalui proses pengomposan kedalam plastik. Caranya masukan media tanam kedalam plastik dengan cara dipukul pukul hingga padat. Jangan lupa sisakan kedua ujungnya untuk dilipat agar plastik dapat berdiri layaknya botol. Dengan perbandingan 3/4 media dan 1/4 bagian ditekuk kedalam. Sumbat ujung plastik dengan kapas bertujuan agar tidak kemasukkan air.

    Proses sterilisasi

Dimaksutkan agar steril dari microba phatogen yaitu bakteri jamur lain yang dapat menganggu perkembangbiakan jamur tiram. Cara sederhana misalnya dengan mengukus media tanam mengunakan drum dengan suhu 90-100 derajat celcius selama kurang lebih 9 jam.

    Penanaman bibit/in0kulasi

Adalah proses memasukkan bibit 1 sampai 2 sendok kedalam media yang telah disterilkan. Kurang lebih selama 1-2 bulan menunggu siap untuk dilakukan pemindahan kemedia penyimpanan. Dengan sirkulasi udara 1 sampai 2 jam cahaya matahari lewat ventilasi.

    Inkubasi

Pemindahan bibit setelah masa penanaman kedalam media penyimpanan. Proses ini memerlukan waktu sekitar 40 hari. Dengan suhu 22-28 derajat.

    Pemeliharaan

Pada masa ini diperlukan penyiraman setiap hari untuk menjaga kelembaban agar jamur tumbuh subur. Tutup baglog jangan terlalu rapat dimaksutkan agar supley oksigen stabil.

    Panen

Tunggu sekitar 1 sampai 2 bulan hingga jamur siap di panen.

 Related Post : Cara Menanam Buah Naga

Bagaimana...??? Mudah bukan cara budidaya jamur tiram.. Semoga ulasan ini bisa menjadi alternatif buat anda sebagai salah satu cara bisnis paling mudah dengan keuntungan yang mengiurkan.
Obat Pereda Demam Pada Anak
Jumat, 21 Agustus 2015 18.16
Masterz Seo - Obat pereda demam atau penurun panas pada anak | Demam sering kali menyerang siapapun tidak pandang batasan usia seseorang baik anak anak maupun orang dewasa Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips mengatasi demam pada anak. Pada umumnya bunda pasti langsung panik mengetahui buah hatinya terserang demam hal yang seperti itu biasa di alami oleh bunda bunda dimanapun. Karena demam pada anak biasanya disertai rewel dan susah makan inilah yang mungkin membuat bunda dirundung kepanikan. Tapi perlu bunda ingat panik tidak akan menyelesaikan masalah justru kepanikan akan memicu penanganan yang tidak tepat dan akan menimbulkan masalah baru. Yang perlu bunda lakukan terlebih dahulu adalah menenangkan si buah hati agar suhu tubuhnya tidak terus naik. Psikologis yang tenang dapat mempercepat penyembuhan.

Dikatakan demam apabila suhu tubuh diatas 37,5 derajat celcius, selama demam tidak disertai dengan kejang dan penurunan kesadaran demam tidaklah bahaya. Tidak semua demam memerlukan penanganan medis kenali dulu penyebab demam tersebut agar penanganannya tepat sasaran.  Misalnya saja sehabis disuntik imunisasi suhu tubuh si anak naik maka tidak perlu dilakukan penanganan medis. Demam bukan penyakit utama, demam ialah reaksi alami tubuh untuk melawan virus, bakteri ataupun parasit yang masuk kedalam tubuh. Jika masih memungkinkan sebaiknya dilakukan perawatan dirumah dengan memberikan obat pereda demam yang dijual bebas di apotek. Apabila demam yang menyerang bukan petanda penyakit serius dalam 2 atau 3 hari pasti tubuh anda sudah kembali fit. Namun jika dalam 3 hari demam tak kunjung reda alangkah baiknya di cek darah mungkin saja demam yang menyerang akibat demam berdarah atau penyakit mengkhawatirkan lainnya sehingga harus dilakukan penanganan medis dengan segera.

anak sedang demam

Demam disertai dengan sakit kepala, keringat dingin, sakit tenggorokan, mengigil, batuk pilek, sakit otot, nafsu makan berkurang, sakit otot , dan badan terasa lelah adalah gejala yang umum timbul akibat demam, namun jika anda merasan sakit kepala yang amat, mata yang sensitif pada cahaya terang, kejang, leher terasa kaku dan sakit saat menunduk, sakit saat buang air dan nafas terasa sesak didada sebaiknya segera hubungi dokter mungkin saja itu petanda penyakit yang membutuhkan penanganan lebih lanjut.

Berikut ini jenis jenis obat untuk meredakan demam yang disebabkan oleh infeksi

*   Parasetamol dan Ibuprofen
Kedua obat ini paling umum dikonsumsi untuk meredakan demam dan dijual bebas di apotek apotek namun mengkonsumsi keduanya dalam jangka panjang dapat menimbulkan efeksamping merusak ginjal dan hati.

*  Aspirin
Untuk anak anak sebaiknya jangan diberikan karena obat yang mengandung aspirin dapat memicu syndrom reye yaitu suatu penyakit yang dapat mempengaruhi kinerja otak dan hati. Untuk orang dewasa aspirin aman aman saja asalkan dikonsumsi sesuai aturan.

* Antibiotik
Biasanya dokter baru memberikan obat ini jika pada penderita dicurigai adanya infeksi bakteri.

* Antivirus
Obat ini diberikan pada penderita yang memiliki komplikasi penyakit yang terhitung tinggi.

Selain dengan obat obatan bunda juga bisa mengatasi demam pada anak dengan cara berikut ini:

* Kompres dengan air hangat
Mengompres dengan air hangat dapat membantu meredakan si anak bila ada yang berpendapat jika anak demam cara meredakan dengan kompres air dingin itu salah, karena mengkompres dengan air dingin justru akan membuat anak tambah demam.

* Menenangkkan si anak adalah langkah utama yang harus anda lakukan karena akan sangat membantu menstabilkan suhu tubuh.

*  Mandikan si anak dengan air hangat dan garam
Jika suhu badan anak tidak terlalu tinggi anda bisa memandikannya dengan air hangat yang dicampur garam mandi (beli di apotek) Namun apabila tidak memungkinkan washlap saja dengan air hangat agar badan terasa lebih nyaman.

*  Pakaikan si kecil pakaian yang tipis dan longgar ini bertujuan agar panasnya segera menguap. Seringkali orangtua berangapan jika anak sedang demam memakaikan pakaian jaket tebal; celana panjang semua serba tertutup padahal pendapat tersebut tidaklah benar adanya.

* Berikan si kecil cairan sesering mungkin agar tidak dehidrasi.

* Beri obat penurun demam jika diperlukan.

Artikel terkait : Obat Batuk Pilek Pada Anak.

Demikian informasi mengenai obat demam anak yang dapat saya sampaikan, jika demam masih berkelanjutan segera periksakan ke dokter terdekat agar mendapatkan perawatan yang terbaik untuk kesehatan anak anda.
Obat Batuk Pilek (flu) Pada Anak
Rabu, 19 Agustus 2015 23.50
Masterz Seo - Batuk dan flu adalah penyakit yang paling sering menyerang anak anak, dikarenakan sistem kekebalan tubuh si anak belum terbentuk dengan sempurna sehingga rentan sekali terserang berbagai macam penyakit khususnya batuk flu.
flu umumnya diawali demam batuk pilek, nyeri otot dan disertai sakit kepala. Kalau hal ini terjadi pada anak anak pastilah sangat menyiksa. Apabila anak terserang batuk flu hampir bisa dipastikan kita sebagai orang tua tidak bisa tidur dengan nyenyak, karena pada umumnya batuk flu bertambah parah pada malam hari yang menyebabkan anak menjadi rewel.

anak terserang batuk flu

   Flu bisa menular lewat udara, untuk pencegahan hindari kontak langsung dengan penderita.  Virus penyebab batuk flu dapat dilemahkan dengan cahaya matahari, desinfektan dan sabun. Batuk merupakan proses mengeluarkan benda asing yang ada pada saluran pernapasan bagian atas yang disebabkan oleh ISPA atau infeksi saluran pernafasan atas. Virus penyebab batuk flu mudah sekali berkembang biak pada saat pergantian musim atau pancaroba. Hal ini lah yang membuat batuk flu mudah menyerang saat musim pancaroba.

Cara mencegah batuk flu pada anak :

    Jagalah kebersihan baik badan maupun kebersihan lingkungan sekitar. Hindarkan anak anda bermain ditempat tempat yang kotor karena ditempat kotor adalah tempat ideal bagi tumbuh dan berkembangnya bakteri. Cuci tangan pakai sabun setelah bermain, sebelum makan dan sebelum tidur. Sebagai orang tua andalah yang berkewajiban menjaga kebersihan badan dan lingkungan anak anda.
    Makan makanan bergizi perbanyak makan yang mengandung protein tinggi, vitamin A, dan C, serta perbanyak minum air putih sekurang kurangnya 8 gelas per hari. Pada balita yang masih minum asi berilah asi yang cukup karena asi dapat mengencerkan lendir sehingga dengan minum asi pernafasan yang tersumbat akibat batuk flu bisa teratasi.
    Faktor utama terserang batuk flu dikarena kekebalan tubuh yang menurun. Dengan cukup istirahat tubuh tetap fit srhingga memperkecil potensi terserang batuk flu.
    Hindari kontak langsung dengan penderita batuk flu agar tidak tertular.


Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Anak :

1. Madu
Minum madu dapat meredakan batuk karena madu memiliki antioksidan yang mampu membantu mengeluarkan lendir dari saluran pernafasan anda.Pada anak usia dibawah 1 tahun tidak disarankan mengkonsumsi madu karena didalam madu terkandung spora botulisme yang dapat menyebabkan keracunan pada bayi.
 Untuk anak usia 1-5 tahun berikan 1 sdm 3 kali sehari
 Untuk anak usia di atas 5 tahun berikan 2 sdm 3 kali sehari

2. Minum Obat
Minum obat batuk pilek yang mengandung parasetamol untuk membantu meredakan batuk flu pada anak anda.

3. Beri Kehangatan
Memberi kehangatan pada anak bisa dengan memberikan minyak telon atau balsem khusus anak anak oleskan  pada telapak kaki, perut, dan punggung atau bisa dengan berjemur dibawah terik matahari, atau bisa juga dengan memberinya semangkuk sop ayam hangat agar meredakan batuk flu yang menderanya.

4. Obat tradisional
Mengobati dengan obat herbal jauh lebih baik contohnya saja minum wedang jahe  dan perasan jeruk nipis ditambah sedikit kecap manis merupakan cara tradisional yang terbukti ampuh meredakan batuk.

Uraian diatas kiranya bermanfaat buat anda yang sedang binggung karena si buah hati terserang batuk flu. jika cara diatas tidak juga meredakan batuk flu anak anda segeralah konsultasi ke dokter agar diberikan penanganan yang cepat dan tepat.
Perangkat Keras Jaringan Komputer
Rabu, 19 Agustus 2015 22.34
Masterz Seo - Perangkat Keras Jaringan Komputer (hardware) adalah alat-alat yang digunakan untuk menghubungkan komputer ke komputer lainnya dalam jaringan untuk tujuan berbagi data, berbagi informasi dan juga berbagi peripheral dalam sebuh jaringan. Jadi hardware atau perangkat keras adalah kebalikan dari software atau perangkat lunak komputer. Adapun contoh atau macam-macamnya hardware adalah sebagi berikut :

perangkat keras jaringan komputer

1.) NIC (Network Interface Card).
NIC (Network Interface Card) atau Kartu Jaringan adalah salah satu perangkat yang menyediakan media untuk menghubungkan antar komputer. Kebanyakan Kartu Jaringan berjenis kartu internal, yaitu kartu jaringan yang di pasang pada slot ekspansi di dalam komputer.
Fungsi NIC adalah Peranti yang menyambungkan kabel jaringan dengan komputer dan juga Peranti yang menyediakan pengalamatan secara fisik. Artinya kartu jaringan memiliki kode tertentu yang unik.

2.) Kabel Jaringan (UTP).
Pengertian Kabel jaringan (UTP) adalah kabel yang menghubungkan antara komputer dengan komputer, dari server ke switch/hub dan lain lain. kabel jaringan juga sebagai perantara antara user dengan user yang lain dalam satu wilayah lokal (di kantor,diwarnet dan lain lain)Kegunaan kabel UTP adalah kabel yang dirancang khusus untuk menghantarkan transmisi data dalam suatu jaringan komputer. UTP merupakan kepanjangan dari Unshielded Twisted Pair yang berarti Unshielded = tidak tahan terhadap gangguan interferensi elektromagnetik, dan Twisted Pair = artinya terdiri dari pasangan-pasangan kabel yang disusun secara berlilitan atau membentuk spiral.

3.) Konektor.
Pengertian konektor adalah pengubung antara kabel yang digunakan sebagai media transmisi dengan komponen dimana kabel tersebut akan dihubungkan, misalnya ke komputer atau peralatan jaringan lainnya. Tiap jenis kabel memiliki konektor yang berbeda-beda.

4.) Hub.
Hub adalah salah satu perangkat keras yang sangat penting dalam jaringan komputer, Hub sangat mempengaruhi proses mempercepat koneksi antar komputer sehingga jika Hub mengalami kerusakan maka seluruh jaringan komputer akan terputus dan juga terganggu. fungsi Hub adalah penerima sinyal dari sebuah komputer dan merupakan titik pusat yang menghubungkan keseluruh komputer dalam jaringan tersebut.

5.) Switch.
Pengertian Switch adalah sebuah perangkat keras komputer yang menghubungkan komputer hingga membentuk segmen jaringan. Switch bekerja pada lapisan data link, cara kerja switch hampir sama seperti bridge, tetapi switch memiliki jumlah port yang banyak sehingga switch sering dinamakan multi-port bridge.

6.) Repeater.Pengertian Repearter adalah Alat yang berfungsi untuk memperkuat sinyal di dalam jaringan komputer.
Fungsi repeater pada umumnya adalah Mengulangi kembali pancaran, dengan maksud memperkuat kembali pancaran yang diterima sehingga lebih kuat dan dapat mencapai jarak yang lebih jauh atau memperluas jangkauan.

7.) Router
Pengertian Router adalah alat yang digunakan untuk membagi Protocol kepada jaringan-jaringan lainnya, maka dengan router sebuah protocol bisa kita sharing ke perangkat jaringan lainnya.
Fungsi Router adalah sebagai penghubung antara beberapa jaringan untuk meneruskan data dari satu jaringan ke jaringan lainnya. Router berbeda dengan switch. Switch merupakan penghubung beberapa alat untuk membentuk suatu Local Area Network (LAN).

8.) Modem.
Modem adalah kepanjangan dari Modulator Demodulator. Modulator alat yang fungsinya mengubah sinyal informasi kedalam sinyal pembawa (carrier) dan siap untuk dikirimkan, sedangkan Demodulator merupakan alat yang memisahkan sinyal informasi dari sinyal pembawa yang diterima sehingga informasi tersebut dapat diterima dengan bagus. Jadi pengertian modem pada umumnya adalah alat komunikasi dua arah. Modem menerima rangkaian pulsa biner dari periferal komputer, kemudian memodulasi karakteristik sinyal analog agar dapat disalurkan melalui saluran telepon atau cablelines. Sedangkan pada si penerima, sinyal yang ditumpangi ini oleh rangkaian demodulator dipisahkan kembali dari sinyal yang menumpanginya sehingga dapat dibaca oleh komputer dan proses ini di sebut proses demodulasi.

Baca Artikel Lainya :

    Sejarah Perkembangan Komputer Lengkap

    Sebenarnya saya tidak terlalu paham dengan komputer namun dari beberapa teman saya ada yang meminta menuliskan topik ini, jadi ya saya tulis sebisanya dan akhirnya jadi deh postingan ini, meskipun ulasanya ambrul adul yang penting saya sudah berusaha memenuhi permintaan mereka dan artikel terdahulu saya adalah Perangkat Jaringan Komputer. Terimakasih telah berkunjung semoga tulisan ini bermanfaat buat anda.

Bukti Pembayaran PTC Clixsense $42 (Bulan Juli)
Kamis, 15 Oktober 2015 15.34
Masterz Seo ~ Bukti Pembayaran PTC Clixsense Terbaru | Clixsense merupakan salah satu situs Ptc elite tertua didunia yang terbukti membayar tepat waktu kepada membernya hingga saat ini. Meski dikategorikan sebagai situs Bisnis Online Gratis namun jangan remehkan Ptc yang satu ini.  Karena jika anda benar-benar serius belajar dan menganalisa dengan cermat PTC ini saya yakin akan sangat mudah meraup dolar dari Ptc ini.
Pertama daftar komisi yang saya dapatkan saat itu adalah sekitar $0,02 perhari dari hasil klik iklan namun setelah saya mempelajari dengan cermat sistemnya Alhamdulilah saat ini saya sudah bisa menghasilkan sekitar $2 hingga $3 lebih perharinya.

   Buat anda yang masih meragukan kedahsyatan dari PTC Clixsense berikut adalah salah satu bukti pembayaran (Payout) Ptc Clixsense yang telah dikirim ke akun paypal saya.


Bukti pembayaran Ptc Clixsense


Bukti pembayaran Ptc Clixsense bulan Juli 2015


    Meski akun Paypal saya masih belum terverifikasi namun pembayaran dari Clixsense bisa mendarat dengan sangat mulus. Bukti pembayaran Ptc Clixsense diatas adalah adalah murni milik saya pribadi dan bukan hasil menjiplak dari blog lain. Jika anda penasaran dengan Ptc ini anda bisa mencobanya secara gratis...tis...tis...tisss... di sini : http://www.clixsense. com/
dan jika anda membutuhkan bantuan membuat akun Clixsense bisa melihat tutorialnya pada laman berikut : Cara Daftar Ptc Clixsense

   Bukan maksud saya untuk pamer penghasilan saya dari Clixsense namun saya hanya ingin menegaskan bahwa Situs PTC Clixsense tidak scam dan patut untuk anda ikuti.

Baca juga : Bukti Pembayaran Aplikasi Android Whaff Rewards

Semoga dengan informasi ini dapat memberikan manfaat dan solisi bahwa cara mendapatkan uang dari internet itu dapat dilakukan dengan mudah.
Cara Budidaya Ternak Belut
Rabu, 24 Juni 2015 17.19
Masterz Seo - Cara Ternak Dan Budidaya Belut  | Binatang yang hampir menyerupai ular ini kini menjadi binatang yang bernilai ekonomis dipasaran. Negara jepang adalah negara penghasil belut terbesar didunia yaitu sekitar 70 persen. Harga belut dipasaran memang masih relatif mahal.  Walaupun fisiknya hampir mirip dengan ular belut tergolong dalam keluarga ikan. Belut dapat hidup di 2 tempat di air dan dilumpur. kali ini yang akan saya bahas ialah budidaya belut di air jernih. Walaupun pada umumnya belut hidup didalam lumpur, tetapi kemungkinan keberhasilan beternak belut didalam air jernih bisa terjadi. Ini dikarenakan didalam lubangan lumpur pasti ada air jadi sangat mungkin jika belut bisa dikembangbiakkan di air yang jernih.

Cara Budidaya Ternak Belut


Adapun keuntungan budidaya atau ternak belut di air jernih antara lain adalah sebagai berikut :

1. Tidak makan tempat dalam 1m persegi dapat ditebari benih belut hingga 30 kg 30x lipat dari budidaya dilumpur yakni pada 1 m persegi hanya dapat ditebar benih plg banyak 1,5 kg benih.

2. Resiko memakan sesama atau kanibal lebih rendah ketimbang di lumpur. Di air belut saling melindungi satu sama lain, gesekan pada kulit kulit belut menjadi tempat perlindungan beda dengan dilumpur. Dilumpur belut mempunyai daerah kekuasaan dan jika daerah kekuasaanya di tempati belut lain maka akan terjadi kanibalisme.

3.Memudahkan dalam pemberian makan.
Budidaya belut pada air jernih akan sangat memudahkan dalam  pemberian pakan dan lebih efektif.
  

Beberapa Hal yang perlu diperhatikan dalam beternak belut antara lain :

1. Kolam yang digunakan haruslah bebas dari bahan bahan kimia sebab dapat mempengarui perkembangbiakan belut.

2. Suhu air dalam kolam haruslah stabil berkisar antara 25-28 derajat.

3. Perlu adanya sirkulasi air.
Sebaiknya kolam diberi sirkulasi air guna pergantian air agar kualitas belut yang dihasilkan berkualitas.

4. Pemilihan bibit
Anda harus cerdas dalam memilih bibit belut. Pilihlah belut yang mempunyai fisik lincah tidak cacat dan tentunya harus sehat.

   Pakan yang dapat digunakan misalnya cacing tanah, bekicot, larva lalat atau belatung, ikan kecil, kecebong, keong mas, eceng gondok, cacing lor ,pelet dsb. Untuk pemberian pakan perlu diperhatikan karena belut merupakan hewan kanibal. Apalagi kalau belut memasuki pergantian kelamin sifat kanibalnya bisa tumbuh maka dari itu pemberian pakan haruslah cukup.  pemberian pakan satu banding satu misalnya satu kg pelet dicampur dengan 1 kg ikan kecil. Sebaiknya waktu pemberian pakan pada sore hari karena belut adalah hewan yang banyak beraktifitas dimalam hari. Untuk mencapai besar yang maksimal berikan suplemen. Belut yang sudah siap panen pada usia sekitar 6 bulan.


Artikel Pilihan :

    Cara Budidaya Jamur Tiram
    Cara Ternak Bebek Petelur

Demikianlan sedikit informasi tentang cara budidaya ternak belut pada air jernih yang bisa saya sampaikan, semoga infrmasi ini bisa bermanfaat buat anda.
Cara ternak bebek petelur
Kamis, 18 Juni 2015 17.02
Masterz Seo - Cara ternak bebek petelur |  Masakan berbahan dasar bebek memang menjadi idola dikalangan pecinta kuliner. Walaupun daging bebek dikenal sebagai penyebab berbagai penyakit karena kadar kolestrolnya yang sangat tinggi namun tetap saja permintaan telur bebek maupun daging bebek semakin meningkat dari tahun ketahun. Hal itulah yang menyebabkan banyak orang membudidayakan bebek untuk diambil telurnya maupun dagingnya. Dalam kesempatan ini saya akan berbagi tips mengenai cara ternak bebek petelur agar menghasilkan telur yang banyak dan berkualitas. Berternak bebek memang merupakan salah satu peluang usaha sampingan rumahan dengan modal kecil selain itu berbisnis bebek petelur sangatlah menjanjikan keuntungannya. Dengan berbekal pengetahuan mengenai budidayanya tentu saja dapat anda sudah berupaya meminimalisir kerugian dan memaksimalkan keuntungan. Ada banyak yang harus kamu pelajari dari beternak bebek petelur.

Cara ternak bebek petelur

    Langkah pertama sebelum memulai budidaya bebek ialah menyiapkan kandang..

Agar kesehatan bebek anda terjaga perlu diperhatikan kebersihan kandang. Lakukan pembersihan secara rutin agar bebek terhindar dari berbagai penyakit. Untuk kandang ada beberapa jenis kandang yang harus disiapkan.

1. Siapkan kandang untuk anakan/Box ukuran 1x2m untuk 50 ekor.

2. Kandang Brower untuk bebek usia produktif. Kandang ini digunakan untuk sepasang bebek jantan betina.

3. Kandang layar untuk bebek siap telur.
Anda bisa mengunakan bambu untuk kandang hal ini bertujuan menghemat biaya. Ketiga kandang tersebut harus anda persiapkan terlebih dahulu. jangan lupa juga siapkan gudang untuk penyimpanan pakan dan alat alat yang dibutuhkan.

    Bibit

Untuk mendapat kan bibit yang berkualitas perlu adanya pemilihan bibit, bisa dari telur tetas atau bisa juga dari indukan.,Jika dari indukan pilih bebek yang bulunya mulus mengkilap tanpa cacat.

    Makanan

Pemberian pakan menjadi faktor utama kualitas dari telur yang dihasilkan.  Dengan memberi makanan yang bernutrisi tinggi plus konsentrat. Untuk pemberian vitamin campurkan pada makanan atau bisa dengan disuntikkan.

Arttikel pilihan : Cara Budidaya Ikan Lele

   Pembuangan limbah atau kotoran bebek. Hal ini sangat penting karena menyangkut kesehatan bebek peliharaan anda. Jangan tunggu hingga kotoran menumpuk buanglah tiap pagi dan sore. Jika dibutuhkan pergilah ke dinas peternakan terkait untuk mendapatkan penyuluhan yang lebih detail mengenai cara ternak bebek petelur.
Cara Kerja Scanner, Fungsi dan Pengertianya
Rabu, 27 Mei 2015 09.18
Masterz Seo - Prinsip dan cara kerja atau cara menggunakan mesin scanner. Pengertian Scanner sebenarnya adalah alat yang berfungsi mengcopy atau menyalin gambar atau teks yang kemudian disimpan ke dalam memori komputer. Dari memori komputer lalu disimpan dalam harddisk ataupun floppy disk dan fungsi mesin scanner ini sebenarnya mirip seperti mesin fotocopy dan perbedaanya adalah jika mesin fotocopy hasilnya hanya dapat dilihat pada kertas yang sudah selesi di fotocoppy sedangkan mesin scanner hasilnya dapat di lihat dan di tampilkan lewat monitor terlebih dahulu sehingga kita dapat mengedit atau memperbaiki dan kemudian bisa di simpan kembali baik dalam bentuk file text maupun file gambar. Cara kerja scanner sebenarnaya tidak jauh beda dengan mesi fotokoppy hanya saja yang membedakan outputan atau hasil keluaran dari proses pemindai data.Hasil outputan dari scanner bisa ditampilkan dalam monitor dan disimpan dalam komputer dengan berbagai format gambar seperti (JPG,GIF dan lain-lain)
cara kerja scanner pengertian dan fungsinya

Cara Kerja atau menggunakan Scanner pada umumnya dapat di jelaskan sebagai berikut :

    Gambar yang akan dipindai diletakan terlebih dahulu di atas permukaan kaca pemindai.
    Sebelum gambar dipindai, komputer akan menentukan seberapa jauh motor stepper yang membawa lampu akan maju, jaraknya ditentukan oleh panjang gambar dan posisi gambar di kaca pemindai.
    Lampu mulai menyala dan motor stepper pun akan mulai berputar untuk menggerakkan lampu sampai posisi akhir gambar.
    Cahaya yang dipancarkan lampu ke gambar akan segera di pantulkan lalu pantulan yang dihasilkan akan di baca oleh beberapa cermin menuju lensa scanner lalu cahaya pantulan tersebut akhirnya akan sampai ke sensor CCD .
    Sensor CCD akan mengukur intensitas cahaya serta panjang gelombang yang di pantulkan dan merubahnya menjadi tegangan listrik analog.
    Tegangan analog tersebut akan diubah menjadi nilai digital oleh alat pengubah ADC atau biasanya disebut "analog to digital"
    Sinyal digital dari sensor CCD akan di kirim ke papan logik dan dikirimkan lagi ke komputer dalam bentuk data digital yang menunjukan warna pada titik-titik gambar yang dipantulkan.
    Hasil pemindai data sudah bisa dilihat dalam monitar dan dapat disimpan dalam format gambar.

Mesin scanner di bagi menjadi 3 jenis menurut kemampuan dan bentuknya :

    Flatbed scanner : mesin ini berukuran sangat kecil dengan panjang dan lebar seukuran kertas folio.
    Handy scanner : Mesin ini biasanya banyak kita jumpai di supermarket atau mini market yang di gunakan pada mesin kasir untuk membaca harga barang yang kita beli .
    Print Scan Copy (PSC) : Dari dua tipe diata mesin ini memiliki harga yang lebih mahal karena mesin yang satu ini mempunyai banyak fungsi diantaranya bisa digunakan untuk scanner, bisa digunakan sebagai printer dan bisa juga di gunakan untuk mesin fotocopy, jadi lengkap banget fungsinya .

Bagian-bagian Mesin Scanner :

    Charge-coupled device (CCD) array
    Mirrors
    Scan head
    Glass plate
    Lamp
    Lens
    Cover
    Filters
    Stepper motor
    Stabilizer bar
    Belt
    Power supply
    Interface port(s)
    Control circuitry

Baca Juga :

    Cara Menonaktifkan/Menghapus Akun Facebook Sementara dan Permanen
    Cara Mempercepat Download Dengan IDM
    Cara Membuat Email Gmail Baru

Itu tadi sedikit ulasan saya tentang cara kerja scanner serta fungsi dan pengertianya , terimakasih telah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda.
Pengertian Scanner dan Fungsinya
Sabtu, 23 Mei 2015 06.37
Masterz Seo - Pengertian, Fungsi dan Cara Kerja Mesin Scanner. Mesin scanner merupakan salah satu perangkat keras jaringan komputer yang cara kerjanya hampir sama dengan Mesin Fotokopi dan yang membedakan adalah jika Mesin fotocopy hasilnya hanya dapat kita lihat pada kertas dan tidak dapat di edit atau di rubah sedangkan Mesin scanner hasilnya dapat di tampilkan pada layar komputer atau Laptop dan dapat di edit ataupun di modifikasi sehingga hasilnya akan lebih bagus dan hasilnya dapat kita simpan sebagai file text, dokumen atau gambar.
Alat ini biasanya dipakai untuk membaca dokumen yang tertulis pada sebuah kertas dengan cara mendeteksi image pada kertas tersebut atau scan selain  itu ada beberapa scanner yang mampu mengambil teks dari sebuah kertas. Mesin scanner merupakan sebuah alat optic yang dapat mengkonversikan citra seperti foto ke dalam bentuk digital agar dapat disimpan atau diedit pada komputer atau laptop.

Pengertian Scanner dan Fungsinya

Ukuran dan bentuk mesin scanner berbagi macam ada yang berukuran lebarseperti kertas folio ada juga yang seukuran postcard dan scanner terbaru yang di luncurkan oleh perusahaan WizCom Technologies Inc adalah scanner mini yang berbentuk pena. dan alat ini di beri nama Quicklink yang berukuran panjang 6 inci dan beratnya sekitar 3 ons. Mesin scanner yang berukuran pena tersebut bisa menyimpan hingga 1.000 halaman teks cetak dan kemudian mentransfernya ke dalam komputer atau laptop.

Fungsi Scanner pada umumnya adalah suatu alat yang bertugas memindahkan beberapa objek yang terdapat di atas lensa scanner ke dalam memory penyimpanan komputer atau laptop. Bila diatas lensa scanner terdapat sebuah kertas yang berisi teks ataupun gambar, nantinya isi yang ada pada kertas tersebut akan dipindahkan atau di transfer 100% ke dalam komputer atau laptop anda..
Saat ini sudah ada banyak sekali merk scanner yang beredar di pasaran dan di antaranya scanner buatan dari merk Hewlett Packard, EPSON, UMAX, CANON dan masih banyak lagi yang lain dan yang membedakan dari tiap-tiap merk terletak pada pemakaian teknologi dan resolusinya. Pemakaian teknologi misalnya penggunaan tombol-tombol digital dan teknik pencahayaan.

Untuk panduan cara kerja mesin scanner dapat anda baca pada postingan terdahulu yaitu Cara Kerja Mesin Scanner.

Macam-macam dan jenis-jenis Scanner :
1. Scanner Gambar
Pengertian scanner gambar adalah alat yang fungsinya memindai gambar atau tulisan yang ada pada sebuah media kertas, dengan cara meletakkan kertas tersebut di atas scanner dan kemudian memindainya.

2. Scanner Sinar X
Pengertian Scanner sinar x adalah alat yang berfungsi untuk memindai sebuah benda dengan menggunakan sinar x atau sinar Rontgen. Alat ini biasanya digunakan untuk memindai bagian dalam suatu benda, Alat ini biasanya dipergunakan pada Rumahsakit- rumahsakit umum.

3. Scanner Barcode
Pengertian Barcode scanner adalah alat yang berfungsi untuk memindai data yang tersimpan di dalam kode-kode berupa batang garis, titik, dan persegi panjang. BIasanya digunakan pada supermarket atau swalayan.

4. Scanner Optical Mark Reader (OMR)
Fungsi Scanner OMR hampir sama dengan scanner gambar, biasanya alat ini dipergunakan untuk memindai Lembar Jawaban Komputer (LJK) pada ujian nasional disekolah.

5. Scanner Cek
Scanner cek adalah alat yang berfungsi memindai sebuah cek dan dapat memindai keaslian dan keabsahan sebuah lembaran cek.

6. Scanner 3 Dimensi
Scanner 3 dimensi adalah alat yang dapat memindai sebuah benda secara 3 dimensi.

7. Scanner Logam
Scanner logam adalah alat untuk memindai kandungan logam yang terdapat pada sebuah benda.

Itu tadi sedikit ulasan dari saya tentang Pengertian Scanner dan Fungsinya, Terimakasi telah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda.
Obat Asam Urat Tradisional Alami
Kamis, 07 Mei 2015 07.15
Masterz Seo - Obat Asam Urat Tradisional Alami | Dewasa ini asam urat tak hanya menyerang orang tua tetapi juga menyerang usia produktif. Asam urat adalah suatu penyakit yang menyerang daerah persendian yang diakibatkan oleh tingginya zat purin dalam tubuh.  Asam urat bisa terjadi disebabkan karena zat asam yang ada dalam tubuh melebihi ambang batas  sehingga menganggu kinerja ginjal akibatnya asam urat mengkristal dan mengedap pada persendian. Ada batasan minimal dan  maksinal zat asam dalam tubuh. Kadar asam urat normal pria antara 3,5 sampai 7 mg/dl sedangkan wanita antara 2,6 sampai 6 mg/dl. Kurangnya kesadaran masyarakat akan kesehatan, kurangnya olahraga dan tidak menjaga asupan makanan menjadi penyebab utama. Beraneka ragam masakan yang tersedia sekarang ini menyebabkan banyak pula penyakit yang harus diwaspadai karena makanan. Bagi penderita obesitas besar kemungkinan mengalami yang namanya asam urat.  Alangkah baiknya jika anda diet asupan makanan yang mengandung tinggi zat purin. Sesuaikan kebutuhan energi anda dengan yang anda makan.

Obat Asam Urat Tradisional Alami


     Bagi anda penderita asam urat sebaiknya perbanyak minum air putih sekurang kurangnya 8 gelas perhari. Air putih dapat menghambat mengkristalnya asam urat dalam tubuh dikarenakan air putih berfungsi mengencerkan urin serta makan makanan yang bersifat basah.

    Buah buahan.

Buah cerry tinggi akan nutrisi dan kalium yang dapat meredakan nyeri saat asam urat kambuh. Buah cerry juga dapat menyeimbngkan darah dan urin sehingga asam urat dapat terbuang, selain itu buah buahan yang lain yang dipercaya sebagai obat asam urat adalah buah lemon, Buah lemon mengandung banyak kalsium karbonat yang berfungsi menetralkan nyeri.
Daun salam juga dapat meredakan nyeri saat asam urat menyerang. Caranya dengan ambil segengam daun salam rebus dengan 2 gelas air sisakan 1 gelas. Minumlah pagi dan sore.

    Makanan yang boleh dimakan penderita asam urat :

Beberapa makanan yang diperbolehkan dikonsumsi oleh penderita asam urat adalah Nasi, ubi, singkong, jagung, roti, mie, telur, keju, susu.

    Makanan yang tidak boleh dimakan penderita asam urat :

Untuk penderita asam urat sebaiknya menghindari beberapa makanan seperti Jeroan, otak, ikan sarden, kornet, kaldu ayam, bebek, durian dan buah alpukat.

Artikel lainya : Cara Mengecilkan Perut buncit Secara Alami

  Bagi anda semua baik penderita asam urat ataupun bukan sebaiknya rajinlah chekup kesehatan kedokter untuk mengetahui kadar asam urat dalam tubuh anda. Demikianlah ulasan singkat tentang obat asam urat tradisional alami yang bisa saya sampaikan.
Cara Cepat Dapat Uang Dengan Aplikasi Android Tapporo
Sabtu, 02 Mei 2015 05.36
Masterz Seo - Cara Cepat Dapat Uang Dengan Aplikasi Android Tapporo | Semenjak smartphone android merambah pesat dan mewarnai pasaran gedged didunia ternyata hal tersebut adalah keuntungan buat kita para pemburu dollar di internet. Hal tersebut tidak dapat saya ingkari karena memang sebagian besar pendapatan saya berasal dari sebuah aplikasi android yang bernama Whaff Rewards. Ingin tau lebih jauh mengenai aplikasi ini baca postingan berikut : Aplikasi Android Terbaik dan Terbaru Untuk penggemar Bisnis Online.
Meledaknya aplikasi tersebut telah melahirkan banyak jutawan-jutawan baru di Indonesia dan hal tersebut juga sebagai pembuktian bahwa internet adalah lahan mencari penghasilan yang nyata.

   Tak puas jika hanya mengandalkan aplikasi tersebut akhirnya mencoba Aplikasi lain yang bernama Tapporo. Dalam aplikasi Tapporo ini sistem kerjanya bisa dikatakan sama dengan aplikasi whaff rewards serta mempunyai ratting bintang yang bagus di google play. Namum yang membedakan aplikasi ini adalah nilai Payoutnya yang kecil hanya 5 dollar yang tentunya bisa anda cairkan lewat rekening Paypal.


Cara daftar Aplikasi penghasil uang dollar Tapporo.

1. Masuk ke menu Playstore pada perangkat android anda kemudian pada kotak pencarian aplikasi ketikan "TAPPORO" kemudian download dan install aplikasi tersebut.

2. Buka aplikasi Tapporo dan klik "Get Starter"

Klik tobol "Get Started'

3. Gunakakan akun Facebook kalian untuk login
4. Catat kode berikut : TAPIA635850
kemudian masukan kode berwarna merah tadi jika anda menemui tampilan seperti gambar dibawah ini, setelah kode sudah anda masukan dengan benar kemudian klik tombol "+250 ORO"

Enter invite Code "TAPIA635850"

Jika anda memasukan kode berwarna merah diatas dengan benar maka anda akan langsung mendapatkan bonus senilai 250 ORO atau 0,25 dollar. namun jika anda tidak memasukan atau lupa untuk memasukan kode diatas akun Tapporo anda tetap dapat digunakan hanya saya anda kan kehilangan poin senilai 250 ORO yang setara dengan 0,25 dollar, jadi manfaatkan kesempatan ini sebaik baiknya.

Cara cepat dapat uang dari aplikasi Tapporo :

Login terlebih dahulu ke akun Tapporo milik anda, kemudian masuk kemenu "Tapporo Offer" laksanakan misi-misi yang tersedia seperti mendownload game dan aplikasi, menonton iklan video dan untuk mendapatkan komisi yang tak terhingga gunakan invite code milik anda untuk berpromosi.

Cara cepat dapat uang dengan Tapporo

Jika uang dalam akun ada telah melebihi 5000 ORO atau 5 dollar anda dapat segera melakukan Request Payout.

Demikian ulasan mengenai cara cepat dapat uang dari aplikasi Tapporo, semoga dengan informasi ini dapat menambah keyakinan anda bahwa mendapatkan uang dari internet dapat dilakukan dengan mudah. Kunci kesuksesan menjalankan sebuah bisnis online adalah keahlian dan untuk memperoleh keahlian perlu yang namanya kesabaran. Thanks banget atas kunjungannya dan semoga dengan artikel pendek ini dapat menambah motivasi buat anda untuk terus berkarir didunia internet.
Cara budidaya Lele panduan ternak sukses
Kamis, 02 April 2015 13.04
Masterz Seo - Informasi lengkap mengenai cara budidaya atau ternak ikan Lele untuk pemula atau yang masih awam. Buat anda yang saat ini mencari panduan mengenai cara ternak ikan lele, saya ada sidikit informasi untuk anda sebelum memulai membudidayakan ikan jenis ini, semoga apa yang saya tulis kali ini bisa membantu anda. Pada postingan terdahulu saya pernah menulis artikel dengan judul Cara ternak kenari untuk pemula dan juga budidaya ikan cupang hias jika anda sedang mencari informasi tersebut silakan di baca siapa tau hal ini bisa menjadi motifasi dan inspirasi buat anda.
   Baiklah kalau begitu tidak usah panjang lebar langsung saja ke topik utama yang akan kita bahas pada postingan kali ini yaitu tentang panduan cara budidaya atau ternak ikan lele.
Ikan lele adalah jenis ikan yang hidup di air tawar, peluang bisnis yang besar bila anda dapat memanfaatkan hal ini karena ikan lele merupakan salah satu makanan terfaforit di Indonesia.
cara budidaya ikan leleCara berternak dan budidaya ikan ini pun tergolong mudah bahkan menurut saya sangat gampang sekali tapi meskipun mudah tetap harus memperhatikan hal-hal berikut ini  agar bisnis anda sukses.

1.  Ikan Lele dapat hidup dengan suhu antara 20 derajat C - 28 derajat C.
2.  Kolam ikan lele sebaiknya terhindar dari limbah industri pabrik.
3.  Ikan lele menyukai perairan yang tenang meskipun keruh dan sedikit kandungan O2 (oksigen)
4.  Permukaan kolam sebaiknya tidak tertutup.

Cara budidaya atau ternak ikan lele :

    Siapkan kolam untuk ikan lele.

Siapakan lahan yang cukup sebaiknya agak jauh dari lingkungan masyarakat karena biasanya kolam lele sedikit menimbulkan bau yang tidak sedap. Setelah mempersiapkan lahan kemudian keruk sedalam kira-kira 80 cm . Masukan terpal pastikan posisinya sama dengan kerukan.contoh lihat gambar.

kolam ikan lele

Selain itu kolam harus di bersihkan dari berbagai penyakit biasanya di lakukan pengapuran dengan menggunakan kapur Dolomit hal ini bertujuan untuk mengembalikan keasaman tanah dan mematikan berbagai bibit-bibit penyakit.
Setelah semuanya selesai tinggal ke langkah selanjutnya yaitu memasukan air ke kolam. Memasukan air ke dalam kolam sebaiknya di lakukan bertahap mula-mula  masukan air setinggi kira-kira 30 cm dan biarkan selama 3 sampai 4 hari hal ini bertujuan untuk menumbuhkan plankton sebagai pakan alami ikan lele.

    Pemilihan indukan untuk ikan lele

Induk jantan mempunyai tanda-tanda padatubuhnya contohnya seperti berikut :
- perut ramping tidak terlihat lebih besar dari pada punggung
- tulang kepala berbentuk pipih
- warna lebih gelap
- gerakannya lebih lincah
- alat kelaminnya berbentuk runcing

Induk betina memiliki ciri-ciri seperti berikut :
- perut mengembang lebih besar dari pada punggung
- tulang kepala berbentuk agak cembung
- gerakan lebih lamban
- warna badan lebih cerah
- alat kelamin betina berbentuk bulat

    Pemijahan

Pemijahan adalah proses perkawinan antara indukan jantan dan indukan betina. Tanda-tanda untuk indukan jantan yang siap kawin yaitu alat kelamin berwarna merah sedangkan untuk indukan betina tandanya sel telur berwarna kuning (jika belum matang berwarna hijau). Sel telur yang telah dibuahi akan menempel pada sarang dan dalam waktu kurang lebih 24 jam akan menetas menjadi anakan lele.

    Pemindahan benih ikan lele

Setelah proses pemijahan hal yang harus di lakukan selanjutnya adalah memindah benih ikan lele. Adapun cara-cara pemindahanya adalah sebagai berikut :
kurangi air di kolam pemijahan sampai tinggi air kira-kira 10-20 cm.
siapkan tempat penampungan ember atau bak yang di isi dengan air dari kolam.
samakan suhu pada kedua kolam
pindahkan benih dari penampungan ke kolam pendederan dengan hati-hati dan sebaiknya di lakukan pada malam hari, karena masih rentan terhadap tingginya suhu air.

    Pendederan

Pendederan adalah proses pembesaran hingga berukuran siap jual, yaitu antara 5 - 7 cm, 7 - 9 cm dan 9 - 12 cm dengan harga berbeda-beda. Kolam pendederan permukaannya diberi pelindung berupa enceng gondok atau penutup dari plastik untuk menghindari naiknya suhu air yang menyebabkan lele mudah stress. Pemberian pakan mulai dilakukan sejak anakan lele dipindahkan ke kolam pendederan ini.

    Pakan untuk anakan ikan lele

Cara budidaya atau berternak ikan lele agar sukses yang harus di perhatikan selanjutnya adalah mengenai pakan. Pakan alami untuk benih ikan lele yang berumur 3 sampai 4 hari berupa plankton, kutu air dan cacing kecil, jentik-jentik sedangkan pakan buatan untuk umur anakan lele diatas 3 - 4 hari. Kandungan nutrisi harus tinggi, terutama kadar proteinnya. Anda harus lebih maksimal dan selalu mengamati kondisi anakan ikan lele karena biasanya banyak anakan ikan lele yang mati setelah benih disebarkan.

Itu tadi sedikit ulasan dari saya mengenai Cara ternak ikan Lele, terimakasih telah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda. Mohan maaf yang sebesar-besarnya jika kiranya tulisan saya ini kurang lengkap atau banyak terjadi kesalahan baik penulisan ataupun  ejaannya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan kepada kami melalui kotak komentar di bawah ini.
Cara Membuat Email Gmail Baru Dengan Mudah
Rabu, 18 Maret 2015 07.30
Masterz Seo - Cara membuat akun email Gmail di google bagaimana sih..?mungkin itu adalah salah satu pertanyaan yang mungkin muncul dari pikiran seseorang yang belum bisa membuat Email di google atau "Gmail". Sebenarnya bikin email di google itu nggak sulit kok cara-caranya nggak jauh beda dengan cara membuat email yahoo. Jika anda belum mempunyai email berarti sobat udah ketinggalan jaman,,wkwkwk..bercanda sobb..!! Email pada jaman sekarang tu penting banget lo, bayangin aja kalau nggak punya email gimana kita bisa facebookan..?? Saya sendiri lebih menyukai menggunakan email dari googel karena menurut saya lebih mudah dan simpel penggunaanya. pengertian Gmail sendiri sebenarnya adalah layanan webmail gratis yang di sediakan oleh google. Gmail secara resmi di sebut sebagai google Mail. Gmail beta di luncurkan pada april 2004 dan menggunakan sistem undangan untuk proses pendaftaranya. Pada bulan februari 2007 siapapun bisa mendaftar Gmail tanpa harus di undang oleh pengguna Gmail.

Nah itulan pengertian dan definisi Gmail yang saya ketahui buat sobat yang mempunyai definisi yang lebih lengkap bisa sobat tulis pada kolom komentar di bawah..
membuat gambar logo Gmail

Oke deh tidak usah berlama-lama lagi langsung aja ke topik yang akan saya bahas kali ini yaitu cara membuat Gmail di google.


    Pertama-tama silakan kunjungi http://mail.google.com/
    Lihan pada kanan layar dan klick Create account atau buat akun.


cara membuat gmail


    Setelah itu silahkan isi data diri anda

1.  Isikan nama depan dan nama belakan anda.
2.  Masukan alamat Email yang ingin anda gunakan (cek ketersediaanya bisa di gunakan atau tidak)
3.  Masukan password yang anda inginkan.
4.  Masukan ulang password anda.
5.  Masukan tanggal lahir.
6. Jenis kelamin
7.  Masukan no handpone.
8.  Masukan Email anda yang lain jika punya jika tidak punya kosongkan saja.
9.  Masukan negara anda.
10. Setujui persyaratan google.
11.  klick langkah berikutnya.Lihat gambar.


membuat email

    Verifikasi akun, masukan nomer HP anda jangan memasukan nomer hp asal-asalan karena google akan mengirimkan kode verifikasi pada nomer hp anda.


buat gmail gratis

    Setelah itu anda akan di alihkan pada halaman seperti gambar di bawah ini dan masukan kode verifikasi yang telah dikirim oleh google ke nomer hp anda tadi.

buat akun gmail

    Setelah itu masukan foto profil, atau lewati saja langkah ini anda bisa menambahkan foto profil nanti.

daftar gmail gratis

    Cara membuat Gmail di google sudah selesai selamat anda telah berhasil membuat Emai di Gmail. Email anda sudah bisa di gunakan silahkan klick lanjutkan ke Gmail.

cara membuat email di gmail google

Baca Juga :

    Cara Menonaktifkan/Menghapus Akun Facebook Sementara dan Permanen
    Cara Setting Modem Telkomsel Flash
    Cara Mempercepat Download Dengan IDM

Gimana sobat mudah bukan cara membuat gmail di google..
Semoga artikel ini bermanfaat buat anda. Kritik dan saran silahkan silakan anda tulis pada kolom komentar di bawah ini.
Cara Menanam Buah Naga
Kamis, 12 Maret 2015 07.18
Masterz Seo - Cara menanam atau budidaya buah Naga | Tanaman Buah naga merupakan tanaman tropis yang tergolong dalam keluarga kaktus. Buah naga dapat tumbuh subur di iklim tropis seperti di indonesia. Kini telah banyak para petani yang mencoba keberuntungan menanam buah naga. Selain budidayanya yang cukup mudah dan tak sesulit budidaya jamur tiram serta permintaan pasarpun sangat melimpah dan  harga jualnya pun relatif tinggi. Manfaat buah naga ternyata juga sangat banyak sehingga membuat konsumen rela mengeluarkan kocek untuk membeli walaupun harganya agak mahal. Hal itu juga yang menyebabkan permintaan pasar kian meningkat. Buah naga atau sering disebut juga buah merah menjadi buah yang wajib ada pada perayaan china sehingga disaat imlek tiba petani kita sampai kewalahan menyediakan buah merah. Indonesia belum mampu memenuhi permintaan buah naga dan masih harus mengimpornya dari berbagai negara.


Cara menanam buah naga


   Sebenarnya menanam buah naga sangat mudah dan murah tidak banyak memerlukan biaya untuk modal maupun perawatannya.  Buah naga dapat tumbuh dimana saja asalkan tidak dirawa rawa. Tanaman buah naga juga tahan disegala cuaca baik kemarau maupun musim penghujan dengan syarat tidak tergenang air dan mendapatkan sinar matahari yang cukup..

    Pembibitan buah naga dapat dilakukan dengan cara stek ataupun pembibitan melalui biji. Dengan pembibitan stek caranya potong batang sepanjang 30 cm diamkan beberapa hari sampai getahnya hilang. setelah getahnya hilang barulah dipindahkan pada media tanam. sebelum ditanam sebaiknya celupkan batang pada larutan perangsang akar agar cepat tumbuh akar-akarnya. sedangkan pembibitan melalui biji caranya ambil biji buah lalu keringkan setelah benar benar kering kemudian taruh pada media pembibitan. medianya bisa mengunakan campuran tanah dan pupuk kandang yang halus. pembibitan dengan biji memerlukan waktu yang relatif lama sekitar satu tahun baru bibit bisa dipindahkan kemedia tanam pembesaran.   Karena pembibitan melalui biji memakan waktu yang lama cara ini jarang sekali digunakan.

    Berikut ini yang harus anda perhatikan dalam budidaya atau menanam buah naga agar mendapatkan hasil yang maksimal :

1. Menyiapkan media tanam.
Media yang digunakan adalah campuran antara pasir halus atau tanah halus dengan kompos.sebelum dilakukan pembibitan tancapkan tiang penyangga. Bisa dari pagar beton atau juga dari kayu. Tiang penyangga haruslah benar benar kuat karena semakin hari tanaman akan semakin lebat pula. akan tetapi lebih baik mengunakan kayu karena tidak akan mempengarui kualitas tanah.  Beri parit parit disebelahnya agar air tidak mengenang.

2. Memindahkan bibit ke media tanam pembesaran.
Setelah dirasa siap dilakukan penanaman lanjutan pindahkan ke media tanam pembesaran.

3. Perawatan.
Untuk perawatan cukup mudah. Sebulan sekali berilah pupuk kandang. setiap satu batang beri satu karung pupuk kompos. hal ini bertujuan agar batang buah mendapatkan nutrisi yang cukup. untuk penyiraman lakukan seminggu sekali secukupnya jangan sampai ada air mengenangi batang supaya tidak terjadi pembusukan. Bila musim penghujan tidak perlu disirami.
Potong bila ada batang yang menjalar kemana mana. hal ini bertujuan agar kualitas buah yang dihasilkan maksimal.  setiap sebulan sekali juga beri pupuk Npk. beri juga pupuk cair  metalik setiap 6 bulan dengan kontrasi 3cc /liter air. agar lebih baik kualitas buahnya berikan pula pupuk hartigo kuning dan hartigo power setiap seminggu skali dengan konsentrasi o.5 cc tiap satu batang.

4.  Musim panen
Masa panen buah naga memang dibilang cukup lama yakni sekitar 1 tahun lamanya, jika dirasa buah naga sudah matang barulah siap untuk di petik.

Artikel terkait : Cara Menanam Jahe Merah Dalam Karung

Demikian sedikit informasi mengenai cara menanam buah naga, semoga ulasan ini dapat bermanfaat buat anda.
Ppc Lokal Terbaik Indonesia dan Terbukti Membayar
Rabu, 29 Juni 2016 11.43
Masterz Seo - Daftar  Program ppc lokal terbaik, terpercya dan terbukti membayar di Indonesia sebagai alternatif jika Anda belum di terima google adsense . Pay Per Click atau sering juga disebut "PPC" adalah salah satu Cara Cari uang di internet gratis tanpa modal melalui program periklanan online dimana publisher (penerbit iklan) akan di bayar oleh pemasang iklan bila terjadi klick iklan pada situs publisher. Besar kecinya nilai klik iklan tergantung dari kesepakatan atau tergantung dari penyedian layanan PPC. Siapa pun dapat mengikuti program bisnis online gratis ini asalkan Anda sudah memiliki website atau blog pribadi dan tentunya blog Anda harus memenuhi kriteria atau persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan oleh penyedia layanan iklan ppc, seperti jumlah trafik harus memadai, alexa rank yang ramping, konten atau isi artikel tidak mengandung unsur sara atau pornografi dan tentunya artikel Anda bukan hasil copas. Salah satu PPC yang paling legendaris dan menjadi primadona dari dulu sampai sekarang ini adalah PPC milik Google yaitu google adsense.
Google adsense merupakan bisnis online terpercaya dan terbaik sampai saat ini yang menjadi primadona bagi semua blogger di dunia. kabarnya nilai klik dari PPC google adsense ini ada yang sudah melampoi 100 $ perklik iklan, sungguh angka yang sangat fantastik di telinga saya.  Namun untuk menjadi publisher google adsense persyaratanya sangat ketat bahkan tidak sedikit para blogger yang ditolok mentah-mentah ketika mendaftar PPC milik google ini, saya sendiri saat ini sedang menyiapkan blog sederhana ini untuk didaftaarkan pada PPC tersebut, dan minta doa doanya agar blog saya ini diterima oleh Google adsense..he..he..he ..
PPC Lokal Terbaik Indonesia

Untuk para blogger yang sampai saat ini masih belum diaprove oleh Google adsense tidak perlu berkecil hati, masih banya ppc yang lain yang bisa Anda ikuti meskipun nilai kliknya tidak semeriah PPC milik google adsense dan berikut ini adalah program PPC lokal terbaik dan terbukti membayar di Indonesia yang layak untuk Anda ikuti.

1. KLIKSAYA.com
Syarat daftar menjadi publisher kliksaya adalah total visitor atau pengunjung harus lebih dari 10.000 pengunjung perbulanya, alexa rank dibawah 10.000.000, isi konten tidak mengandung sara atau pornografi dan tentunya artikel tidak hasil dari copy paste. Pencairan komisi akan langsung ditransfer tanpa perlu Anda WD pada setiap tanggal 10 bila saldo di akun Anda sudah melampoi nilai Rp.60.000, - dan akan dipotong biaya transfer sebesar Rp. 6000, -. Saya pribadi lebih tertarik menggunakan PPC milik kliksaya karena menurut saya scrip iklanya ringan diblog dan Alhamdulilah saya rutin mendapat gajian dari kliksaya tiap bulanya sekitar 800 ribuan.

2. Kumpulkan Blogger
Kumpul blogger adalah salah satu PPC lokal terbaik dan terbukti membayar, syarat daftar menjadi publisher pada program ppc ini pun juga tidak terlalu sulit dan harga per klick kumpul blogger tidak jauh beda dengan kliksaya.

3. ID Blog Network
ID Blog Network adalah salah satu PPC lokal terpercaya yang membayar yang membayar setiap publishernya seharga Rp. 1000 - Rp. 2500 pada setiap klick yang terjadi. Namun syarat untuk menjadi pulisher IBN lumayan sulit yaitu Alexa global rank harus di bawah 10.000.000 dan yang sangat memberatkan adalah Pendaftar publisher harus mendapat e-mail rekomendasi dari Blogger yang telah menjadi member IBN untuk mempercepat persetujuan. Jika Anda tidak memiliki e-mail rekomendasi, maka prosesdiapprove bisa memakan waktu sampai 4 bulan.

4. AdPlus
Adplus adalah salah satu PPC lokal terbaik  di Indonesia yang memberikan komisi kepada publishernya untuk setiap CPV (Cost per Visit), CPC (Cost Per Click), CPL (Cost per Lead), CPS (Cost per Sales), CPM (Cost Per Mile) . Namun untuk menjadi publisher Adplus memang tergolong sulit dan berikut ini adalah persyaratan mendaftar PPC lokai Adplus:

    Memiliki pageview minimal 200.000 PV / bulan selama tiga bulan terakhir di buktikan dengan screen shot dari google analitik.
    Website / situs / blog termasuk dalam kategori News & Business, Women, Technology, Lifestyle, Sports dan Youth.
    Situs / blog menggunakan TLD alias Top Level Domain (.com .net .org dll)
    Tidak ada konten racism, pornografi, narkoba dan yang melanggar UU ITE.

6. Adsensecamp
Persyaratan untuk menjadi publisher Adsensecam tergolong mudah dan tidak jauh beda dengan PPC lokal seperti Kliksaya atau kumpul blogger, bahkan jika trafik diblog Anda kecilpun kemungkinan biasa diterima oleh PPC ini. Jadi buat yang masih baru dalam dunia blogging bisa mengikuti PPC ini sebagai alternatif Google adsense.

7. Adstsar
ADSTAR adalah salah satu PPC Premiun terbaik yang bisa Anda jadikan alternatif jika Anda tidak diterima oleh google adsense karena selain PPC adstar juga menerapkan sistem CPM dimana Anda akan di bayar setiap 1000 tampilan iklan di situs Anda. Harga klik adstar juga relatif tinggi yaitu sekitar 0,5 $. Syarat daftar menjadi publisher adstar salah satunya adalah jika blog kita telah memiliki jumla PV (Page Views) min 50.000 page views perbulan dan hal tersebut harus di buktikan dengan sebuah rinkasan statistik kita melalui google analytics. Konten yang ada pada situs Anda pun juga sangat menentukan karena Adstar telah menetapkan kategory sebuah publishernya diantaranya yaitu: (berita, bisnis, wanita, teknologi. Gaya hidup, Olahraga, remaja) .Adstar juga pasti akan menolak jika situs Anda berisikan sexs, obat terlarang , penjualan senjata yang dapat melanggar kebijakan dari internet marketing.

8. PPCindo.com
PPC Indo adalah website yang menyediakan iklan untuk ditampilkan di web / blog dan tentu saja penghasilan bila iklan tersebut di klik pengunjung. Adapun hal yang ditawarakan oleh PPCindo.com adalah sebagai berikut:

    Pemunculan iklan yang relevan
    Komisi yang lebih tinggi berdasarkan Alexa Rank (50% untuk penerbit)
    Minimum payout (PO) sebesar Rp.18.400 ($ 2)
    Satu akun dapat digunakan untuk Unlimited situs
    Menerima semua bank yang tercantum di klikBCA atau bisa juga menggunakan PayPal

    Artikel terkait : Ptc Terpercaya Yang Terbukti Membayar

Buat temen-temen blogger silakan pilih sendiri proram PPC mana yang menurut Anda cocok dengan kriteria blog Anda. Itu tadi sedikit ulasan dari saya tentang PPC lokal terbaik di Indonesia , terimakasih telah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat buat Anda.
Paket Internet Simpati Android dan Modem
Minggu, 08 Februari 2015 09.23
Masterz Seo - Harga dan tarif paket internet Simpati yang sangat cocok untuk Android dan Modem serta cara aktifasinya. Operator GSM Simpati merupakan salah produk dari perusahaan Telkomsel yang sudah sangat terkenal sekali namanya sejak dulu. Banyak orang-orang lebih memilih operator ini karena memang Simpati selalu memberikan layanan yang terbaik buat para penggunanya walaupun menurut saya operator ini memiliki tarif yang agak lebih mahal dari pada operator GSM yang lain Misalnya Paket internet 3 . Namun meski agak mahal ternyata Simpati tetap mempunyai citra tersendiri buat para pengguna operator gsm tersebut, karena memang simpati salah satu operator Gsm yang mempunyai jaringan terbesar di Indonesia dan buat anda para pengguna setia Simpati yang demen banget internetan dan saat ini sedang mencari informasi mengenai Tarif paket internet Simpati untuk android terbaru berikut adalah rincianya.


paket internet simpati android

Paket Internet Simpati Flash Ultima
Paket Internet Flash Ultima adalah sebuah paket internetan dari telkomflash yang menitik beratkan pada kecepatan loading halaman. Karena itu akses internet dihitung berdasarkan jumlah Kuota. Semakin besar kuota, maka kecepatan dapat mencapai hingga 7.2 Mbs. Jika kuota sudah habis, untuk setiap penggunaan 1kb anda akan dikenakan biaya tambahan.

Tarif Paket Internet Simpati Flash Ultima

Masa Aktif     Jumlah Kuota    Zona 1    Zona 2    Zona 3
1 Hari    10 Mb    2500    2750    3000
10 Mb 2G&3G+15Mb di 3G    3500    3500    3500
7 Hari    50 Mb    7000    7000    7500
50 Mb 2G&3G+50 Mb di 3G    10,000    10,000    11,000
170 MB 2G&3G + 170 MB di 3G    20,000    20,000    21,000
30 Hari    150 MB + 450 MB di 3G    30000    35.000    35.000
1 GB EXTRA 1 GB di Jaringan 3G     65,000    70.000    72.500
1 GB 2G&3G + 2.5 GB 3G + 1 GB Midnight    110000    120,000    130,000
4 GB 2G&3G + 4 GB 3G    250000    255,000    255,000
5 GB 2G&3G + 4 GB 3G      450,000    460,000    460,000
Masa Aktif    Jumlah Kuota    Zona 4    Zona 5    Zona 6
1 Hari    10 Mb    3250    3250    3500
10 Mb 2G&3G+15Mb di 3G    3750    4000    4500
7 Hari    50 Mb    7500    8000    8000
50 Mb 2G&3G+50 Mb di 3G    11,000    12,000    13,000
170 MB 2G&3G + 170 MB di 3G    21,000    22,000    25,000
30 Hari    150 MB + 450 MB di 3G    40,000    45,000    45,000
1 GB EXTRA 1 GB di Jaringan 3G    75,000    80,000    85,000
1 GB 2G&3G + 2.5 GB 3G + 1 GB Midnight    130,000    135,000    135,000
4 GB 2G&3G + 4 GB 3G    260,000    265,000    270,000
5 GB 2G&3G + 4 GB 3G    465,000    470,000    475,000
Masa Aktif    Kuota    Zona 7    Zona 8    Zona 9
1 Hari    10 Mb    3750    4000    4250
10 Mb 2G&3G+15Mb di 3G    5000    5500    6000
7 Hari    50 Mb    9000    10000    10000
50 Mb 2G&3G+50 Mb di 3G    14,000    14,000    14,000
170 MB 2G&3G + 170 MB di 3G    28,000    30,000    31,000
30 Hari    150 MB + 450 MB di 3G    47,500    50,000    52,500
1 GB EXTRA 1 GB di Jaringan 3G    87,500    90,000    90,000
1 GB 2G&3G + 2.5 GB 3G + 1 GB Midnight    140,000    145,000    145,000
4 GB 2G&3G + 4 GB 3G    275,000    300,000    310,000
5 GB 2G&3G + 4 GB 3G    480,000    510,000    520,000
Masa Aktif    Kuota    Zona 10    Zona 11    Zona 12
1 Hari    10 Mb    4500    5000    5250
10 Mb 2G&3G+15Mb di 3G    6500    6500    7000
7 Hari    50 Mb    11000    12000    13000
50 Mb 2G&3G+50 Mb di 3G    15,000    16,000    20,000
170 MB 2G&3G + 170 MB di 3G    33,000    36,000    40,000
30 Hari    150 MB + 450 MB di 3G    55,000    55,000    60,000
1 GB EXTRA 1 GB di Jaringan 3G    92,500    95,000    120,000
1 GB 2G&3G + 2.5 GB 3G + 1 GB Midnight    150,000    150,000    210,000
4 GB 2G&3G + 4 GB 3G    320,000    330,000    510,000
5 GB 2G&3G + 4 GB 3G    535,000    550,000    910,000
Cara Daftar Paket Simpati Flash Ultima

    Cara aktivitas tekan tombol *363#
    Anda bisa memiliki berbagai menu yang bisa anda pilih dengan sesuka hati anda
    Jika masa aktif pada kartu Simpati anda habis maka akan diperpanjang secara otomatis bila pulsa mencukupi.

Catatan Dalam Paket Internet Simpati Flash Ultima

Pastika terlebih dahulu steleh anda daftar paket ini maka ada balasan atau konfirmasi bahwa anda sudah berlenganan paket internet simpati flash ultima, jika belum mendapat konfirmasi dari TELKOMSELFlash maka jangan membuka intenet, jika anda membuka internet sebelum ada konfirmasi maka akan terkena tarif normal. Jika sudah ada konfirmasi bisa anda cek *889# untuk cek kuota yang sudah anda miliki.

Cara mengcek Status Pemakaian Paket Internet Simpati Flash Ultima

    Cek pemakaian terakhir anda melalui *887#
    Kuota paket dapat di cek *889#
    Mengecek status paket melalui sma dengan cara ketik : flash (spasi ) info kirim ke 3636

Paket Internet Simpati LOOP

Paket internet Simpati Loop sangat cocok sekali untuk di gunakan pada smartphone android kita, mengingat android pada umunya menguras kuota yang cukup besar untuk internetan maka pilihan ini sangat tepat buat anda, dan berikut ini adalah rincian tarifnya.

Nikmati Paket Internetan Spesial  simPATI Loop di *999*232#
Nu On Loop Holic
Area    Jenis    Harga    Kuota
 Sumatera, Jawa, Bali,  Kalimantan, Manado dan  Makassar    30rb/6GB/30hari     Rp. 30.000     Total kuota 6 GB. Kuota 5,4 GB di  2G/3G (00:00 – 09:00)* + 150 MB di  2G/3G  dan 450 MB hanya di 3G (00:00  – 24:00)
 Sulawesi kecuali Manado  dan Makassar    40rb/6GB/30hari     Rp. 40.000
 Papua, Maluku, NTT    50rb/6GB/30hari     Rp. 50.000
On Loop Holic
 Sumatera, Jawa, Bali,  Kalimantan, Manado dan  Makassar    50rb/12 GB/30hari    Rp. 50.000    Total kuota 12,2 GB. Kuota 11 GB (00:00 – 09:00)* + 600 MB di 2G/3G (00:00 – 24:00) + 600MB hanya di 3G (00:00 – 24:00)
 Sulawesi kecuali Manado  dan Makassar    60rb/12 GB/30hari    Rp. 60.000
 Papua, Maluku, NTT    70rb/6GB/30hari    Rp. 70.000
Gila On Loop
 Sumatera, Jawa, Bali,  Kalimantan, Manado dan  Makassar    100rb/16 GB/30hari     Rp. 100.000     Total kuota 16 GB. Kuota 12,5 GB  (00:00 – 09:00)* +  1 GB di 2G/3G  (00:00  – 24:00) + 2,5 GB hanya di 3G  (00:00 –  24:00)
 Sulawesi kecuali Manado  dan Makassar    110rb/16 GB/30hari     Rp. 110.000
 Papua, Maluku, NTT    125rb/16GB/30hari     Rp. 125.000
Keterangan :

    Prioritas Internet yang akan diserap lebih dahulu adalah kuota yang berlaku jam 00:00-09:00
    Tariff berlaku mulai 29 Oktober 2013
    Waktu konsumsi kuota mengacu pada WIB (Waktu Indonesia Barat)
    Khusus NU On Loop Holic bisa diaktifkan melalui *999*232# atau *999*306#

Nikmati Paket Internetan Spesial simPATI Loop di *999*232#
Jenis    Harga    Kuota
 49rb/6GB/30hr/(MAXI  LOOP)    Rp. 49.000     Dapatkan 6 GB (1GB di 3G, 1GB di 2G, dan 4GB untuk WiFi  @Flash). Berlaku selama 30 hari.
 Rp25Rb/400MB/14hr
 (B LOOP)    Rp. 25.000     Dapatkan 400MB (2G/3G) untuk browsing dan unlimited chatting.  Berlaku selama 14 hari. Throttle 64Kbps
 10Rb/100MB/7hr(SEVEN  LOOP)    Rp. 10.000     Dapatkan 100MB (50MB di 3G dan 50MB di 2G/3G). Berlaku  selama 7 hari
 Rp25Rb/700MB/30hr(MIDI  LOOP)    Rp. 25.000     Dapatkan 700MB (450MB di 3G dan 250MB di 2G/3G). Berlaku  selama 30 hari
 10Rb/5GB/1hr(MIDNITE  LOOP 10)    Rp. 10.000     Dapatkan 5GB (2G/3G) untuk 1 hari (00.00-09.00)
 5Rb/2GB/1hr(MIDNITE  LOOP 5)    Rp. 5.000     Dapatkan 2GB (2G/3G) untuk 1 hari (00.00-09.00)

Artikel yang mungkin anda cari :

    Paket Internet Smartfren Terbaru dan Cara Daftarnya
    Paket Internet XL Untuk Android dan Modem
    Paket Internet Im3 dan Mentari Terbaru
    Paket Internet Axis Terbaru Lengkap

Tarif Paket internet Simpati diatas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai ketentuan dari operator Gsm Simpati. Namun kami akan berusaha mengupdatenya kembali jika kami mendapat informasi terbaru. Atau untuk lebih jelasnya mengenai perubahan tarif paket internet Simpati kunjungi situs resminya, Terimakasih telah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda.
Paket Internet XL Untuk Android dan Modem
Sabtu, 07 Februari 2015 22.55
Masterz Seo - Daftar harga dan tarif paket internet XL android terbaru - XL merupakan salah satu perusahaan operator seluler GSM di Indonesia yang banyak menawarkan bonusan telfon dan sms buat para pelanggan setianya namun tidak cuma itu XL juga terkenal dengan paket internetnya yang murah dan bisa anda bandingkan sendiri dengan operator Gsm lainnya. Buat anda yang saat ini gemar internetan saya rekomendasikan anda menggunakan kartu XL karena dari pengalaman saya pribadi menggunakan karu XL untuk internetan tu banyak keuntungannya diantaranya selain harga paketanya murah namun dapet kuota yang besar, banyak bonusan internetnya dan juga dalam hal kecepatan boleh deh diadu dengan operator lain, pokoknya dijamin dehh dan insyAllah tidak mengecewakan. Buat anda pemakai handphone android mungkin XL pilihan yang sangat tepat untuk berselancar di internet karena XL menyediakan berbagai pilihan yang bisa anda gunakan dan berikut adalah rincianya :

Paket Internet XL Android,BB dan Modem

Paket Internet XL HotRod 3G
Buat anda yang berada dalam jangkauan jaringan 3G nikmati akses Internet serba cepat dengan kecepatan hingga 7,2 Mbps dan berikut daftar tarifnya :

Jumlah Kuota
   
Masa Aktif
   
Harga
 5 MB
 15 MB     1 Hari
 1 Hari     Rp 1000
 Rp 2000,-
 200 MB     7 Hari     Rp 10.000,-
 600 MB + Bonus 1.5GB (total  2.1GB)     30 Hari     Rp 25.000
 1.5 GB + Bonus 1.5GB (total  3GB)     30 Hari     Rp 49.000,-
 3.6 GB + Bonus 1.5GB (total  5.1GB)     30 Hari     Rp 99.000,-
 6 GB  3G only
 14 GB  3G only     30 Hari
 30 Hari     Rp 199.000,-
 Rp 499.00,-

Cara Daftar paket Internet XL HorRod 3G :
   Tekan tombol pada handphone anda *123*4*1*1# kemudian tekan Yess.

NB :
   " Kuota Bonus 1.5GB untuk Paket Internet Hotrod 3G+ Bulanan (600MB, 1.5GB dan 3.6GB) hanya bisa digunakan pada pukul 00:01-06:00 saja."
Apabila kuota internet pelanggan yang terdaftar di Paket Hotrod 3G+ telah habis, maka pelanggan akan mendapatkan Halaman Pemberitahuan. Untuk mendaftar Paket Internet Baru dapat melalui *123#.
Paket Internet XL Gaul
Kapasitas
   
Hari
   
Harga
 600 MB     30 Hari     Rp 25.000
 1.5 GB     30 Hari     Rp 49.000

Paket Internet XL Begadang ( Berlaku untuk jam 12 malam – 9 Pagi)
Buat anda yang demen banget download pilihan paket begadang dari XL adalah pilihan yang tepat buat anda, dan berikut adalah rincian tarifnya :
Kapasitas
   
Hari
   
Harga
 5 GB     30 Hari     Rp 25.000
 11 GB     30 Hari     Rp 49.000

NB :

    Kuota Paket Begadang hanya dapat anda pergunakan mulai jam 00.00-09.00
    Perpanjangan otomatis pada jam 00.00
    Jika kuota telah habis, maka akan muncul Halaman Pemberitahuan.
    Untuk pemakaian di luar Time Band 00:00 – 09:00 akan dikenakan tarif dasar Internet.
    Cek Kuota & Masa Aktif Paket Begadang dapat melalui *123#. Pengecekan Kuota dapat dilakukan setelah melakukan aktivitas internet
    Jika kuota internet anda sudah habis, maka akan muncul halaman pemberitahuan (untuk pengguna XL Bebas Internet-an) atau dikenakan Rp1/kB (untuk pengguna XL Bebas Internet-an + Nelpon + SMS).

Paket Internet Unlimited XL

  Harga
   
Batas Pemakaian
 Rp. 2.000,-
   

Harian
 Rp. 12.500,-
   
Mingguan
 Rp. 49.000,-
   
Bulanan
Untuk panduan cara daftar paket internet unlimited xl bisa menghubungi *123*400#

Artikel yang mungkin anda cari :

    Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Lewat Internet
    Cara Cek Kuota Internet XL
    Paket Internet 3 (three) Terbaru
    Daftar Paket Internet Telkomsel
    Paket Internet Simpati Android dan Modem
    Paket Internet Im3 dan Mentari Terbaru
    Paket Internet Axis Terbaru dan Lengkap

Itu tadi ulasan singkat saya mengenai daftar harga dan tarif paket internet XL Untuk Android dan Modem, terimakasih atas kunjungannya dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda.
Daftar Harga Paket Internet Im3 dan Mentari terbaru
Jumat, 06 Februari 2015 18.23
Masterz Seo - Informasi daftar harga dan tarif paket internet Indosat Im3 dan Mentari terbaru dan cara aktifasinya - Memiliki sebuah hobi atau sebuah pekerjaan yang harus dikerjakan lewat internet memang memerlukan biaya yang tidak sedikit khususnya untuk beli pulsa internet, oleh sebab itu anda harus pintar menentukan operator mana yang kiranya menawarkan harga yang murah untuk berinternetan. Memilih paket internetan untuk berselancar di internet memang gampang-gampang susah, soalnya akhir-akhir ini banyak operator Gsm maupun Cdma yang gencar-gencarnya mempromosikan paket internetan mereka dengan iming-iming harga yang murah namun memberikan kuota yang besar, misalnya Paket internet XL yang memberikan kuota cukup besar kepada para pelanggannya, namun apakah dengan kuota yang besar dan harga yang terjangkau kita mendapatkan kecepatan koneksi internet yang stabil dan tidak lelet..?? Percuma donk murah terus dapet kuota yang gede tapi kalau buat internetan lelet terus apa gunanya ..!! Namun buat anda yang saat ini menginginkan koneksi internet yang cepat dan stabil anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan Paket internet Im3 dan Mentari dari Indosat, karena dari pengalaman pribadi, saya tidak pernah mengalami koneksi internet yang lambat atau gangguan lainya ketika saya menggunakan kartu Im3 dan Mentari .Selain itu banyak pilihan paket yang telah di sediakan oleh im3 dan Mentari yang anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan anda dan berikut adalah rincian tarifnya :

Paket Super Internet Kuota

Paket internet yang di rekomendasikan oleh INDOSAT khususnya IM3 dan Mentari karena kuota yang kita dapatkan cukup besar serta kecepatan aksesnya hingga 42 Mbps. Internet mulai Rp 2000,- .

Nama Paket    Masa Aktif    Harga    Kuota    Super WiFi    Registrasi
Harian    1 hari    Rp 2.000    30MB    X    Kuota<spasi>2K
    1 hari    Rp 3.000    60MB    X    Kuota<spasi>3K
Mingguan    7 Hari    Rp 10.000    250 MB    X    Kuota<spasi>10K
Bulanan    30 hari    Rp 29.900    3Gb    V    Bulanan<spasi>29900
        Rp 39.900    8GB    V    Kuota<spasi>39K
        Rp 49.000    11GB    V    Kuota<spasi>49K
        Rp 99.000    13GB    V    Kuota<spasi>99K
        Rp 199.000    18GB    V    Kuota<spasi>199K

Cara daftar dan aktifasi Paket Super Internet Kuota :
Tekan *123#  pada hanphone anda kemudian tekan OK/Yes
atau bisa juga dengan mengirimkan SMS ke 363.

Paket Extra Kuota

Bila Kuota anda sudah habis namun masa aktif paket internet masih belum habis anda bisa menambahkan kuota kembali dengan cara registrasi terlebih dahulu melaui *123*4*1#. untuk Informasi mengenai harga dan jumlah kuotanya anda bisa lihat tabel dibawah ini :
Paket Internet Im3 dan Mentari terbaru
Paket Khusus Super Internet

Merupakan paket yang telah disediakan oleh im3 dan mentari yang memiliki masa aktif yang lebih panjang dengan jumlah kuota mencapai 18GB. Ada 3 plihan paket yang telah disediakan oleh im3 dan mentari antara paket 3 bulan, paket 6 bulan dan paket yang paling panjang masa aktifnya adalah paket 12 bulan. untuk informasi jumlah kuota dan harga paket silakan lihat tabel dibawah ini :

Paket Internet Im3 dan Mentari murah

Ketentuan dari Paket internet im3 dan mentari :

    Gratis SuperWifi
    Kecepatan koneksi internet mencapai 42Mbps (khusus area Bali)
    Paket ini tidak bisa menambah masa aktif kartu anda, jadi jika anda ingin terus menggunakan paket ini maka anda harus harus menjaga masa aktif kartu anda.
    Kelebihan kuota akan dikenakan Rp 1/KB.
    Kuota paket ini berlaku 24 jam Non Stop.
    Cek Kuota internet bisa melalui *123# pilih Super Internet lalu pilih Status & Info atau kamu bisa akses melalui instant.indosat.com.

Saran Artikel : Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Lewat Internet

Informasi mengenai harga dan tarif paket internet im3 dan mentari ini mungkin dapat berubah sewktu-waktu tergantung ketentuan dari penyedia layanan dari PTIndosat. Demikian ulasan dari saya, terimakasih telah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda.
Cara budidaya/ternak Ikan cupang hias
Rabu, 28 Januari 2015 21.20
Berikut adalah cara-cara budidaya atau berternak ikan cupang dengan sukses beserta cara pemijahannya. Pada postingan terdahulu saya pernah membahas tentang budidaya cacing tanah untuk bisnis dan kali ini "Masterz Seo" akan memberikan cara yang efektif mengenai budidaya ikan cupang hias dari segi waktu maupun biaya,.dan mungkin akan menjadi bisnis yang menjanjikan buat anda.
Mungkin banyak orang yang mengira beternak ikan cupang adalah pekerjaan yang susah dan membutuhkan biaya yang sangat mahal dalam prosesnya, Namun anggapan tersebut menurut saya salah besar. Karena pada dasarnya membudidayakan hewan ini tergolong mudah dan tidak membutuhkan modal yang besar serta tidak membutuhkan tempat yang luas untuk memelihara ikan ini. Jika anda tertarik untuk membudidayakan ikan ini baca ulasan berikut.

budidaya ikan cupang

Pertama-tama siapkan indukan ikan cupang yang bagus dan siap dikawinkan minimal berusia 3-4 bulan dengan ciri-ciri ikan cupang jantan sudah mengeluarkan gelembung-gelembung, bentuk badan dan siripnya pajang, warna agak terang atraktif, gerakan lebih agresif dan lincah kemudian untuk indukan ikan cupang betina yang sudah siap kawin memiliki ciri-ciri sudah ada bercak putih pada kelaminya, bentuk badan membulat, bagian perut agak buncit, mempunyai sirip pendek dan warnanya kusam dan gerakan lebih cenderung lambat.

Cara pemijahan ikan cupang
Pijahkan indukan ikan cupang yang sudah di pilih dalam wadah atau baskom

indukan ikan cupang yang akan dipijahkan


Biarkan proses tersebut kurang lebih selama 42 jam/2 hari.Pada hari pertama ikan cupang jantan akan membuat gelembung untuk telur dan dihari kedua akan terjadi proses perkawinan dan telur akan di simpan  oleh ikan jantan dalam gelembung tersebut.
Setelah hari ke dua pisahkan ikan cupang betina dari wadah/baskom biarkan ikan cupang jantan bersama telur.

cara ternak ikan cupang dipisahkan

Simpanlah wadah atau baskom tersebut di tempat yang gelap dan jangan di pindah-pindah kerena jika telur tersebut jatuh dari gelembung maka telur tersebut akan busuk/mati dan dalam proses tersebut akan jantan tidak usah diberi pakan.Biarkan proses tersebut berjalan selama 10 hari atau satu minggu,setelah itu pisahkan indukan ikan cupang jantan kemudian pindahkan anakan-anakan ikan cupang ketempat yang lebih besar secara hati-hati untuk mengurangi kematian.


anakan ikan cupang dipindahkan

Untuk pakan anakan ikan cupang yang berumur satu minggu dapat dikasih makan air kol (air hasil rendaman sayur kol) karena air hasil rendaman sayur kol mengandung bakteri/plankton atau bisa juga diberi makan jentik nyamuk yang sudah disaring.

makanan untuk ikan cupang


Gimana sobat mudah dan simple kan..??

Artikel lainnya : Cara ternak Bebek Petelur

Semoga artikel "Cara budidaya/ternak Ikan cupang hias" ini bermanfaat buat anda,mohon maaf bila ada salah kata atau salah penulisan.Kritik dan saran silahkan anda tulis pada kolom komentar dibawah ini.
Biodata/profile Ariel Noah dan foto lengkap
Selasa, 27 Januari 2015 18.15
Masterz Seo - Profil dan biodata Ariel Noah lengkap. Siapa sih yang tidak kenal dengan artis yang satu ini, Saya kira hampir semua orang di Indonesia mengenal penyanyi lagu "Bintang di surga" ini atau yang akrab di panggil "Ariel Noah" . Nama Ariel pertama kali dikenal oleh masyarakat ketika dia bergabung dengan grup band PETERPAN yang kni berganti dengan band NOAH .Mantan kekasih Luna Maya ini memiliki suara emas yang membuat penggemarnya terkagum-kagum dan amat mengidolakan dia .Berikut ini adalah biodata lengkap Ariel :

Nama lengkap  :  NASRIL IRHAM
Nama panggilan  :  ARIEL
Tmpt/tgl lahir  :  Pangkalan Brandan, 16 september 1981
Biodata dan profile Ariel Noah peterpan Agama  :  Islam
Hobi  :  Ollahraga
Cita-cita  :  Arsitek
Tinggi :  168
Berat badan  : 59
Pendidikan  :  arsitektur (UNPAR)
Prestasi  :  Mendali Emas Kejurnas Hocky
Makanan kesukaan  :  Sate Ayam
Minuman Kesukaan  :  Root bear
Warna faforit  :  Biru
Tim Bola faforit  :  Persib Bandung


BIODATA DAN PROFILE SINGGKAT ARIEL NOAH

     Ariel Noah adalah anak ketiga dari tiga bersaudara ,Ayah Ariel adalah seorang pegawai lapangan di perusahaan minyak pertamina sementara ibunya adalah ibu rumah tangga biasa .Sejak kecil Ariel ssudah memperlihatkan bakat besar dibidang seni  tapi bukan dibbidang menyanyi tapi di bidang menggambar, dan ia pernah menjuarai beberapa perlombaan di Bandung .Gara-gara hobi menggambar Ariel sempat bercita-cita menjadi arsitek .Tapi di tengah-tengah perjalanan hidupnya Ariel menemukan suatu hobi baru di bidang musik ,dari sinilah Ariel mulai meniti karirnya .

      Sejak kelas satu SMP Ariel telah intens membentuk sebuah grub musik .Band musik yang pertama kali di bentuknya bernama PEPPERMINT ,tapi sayang band ini hanya bertahan tujuh bulan saja .
Lantas Ariel membentuk grub band lagi bernama SILVER , KHOLESTEROL dan TOPI sayangnya lagi-lagi  grub band yang dibentuknya bubar .Tapi band TOPI banyak berjasa buat karirnya .Beberapa orang yang tergabung dalam band TOPI termasuk Ariel sepakat membentuk sebuah band baru yang di beri nama PETERPAN .

    Bersama peterpan Ariel berupaya keras menembus kafe-kafe top di bandung .Penampilan PETERPAN yang aktraktif diam-diam menarik minat NOEY-eks basis java jive yang belakangan jadi produser untuk memasukan lagu mereka dalam album kompilasi kisah 2002 malam .Lagu Mimpi Yang Sempurna sukses dan menjadi modal utama buat PETERPAN menembus industri rekaman .

Artikel terkait :

    Profil dan Biodata Jokowi
    Biodata dan Foto Agnes Monica
    Foto Olla Ramlan Seksi dan Biodata Lengkap
    Biodata SBY dan Riwayat Hidup Lengkap
    Biodata Yoana SNSD

    Terimakasih telah membaca artikel "Masterz Seo" dengan juduls "Biodata/profile Ariel Noah dan foto lengkap" Semoga artikel ini bermanfaat buat anda.Kritik dan saran dapat anda tulis pada kolom komentar di bawah ini .
Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat secara Alami dengan Cepat
Minggu, 18 Januari 2015 20.27
Masterz Seo - Cara ampuh mengobati jerawat serta menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan cepat. Jerawat merupakan suatu keadaan di mana pori-pori pada kulit tersumbat oleh kotoran Akibatnya terjadilah iritasi atau peradangan di area tersebut. Biasanya penyakit jerawat ini akan muncul pada usia puber atau remaja dan akan sembuh dengan sendirinya ketika telah melewati masa puber kira kira pada usia 25 tahun keatas namun terkadang kondisi ini terus berkepanjangan dan sulit untuk disembuhkan. Memang jerawat bukan termasuk penyakit kronis yang berbahaya namun penyakit ini dapat mengurangi kepercayaan diri kita, minder dan membuat kita menjadi frustasi atau stres karena jerawat pada
umumnya muncul diarea wajah kita.

cara menghilangkan bekas jerawat

Pada umumnya penyebab jerawat di wajah adalah :

    Kelenjar minyak pada kulit kita memproduksi minyak secara berlebihan,
    Penyumbatan saluran pembuangan kelenjar minyak pada permukaan kulit
    Bakteri yang menyebabkan terjadinya infeksi.

Selain faktor faktor diatas jerawat yang timbul diwajab disebabkan oleh pola hidup ada yang tidak sehat, seperti kebiasaan merokok, jarang olahraga, kurang minum air putih, suka makan makanan yang berlemak, kurang tidur dan masih banyak lagi. Jerawat memang gampang sekali muncul diwajah kita namun cara menghilangkan dan mengobati jerawat dibilang juga sangat susah, terkadang jerawatnya sudah sembuh namun bekas jerawat tidak bisa hilang hilang. Banyak biaya yang sudah kita keluarkan untuk mengobati jerawat dari cara menyembuhkan jerawat dengan obat alami atau tradisional sampai kedokter spesialis kulit namun hasilnya belum juga memuaskan. Nah pada kesempatan ini buat anda yang mengalami masalah jerawat pada wajah anda saya akan berbagi tips dari pengalaman pribadi saya dulu tentang cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami dengan cepat dan berikut tipsnya :

Cara menghilangkan Jerawat
1. Ambil beberapa lembar daun sirih (daun suruh)lima atau tujuh lembar (kata orang jawa kalau untuk pengobatan lebih baik ganjil)

2. Rebuslah daun sirih tersebut beberapa menit sampai mendidih dan airnya berwarna agak kehijau hijauan, kemudian air rebusan tersebut tuangkan kira kira setengah gelas untuk diminum dan sisanaya untuk cuci muka. Air rebusan  yang anda tuangkan kedalam gelas tadi biarkan sampai dingin baru kemudian diminum setiap hari rutin. Kata orang orang air rebusan daun sirih sangat bagus untuk membersihkan darah kotor yangada didalam tubuh kita. Sedangkan air rebusan daun sirih untuk cuci muka tadi tuangkan kedalam wadah baskom atau apa saja namun usahakan air rebusan ini jangan sampai dingin ketika anda gunakan untuk cuci muka.
Jadi anda cuci muka dengan air rebusan daun sirih ini dalam keadaan masih hangat pokoknya jangan sampai dingin, karena kalau sampai dingin maka kasiat daun sirih ini kurang bereaksi. Karena pori pori kulit kita akan terbuka saat terkena terkena air hangat dari rebusan air sirih tersebut.
Atau anda bisa memakai saputangan atau handuk kecil kemudian masukan saputangan tersebut kedalam air rebusan daun sirih yang masih agak panas tadi kemudian peras dan seka disekitar area wajah anda yang terkena jerawan. Lakukan langkah langkah ini kira kira satu bulan secara rutin satu kali setiap hari sebelum tidur malam. Dari pengalaman pribadi cara ini sangat ampuh menghilangkan jerawat pada wajah saya.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Setelah jerawat anda sembuh pastinya akan meninggalkan bekas jerawat yang hitam hitam pada wajah anda dan cara menghilangkan bekas jerawat seperti ini memang tergolong susah dan lama jadi anda harus bersabar dan berikut tips menghilangkan bekas jerawat :

    Ambil satu buah timun yang masih muda kemudian cuci bersih.
    Parut sampai halus
    Timun yang sudah anda parut tadi peras airnya kemudian tempelkan keseluruh wajah anda yang terkena jerawat seperti masker.
    Lakukan rutin satu minggu dua kali setiap malam sebelum tidur sampai bekas-bekas jerawant anda mulai pudar dan menghilang.

Related Post :

    Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami
    Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Demikian tips dari saya mengenai cara mengobati jerawat dan bekas jerawat secara alami dengan cepat, terimakasih telah berkunjung dan semoga ulasan uni bermanfaat buat anda.
Biodata SBY dan riwayat hidup lengkap
Kamis, 15 Januari 2015 21.17
Biodata atau profil Presiden SBY beserta riwayat hidup lengkap - Siapa sih yang tidak kenal tokoh yang satu ini..??Tentunya seluruh masyarakat Indonesia sudah tau donk dengan Bapak presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau yang akrab disebut Bapak presiden SBY.
Saya pribadi sangat bangga dengan beliau dan saya menulis artikel ini karena saya terinspirasi dengan orang nomer satu di Indonesia ini. Artikel saya terdahulu adalah Biodata/profile Ariel noah
jika anda mencari informasi ini silakan di baca.

Baiklah kalau begitu tidak usah berlama-lama lagi langsung saja pada topik yang akan saya bahas kali ini yaitu Biodata atau profil Presiden SBY beserta riwayat hidup lengkap :


Nama : Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono
Lahir : Pacitan, Jawa Timur, 9 September 1949

Agama : Islam.
Istri : Kristiani Herawati, putri ketiga almarhum Jenderal (Purn) Sarwo Edhi Wibowo
Anak : Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono
Biodata Presiden SBY

PANGKAT TERAKHIR :
Jenderal TNI (25 September 2000)

PENDIDIKAN :

    Akademi Angkatan Bersenjata RI (Akabri) tahun 1973
    American Language Course, Lackland, Texas AS, 1976
    Airbone and Ranger Course, Fort Benning , AS, 1976
    Infantry Officer Advanced Course, Fort Benning, AS, 1982-1983
    On the job training di 82-nd Airbone Division, Fort Bragg, AS, 1983
    Jungle Warfare School, Panama, 1983
    Antitank Weapon Course di Belgia dan Jerman, 1984
    Kursus Komando Batalyon, 1985
    Sekolah Komando Angkatan Darat, 1988-1989
    Command and General Staff College, Fort = Leavenwort,Kansas, AS
    Master of Art (MA) dari Management Webster University, Missouri, AS

KARIER :

    Dan Tonpan Yonif Linud 330 Kostrad (1974-1976)
    Dan Tonpan Yonif 305 Kostrad (1976-1977)
    Dan Tn Mo 81 Yonif Linud 330 Kostrad (1977)
    Pasi-2/Ops Mabrigif Linud 17 Kujang I Kostrad (1977-1978)
    Dan Kipan Yonif Linud 330 Kostrad (1979-1981)
    Paban Muda Sops SUAD (1981-1982)
    Komandan Sekolah Pelatih Infanteri (1983-1985)
    Dan Yonif 744 Dam IX/Udayana (1986-1988)
    Paban Madyalat Sops Dam IX/Udayana (1988)
    Dosen Seskoad (1989-1992)
    Korspri Pangab (1993)
    Dan Brigif Linud 17 Kujang 1 Kostrad (1993-1994)
    Asops Kodam Jaya (1994-1995)
    Danrem 072/Pamungkas Kodam IV/Diponegoro (1995)
    Chief Military Observer United Nation Peace Forces (UNPF) di Bosnia-Herzegovina (sejak awal November 1995)
    Kasdam Jaya (1996-hanya lima bulan)
    Pangdam II/Sriwijaya (1996-) sekaligus Ketua Bakorstanasda
    Ketua Fraksi ABRI MPR (Sidang Istimewa MPR 1998)
    Kepala Staf Teritorial (Kaster ABRI (1998-1999)
    Mentamben (sejak 26 Oktober 1999)
    Menko Polsoskam (Pemerintahan Presiden KH Abdurrahman Wahid)
    Menko Polkam (Pemerintahan Presiden Megawati Sukarnopotri) mengundurkan diri 11 Maret 2004


PENUGASAN :
   Operasi Timor Timur (1979-1980), dan 1986-1988

PENGHARGAAN  :

    Adi Makayasa (lulusan terbaik Akabri 1973)
    Honorour Graduated IOAC, USA, 1983
    Tokoh Berbahasa Lisan Terbaik, 2003.

Artikel pilihan : Profil dan Biodata Jokowi

Itu tadi adalah sedikit informasi yang saya ketahui tentang Biodata SBY dan Riwayat Hidup Lengkap mohon maaf yang sebesar-besarnya bila saya admin dari blog MasterZ Seo ini melakukan kesalahan penulisan atau ada tata bahasa yang keliru dalam mrnulis artikel ini. Dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda.
Profil dan Boidata Jokowi (Presiden Joko Widodo)
Kamis, 15 Januari 2015 21.09
Masterz Seo - Profil dan Boidata Jokowi (Presiden Joko Widodo) | Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan sapaan "Jokowi" adalah presiden ke 7 RI yang lahir dari pasangan Noto miharjo dengan Sujiatmi. Seorang pengusaha mebel asal solo. Lahir di Surakarta 21 juni 1961. Beliau berasal dari keluarga biasa biasa saja dan tidak mempunyai garis keturunan politik.  Pendidikannya dari SD sampai SMA beliau tamatkan di kota solo dan barulah pada jenjang perkuliahan beliau melanjutkan studynya di Universitas Gajah Mada Yogjakarta jurusan perhutanan. Setelah lulus kuliah ia lebih memilih menekuni bisnis mebel dan pertamanan. Usaha yang dirintisnya pun berkembang dengan pesat.

profil jokowi

    Yang tidak kalah menarik dari seorang jokowi adalah kehidupan pribadinya. pada tahun 1986 Ia menikahi kekasihnya bernama iriana dan setia hingga saat ini mendampinginya menjadi ibu negara. Dari pernikahan itu keduanya dikaruniai 3 orang anak yang masing masing bernama : Gibran Rakabuming Raka yang lahir pada 1 oktober 1987. Sejak  Smp hingga Sma raka sekolah di Singapura dan melanjutkan kuliah di sydney Australia. Baru kemudian setelah lulus pulang ke Solo dan membuka usaha katering.
Kahiyang Ayu yang lahir pada tahun 1991 dan anak nyang ke3 bernama Kaesang Pangarep.

  Nama jokowi mulai menjadi sorotan saat ia menjabat walikota Solo. Pada awal pencalonannya menjadi walikota solo sempat di sanksikan kemampuan berpolitiknya. Namun prestasi beliau ditahun pertama sudah bisa menepis kesanksian tersebut. Jokowi berhasil merelokasi  pedagang pasar bekas dengan baik tanpa ada perlawanan sedikitpun ini dikarenakan pendekatan jokowi kepada para pedagang. Beliau juga berhasil merevitalisasi lahan hijau di kota Solo.Berkat kegigihan jokowi membangun daerahnya solo mendapat julukan spirit of java yang diartikan semangat orang solo dalam membangun Solo menjadi lebih baik. Solo juga masuk dalam organisasi kota kota warisan dunia dan pada tahun 2008 Solo menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara tersebut. Jokowi makin tersohor berkat dukungannya pada siswa SMK Solo merakit mobil sendiri yang diberi nama mobil ESEMKA.

   Setelah keberhasilannya memimpin kota solo beliau dicalonkan menjadi cagub DKI Jakarta di usung oleh partai PDI Perjuangan pada tahun 2012 bersama Basuki Tjahya Purnama atau lebih dikenal Ah0k. Duetnya bersama Ah0k pada pemilihan gurbernur membuahkan hasil. Ia berhasil mengungguli suara kubu lawannya Fauzi bowo. Beliau menjadi gurbernur terpilih karena jiwanya yang merakyat dan rendah hati serta Ah0k yang tegas dan disiplin.
   Meskipun setingkat lebih tinggi jabatannya yakni gurbernur jokowi tetaplah jokowi yang masih saja blusukan ke kol0ng kol0ng jembatan hal yang tidak berubah sama seperti yang ia lakukan dulu saat menjadi walikota solo. Karier politiknya makin meroket hingga banyak yang memprediksi jokowi akan menjadi kandidat kuat capres dalam Pilpres 2014 beliau dan pak Jk diusung   Hingga akhirnya beliau benar benar maju dalam pilpres bersama muhammad Yusuf Kalla dan menamai kubunya koalisi indonesia hebat melawan kubu Prabowo yang tergabung dalam koalisi Merah Putih. Walaupun yang menjadi lawan nya adalah seorang Prabowo Subianto adalah seorang yang sulit untuk dikalahkah beliau tetap optimis menang. Duetnya kali ini bersama pak Kalla membuat koalisi indonesia hebat makin diterima pendukungnya. Ditambah dengan partai pendukungnya yang bisa dikatakan partai yang bebas dari korupsi. Gaya blusukan beliau dan juga sifatnya yang merakyat dan pak Kalla yang sudah terbukti jiwa kepemimpinannya membuatnya mendapat hati dari rakyat menengah kebawah hingga akhirnya koalisi indonesia hebat dapat memenangi pilpres walau harus melalui tantangan yang sangat berat dari kubu lawan. Harapan besar dari rakyat semoga dapat terwujud .Amin

Artikel pilihan : Biodata Agnes Monica

Demkian sedikit informasi yang saya ketahuai mengenai Profil dan biodata Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca tulisan dari saya.
Cara memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat
Senin, 12 Januari 2015 21.12
Masterz Seo - Cara memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat | Semua wanita di dunia pasti mengidamkan wajah yang cantik mulus serta sehat.karena itu untuk aset yang sangat berharga ini anda para wanita pasti rela menggunakan kosmetik yang terbaik serta melakukan banyak terapi yang pastinya tidak sayang juga jika memang harus mengeluarkan biaya yang mahal.
Saat ini trend memutihkan wajah seperti artis korea sangat digandrungi kaum remaja putri kita, tak heran jika banyak produk luar negeri dan dari dalam negeri menawarkan berbagai macam produk yang menjanjikan kulit wajah menjadi putih dan bersinar

Cara memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat

Ada cara yang lebih murah dan lebih sehat dibandingkan dengan produk pemutih wajah yang ditawarkan saat ini di pasaran, yaitu memutihkan wajah secara alami dengan buah dan produk yang dihasilkan oleh alam disekitar kita. Dan cara ini boleh juga diterapkan oleh para pria yang menginginkan tampilan yang lebih menarik.

Lanjut saja kita menyimak apa saja dan bagaimana cara untuk menggunakannya.

1. Menggunakan buah stroberi dan susu.

   Buah stroberi dikenal mengandung banyak vitamin c dan antioksidan yang baik untuk membuat relaksasi kulit wajah,sedangkan susu meregenerasi kulit mati, menghilangkan noda hitam di wajah
cara pemakaian

    ambil stroberi secukupnya,bersihkan dan haluskan
    masukan susu kental beberapa tetes saja kedalam wadah yang berisi stroberi yang telah dihaluskan
    gunakan untuk masker selama 20 menit untuk hasil yang maksimal,2 kali dalam seminggu

2. Menggunakan tomat.

   Sama halnya dengan stroberi manfaat tomat juga dapat mengencangkan kulit wajah dan membersihkan bekas kosmetik atau foundation yang baru saja digunakan. cocok sebagai pembersih wajah di malam hari, atau digunakan setelah menggunakan masker.
cara pemakaian :

    Bersihan 2 buah tomat dan haluskan
    Usapkan ke wajah dan gosok-gosokan agar khasiat tomat bisa mengangkat sel kulit mati sehingga membuat wajah lebih ringan dan cerah.

3. Menggunakan jeruk nipis

   Anti oksidan yang dihasilkan jeruk nipis sudah terbukti ampuh untuk mencerahkan wajah,selain itu jeruk nipis berkhasiat mengecilkan pori pori di kulit wajah.
cara pemakaian

    Siapkan satu jeruk nipis dan 1 butir teur ayam
    Peras jeruk nipis dan campurkan dengan putih telur
    Cara penggunaanya dengan mengoleskan dan meratakannya ke wajah
    Diamkan selama 15-20 menit
    Setelah itu bersihkan dengan air hangat
    Lakukan setiap hari maka wajah lebih putih dan bersinar

4. Menggunakan alpukat.

   Cara Memutihkan wajah secara alami menggunakan buah alpukat, memang sih khasiat buah alpukat belum banyak diketahui orang untuk memutihkan wajah. Alpukat sendiri berfungsi juga untuk melawan penuaan dini, karena alpukat memiliki AHA yang baik untuk kulit wajah, mencegah sinar UVB dan UVA masuk ke dalam kulit yang membuat kulit hitam.
Cara pemakaian :

    Siapkan 1/2 buah alpukat dan madu,dan bila ada tambahkan minyak zaitun, karena minyak zaitun bisa sangat cepat merangsang tumbuhnya kulit baru untuk mengganti kulit mati.
    Haluskan buah alpukat tersebut.
    Campur ketiga bahan tersebut hingga rata
    Gunakan sebagai masker selama 30 menit
    Minimal seminggu sekali

5. Menggunakan bengkoang.

    Bengkoang memiliki vitamin B dan C.Buah yang satu ini memang dikenal banyak orang dapat membuat kulit lembut segar dan putih alami.Membuat noda hitam pada wajah menghilang.
cara pemakaian :

    Bersihkan dan kupas buah bengkoang secukupnya
    Parut buah bengkoang dan diambil airnya
    Endapkan air sari bengkoang hingga terlihat endapan berwarna putih di dasar wadah
    Ambil endapan dan gunakan sebagai masker di wajah

6. Menggunakan kentang.

Bahan satu ini selain enak dimakan sebagai camilan yang enak, juga bisa dijadikan masker untuk wajah.
cara pemakaian :

    Ambil 1 buah kentang dan madu secukupnya
    Bersihkan kentang lalu ditumbuk halus atau diblender
    Campurkan kentang yang sudah dihaluskan dengan madu
    Oleskan di permukaan wajah seperti masker
    Diamkan sampai kering lalu lepaskan.

Jika setelah anda menggunakan cara-cara di atas anda bertanya, kenapa setelah menggunakan cara di atas tidak kunjung mnghasilkan bukti. Itu karena bahan2 tersebut tidak mengandung mercury dan hidroquinon.
Mercury adalah bahan kimia untuk mencuci logam dan hidroquinon adalah bahan untuk mencuci foto, karena itu efek dari pemutih wajah yang menggunakan bahan kimia tersebut dapat memutihkan kulit wajah secara instan, namun penggunaanya dapat meracuni tubuh.

Related post : Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas jerawat Secara Alami

Tunggu apalagi,setelah anda membaca artikel ini,tidak ada salahnya jika anda menggunakan cara-cara alami untuk memutihkan dan mempercantik wajah anda tanpa bahan kimia dari berbagai macam produk kosmetik .
Cara Mempercepat Download Dengan IDM
Rabu, 07 Januari 2015 21.29
Masterz Seo - Cara mempercepat download dengan idm. "Internet Download Manager" atau IDM merupakan sebuah salah satu perangkat lunak komputer yang berfungsi sebagai alat untuk meningkatkan kecepatan download hingga batas tertentu. Salah satu perangkat IDM buatan New York, Amerika telah menempati posisi teratas dalam memaksimalkan kecepatan atau mengunduh data di internet. Tampilan dan grafis yang sederhana membuat IDM lebih bersahabat dengan penggunanya.
Namun tidak sedikit para pengguna IDM yang mengeluhkan kecepatan download IDM yang lambat atau tiba-tiba berhenti saat kita sedang melakukan pengunduhan data, padahal cuma butuh waktu sedikit lagi untuk menyelesaikan pengunduhan tersebut..wahh rasanya pasti kesal bukan..??
Sebenarnya banyak penyebab kenapa download idm lambat atau tiba-tiba berhenti dan salah satu faktor utamanya adalah ukuran file yang akan anda unduh kemungkinan terlalu besar ukuranya sehingga menyebabkan lemotnya koneksi Idm yang anda gunakan.
Pada dasarnya cara kerja IDM adalah membagi suatu file (part) yang di download menjadi  bagian-bagian kecil, (Misalnya 300 MB itu, dibagi menjadi 16 bagian, yang nanti akan disatukan di akhir pementasan). Nah, problem di IDM ini adalah, kalau sudah hampir 100 % sering terjadi error. Program ini terlalu buru – buru untuk menyatukan file, padahal downloadnya belum sempurna. Nah pada artikel ini saya ingin berbagi informasi kepada anda khususnya para pengguna Idm yang sering mengeluhkan lambatnya mengunduh suatu file di internet dan semoga tips cara mempercepat download dengan IDM yang saya uraikan di bawah ini dapat membatu anda.
Cara Mempercepat Download Dengan IDM

Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk meningkatkan atau memaksimalakan kecepatan download IDM dan di antaranya adalah :

1. Dengan melakukan Registry :

    Buka program run dengan cara klik tombol windows+R lalu isikan regedit klik OK.
    Pilih HKEY_CURENT_USER ->  Software -> Download Manager
    Anda bisa lihat tab kanan dan carilah -> Conection Speed
    Klick kanan lalu pilih modify
    Isikan dengan angka 99999999
    Lalu klik ok dan exit dari registry editor

2. Melalui Setting Pada IDM :

    Buka Software IDM
    Pilih menu download -> options
    Pilih tab Conection lalu pada Conection speed ubah menjadi Lan10MBs
    Default max. number ubah menjadi 16
    kemudian Klick OK.

C. Dengan Menggunakan IDM Optimizer
IDM Optimizer adalah sebuah solusi dari Internet Download Manager yang berfungsi mempercepat kinerja dari IDM yang anda gunakan. Meskipun IDM sudah di tingkatkan oleh software IDM Optimizer hal tersebut tidak akan berpengaruh pada kuota internet Anda. Karena sofware ini hanya berfungsi untuk meningkatkan kinerja dari IDM dan bukan meningkatkan tarif kuota.

Artikel Lainya :

    Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

Semoga cara mempercepat download dengan IDM diatas dapat membantu anda menangani masalah pada saat melakukan pengunduhan file di internet. Demikian uraian singkat dari saya dan semoga tips ini bermanfaat buat anda.
Mempelajari Pengertian dan Fungsi Modem
Selasa, 06 Januari 2015 06.11
Masterz Seo - Mengenal Pengertian dan fungsi modem serta jenis-jenis modem dalam sebuah jaringan komputer - Modem merupakan kepanjangan dari modulasi-demodulasi dan pengertian modem pada umumnya adalah suatu alat atau bisa juga disebut dengan perangkat keras jaringan komputer yang cara kerjanya mengubah sinyal analog menjadi sinyal digital atau bisa juga sebaliknya. Pada saat sebuah komputer mengirimkan data ke internet, modem akan mengubah sinyal digital dari komputer menjadi sinyal suara, sehingga sinyal tersebut dapat dilewatkan melalui kabel telepon. Fungsi modem pada dasarnya adalah menyambungkan koneksi dari sebuah komputer ke internet.
Modem pertama kali di ciptakan pada tahun 1950 untuk keperluan militer dan di gunakan sebagai bagian dari sistem pertahanan udara. Modem pertama di rancang untuk menahan penerima telepon dalam buaian dan memiliki hubungan kabel yang pergi dari buaian ke komputer.
Pengertian Modem, Fungsinya dan jenis-jenisnya

Jenis-jenis atau Macam-macam Modem :

# Modem Dial-Up
Pengertian modem Dial-up adalah istilah teknologi dan informasi dalam bahasa Inggris yang mengacu kepada akses Internet dengan menggunakan jalur telepon tetap atau telepon bergerak.

# Modem ADSL
Pengertian dan fungsi Modem ADSL atau modem DSL adalah perangkat yang digunakan untuk menghubungkan komputer atau router ke saluran telepon, untuk menggunakan layanan ADSL.
Untuk memecah signal line telepon menjadi suara dan data.

# Modem Kabel
Pengertian Modem kabel adalah perangkat keras yang menyambungkan PC dengan sambungan TV kabel.

# Modem CDMA
Pengertian modem CDMA adalah  modem nirkabel yang bekerja pada jaringan CDMA.  modem  CDMA nirkabel berperilaku seperti  Hayes compatible dial-up modem.  Perbedaan utama antara modem Hayes standar dan modem CDMA adalah bahwa modem hayes mengirim dan menerima data melalui saluran telepon tetap sementara modem  CDMA mengirim dan menerima data melalui gelombang radio. Contoh : Modem Smarfren

# Modem GSM
Pengertian modem GSM adalah modem yang menggunakan telepon seluler sebagai sistem transfer datanya. Modem GSM ini akan dapat digunakan untuk seluruh kartu koneksi dari provider apapun asalkan GSM, seperti misalnya kartu telekomunikasi (atau kartu koneksi) dari PT Telkomsel, atau produk-produk XL Axiata, Axis, Indosat dan lain.

Demikian ulasan saya mengenai Pengertian Modem, fungsi dan jenis-jenisnya, terimakasih sudah berkunjung dan semoga ulasan ini bermanfaat buat anda.
Cara Mudah Setting Modem Smartfren Agar Stabil
Sabtu, 27 Desember 2014 19.28
Masterz Seo - Cara Setting Internet Modem Smartfren terbaru - Smartfren merupakan salah satu Perusahaan yang bergerak dalam bidang Telekomunikasi berbasis CDMA. Bayak masyarakat Indonesia yang menggunakan kartu Smartfren untuk berselancar di internet karena harga  Paket internet Smartfren memang terjangkau menurut. namun saat ini banyak para pelanggan Smartfren yang sering mengeluhkan koneksi internet mereka yang lemah atau lelet khususnya, bagi mereka Yang menggunakan Paket unlimited yang dimiliki Smartfren. Sebenarnya ada beberapa faktor yang mungkin menjadi kendala kenapa koneksi modem smarfren anda kembali lelet alias lemot dan mungkin salah satunya adalah daerah anda belum tercover oleh jaringan Smartfren atau bisa juga modem USB Smartfren anda tidak dapat menangkap suatu sinyal dengan baik.
Buat anda yang saat ini mengalami masalah koneksi internet Smartfren yang lelet, Mungkin cara setting modem Smartfren di bawah ini bisa anda coba untuk mempercepat koneksi internet modem anda.

Cara Setting Modem Smartfren
1. Colokan modem Ke PC atau Laptop anda.

2. Kemudian anda b isa menuju ke bagian "SETTING"

Cara pengaturan modem smartfren agar lebih cepet


















3. Sampai pada bagian SETTING anda bisa mengisikan profile anda, untuk pengisiannya silahkan ikuti langkah di bawah ini :

Phone         : #777 atau *99#

User            : cdma atau smart

Password  : cdma atau smart

DNS             : 8.8.8.8

8.8.4.4


Cara pengaturan modem smartren Yang lelet internetnya


















NB : Untuk DNS Yang di gunakan adalah DNS dari Google. Selain anda juga bisa mencoba beberapa DNS server yang gratis untuk informasinya bisa dilihat dibawah ini.

Google Public DNS Server IP Address :
  8.8.8.8
  8.8.4.4
OpenDNS free DNS server list/IP address:
   208.67.222.222
   208.67.220.220
DNSAdvantage free DNS server list :
   156.154.70.1
   156.154.71.1
Norton free DNS server list/IP address:
   198.153.192.1
   198.153.194.1
Scrublt DNS server address:
   67.138.54.100
   207.225.209.66

4. Jika sudah terisi semua silahkan klik APPLY dan selesai kemudian Silakan tes kecepatan internet modem smartfren anda apakah ada perubahan atau tidak.

Artikel selanjutnya : Modem Gsm Terbaik dan tercepat

Jika Cara setting modem smartfren agar koneksi lebih CEPAT di Atas sudah anda coba namun koneksi internet anda masih juga lelet anda bisa beralih dari paket unlimitited ke paket Kuota. Karena pengalaman saya selalu lancar-lancar saja menggunakan paket kuota. Demikian ulasan singkat dari saya, terimakasih telah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda.
Cara Menghapus Blog di Blogger Secara Permanen
Sabtu, 13 Desember 2014 05.20
Cara Menghapus Blog di Blogger Secara Permanen - Setelah belajar dan mendalami cara membuat website/blog gratis menggunakan blogspot lama kelamaan mulai membosankan menjadi seorang blogger yang pekerjaannya setiap hari cuma menulis artikel dan optimasi blog terus-terusan apalagi blog yang kita kelola lebih dari satu blog. Hal tersebut pernah saya alami dan akhirnya dengan sangat terpaksa saya harus menghapus salah satu blog saya yang trafiknya paling kecil agar tidak memberatkan pekerjaan sampingan saya sebagai seorang blogger. Buat teman teman blogger yang saat ini telah mengelola banyak blog dan mulai merasa terbebani seperti yang saya rasakan mungkin tutorial cara menghapus blog dibawah ini bisa meringankan beban anda sebagai seorang blogger. Karena dari pengalaman pribadi, mengelola banyak blog itu susah dan kita tidak akan bisa fokus dalam megoptimalkan blog kita. Lebih baik mempunyai satu atau dua blog yang terawat setiap hari dari pada mempunyai banyak blog yang akhirnya berantakan gara-gara kita tidak bisa memaksimalkan kinerja dari blog yang kita miliki.

Cara Menghapus Blog di Blogger Secara Permanen
1. Untuk menghapus sebuah blog yang menggunakan subdomain blogspot saya rasa tidak sulit yang perlu dilakukan adalah anda harus terlebih dahulu login ke akun blogger anda. Jika blog anda lebih dari satu, pilihlah salah satu blog anda yang ingin dihapus, kemudian silakan menuju ke bagian setting atau setelan kemudian klik lainnya dan akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini :

Cara pertama Menghapus Blog

2. Jika anda sudah terlihat tampilan seperti diatas keludian pilih hapus blog atau delete blog setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini dan akan ada verifikasi apakah akan membackup data blog terlebih dahulu atau tidak, dan jika tidak Sobat bisa langsung klik Hapus blog ini.

Cara kedua Menghapus Blog di Blogger Secara Permanen

Jika tutorial diatas anda lakukan dengan benar maka cara menghapus blog di blogger secara permanen sudah berhasil.

Artikel lainya :

    Cara Menonaktifkan/Menghapus Akun Facebook Sementara dan Permanen
    Cara Mencari Uang Lewat Blog Terbaru

Demikian sedikit informasi dari saya, semoga ulasan ini dapat bermanfaat buat anda dan terimakasih telah berkunjung.
Pengertian Komputer Menurut Para Ahli
Jumat, 28 November 2014 06.09
Masterz Seo - Mengenal lebih jauh tentang Pengertian, fungsi dan sejarah komputer menurut para ahli. Siapa sangka mesin yang dulunya hanya dianggap sebagai mesin penghitung ini ternyata sekarang perkembanganya begitu sangat mengagumkan. Bayak orang beranggapan bahwa sejarah perkembangan komputer pertama ditemukan pada awal abad ke 21 namun teryata anggapan tersebut teryata salah. sebenarnaya komputer pertama sudah dirancang pada pertengahan tahun 1900san, namun prosesnya masih mengalami penyempurnaan hinga telah berkembang pesat seperti sekarang ini. Untuk lebih jelasnya tentang sejarah komputer anda bisa ulasan yang pernah saya tulis terdahulu yaitu Sejarah perkembangan komputer lengkap karena pada postingan ini saya tidak membahas hal tersebut dan pada postingan ini saya akan membahas tentang pengertian komputer menurut para ahli dan jika anda sedang mencari informasi ini berikut adalah ulasanya :
Definisi dari Komputer sendiri sebenarnya adalah sekumpulan alat elektronik dimana satu dengan yang lainnya saling bekerja sama terkoordinasi dibawah kontrol program dengan kemampuan dapat menerima data atau input lalu mengolah data tersebut dengan menghasilkan informasi (output). Fungsi komputer adalah mengolah data yang dapat digunakan sesuai dengan perintah yang telah dirumuskan. Sedangkan istilah komputer pada awalnya digunakan sebagai sebutan bagi seseorang yang mempunyai pekerjaan di bidang perhitungan aritmatika.

Jenis-jenis komputer secara umum dapat di bagi menjadi :

    PC atau Personal Computer
    Komputer Desktop
    Laptop
    PDA, Personal Digital Assistants
    Komputer Workstation
    Komputer Server
    Komputer Mainframe
    Wearable Computer

Secara umum komputer yang kita gunakan terdiri dari tiga bagian yaitu :

1.) Hardware
Pengertian Hardware atau bisa disebut dengan perangkat keras adalah kumpulan berbagai macam komponen dari komputer yang sifatnya dapat kita sentuh. misalnya : scanner, printer, monitor dan modem. untuk lebih jelasnya tentang hardware silakan baca Perangkat Keras Jaringan Komputer

2.) Software
Pengertian software atau perangkat lunak adalah komponen komputer yang sifatnya tidak dapat dilihat secara fisik atau hanya berupa data. contoh : Microsoft Word, Excel, Access dan game. untuk lebih jelasnya mengenai software silakan anda baca Perangkat Lunak Komputer Dan Fungsinya

3.) Brainware
Pengertian Brainware atau Perangkat Manusia adalah orang yang mengoprasikan komputer. Contoh : Programmer, Netter (sebutan bagi orang yang sedang melakukan surfing di Internet), dan orang-orang yang sedang menggunakan komputer.

Itu tadi sedikit ulasan dari saya mengenai Pengertian da sejarah singkat komputer, terimakasih telah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda.
Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Dengan Cepat
Kamis, 20 November 2014 05.54
Masterz Seo ~ Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Dengan Cepat | Perut buncit pasti membuat anda sangat tidak nyaman. apalagi bagi kamu semua yang hobi memakai baju ketat perut buncit membuat tubuh anda tidak indah untuk di lihat, lalu faktor apa saja sich yang bisa membuat perut jadi buncit,,,?
   Selain faktor keturunan sebenarnya ada beberapa faktor lain yang menjadi penyebab perut anda menjadi buncit dan salah satunya adalah kebiasaan anda mengkosumsi makanan berlemak dalam jumlah yang berlebih yang tidak diimbangi dengan pembakaran lemak yang akan menyebabkan perut buncit serta kebiasaan tidur setelah makan juga mempunyai andil perut anda menjadi buncit.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Dengan Cepat

Cara mengatasi dan mengecilkan perut buncit secara alami

1. Hindari makanan gorengan
    Bila anda penyuka gorengan lebih baik menguranginya. lemak jenuh yang terdapat pada gorengan yang anda makan menyebabkan menumpuknya lemak dalam tubuh.bila anda ingin mengkonsumsi gorengan lebih baik anda membuatnya sendiri. pakailah minyak untuk satu kali saja agar minyak tak berubah  menjadi lemak jenuh.karena lemak jenuh sulit dicerna sehingga menyebabkan penumpukan lemak.

2. Kurangi konsumsi karbohidrat
    Makan makanan yang mengandung karbohidat berlebih sudah pasti menimbulkan penumpukan lemak, Mengkonsumsi beras merah lebih baik karena rendah kalori sehingga tidak menyebabkan kegemukan.

3. Hindari mengkomsi minuman yang mengandung alkohol karena alkohol juga bisa membuat perut anda menjadi buncit.

4. Konsumsilah makanan yang mengandung serat tinggi.
contoh makanan berserat adalah buah buahan misal pepaya, nanas, pear, apel, alpukat dsb.
kacang kacangan misal.. kacang almond, kacang tanah, mete dsb. sayuran yang berdaun hijau.misalnya..bayam sawi dsb

5. Kurangi garam
    Garam adalah bahan utama masakan agar enak dimakan.akan tetapi jangan berlebihan karena mengkonsumsi garam berlebih selain tidak bagus untuk kesehatan juga dapat menyebabkan kegemukan.

6. Kopi dan teh hijau
    Siapa yang menyangka kopi ini bisa membuat anda menjadi langsing.ini karena kopi mengandung kafein.kalau teh hijau memang sudah terkenal sejak dulu sebagai pelangsing.

7. Hindari menjadi vegetarian
    Mungkin sebagian dari anda memilih menjadi vegatarian untuk program diet, akan tetapi kebutuhan serat misalnya susu, telur, daging jangan diabaikan begitu saja karena serat dapat membantu proses metabolisme.

8. Mengatur pola makan.
    Hal yang paling utama agar perut tidak buncit adalah menjaga pola makan.hindari ngemil dan makan terlalu malam.

9. Olahraga secara teratur dan rutin.
    Mungkin sebagian besar orang mengabaikan hal ini namun olahraga menjadi bagian terpenting dalam proses pembakaran lemak dalam tubuh anda, diet saja tanpa dibarengi dengan olahraga hasilnya juga kurang maksimal. Jadi usahakan sisakan sedikit waktu untuk kegiatan ini , karena selain dapat membatu pembakaran lemak dengan berolahraga secara rutin tubuh anda kan menjadi bugar.

Saran artikel : Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

   Demikian ulasan tentang cara mengecilkan perut buncit secara alami, meskipun terlihat sangat sederhana namun saya rasa akan cukup sulit untuk menjalankannya, oke deh selamat mencoba.
Cara Termudah Budidaya Cacing Tanah Sebagai Peluang Usaha Menjanjikan
Senin, 14 September 2015 22.27
Cara budidaya atau ternak cacing tanah tidaklah sulit dan juga tidak memerlukan biaya yang sangat tinggi,tentunya bagi anda yang jeli dapat memafaatkan hal ini sebagai Peluang usaha sampingan Rumahan yang menjanjikan. Pada postingan saya terdahulu saya pernah menulis cara ternak kenari dan kali ini "Masterz Seo" akan membahas tentang cara berternak cacing tanah, , meskipun kelihatannya menjijikan namun jika anda dapat menekuni usaha sampingan ini dengan benar tentunya akan menambah pemasukan buat anda.
Cacing tanah merupakan bahan pakan alternatif bagi ternak unggas dan ikan. Cacing tanah mengandung nilai gizi yang sangat tinggi. Antara lain, protein 64-76, lemak 7-10 %, energi 900-4100 kal, serta mineral, air, dan asam amino paling lengkap. Penggunaan cacing tanah menjadi pakan ternak unggas dan ikan dapat dilakukan dalam bentuk segar maupun tepung.

cara ternak/budidaya cacing tanahAgar ketersediaan dan kebutuhan cacing tanah terpenuhi, seorang peternak bisa membudidayakannya sendiri. Caranya: pertama, membuat kotak pemeliharaan dengan ukuran sesuai kapasitas yang diinginkan. Kotak pemeliharaan ini bisa dibuat dari kayu, plastik atau kaca.
Setelah itu, siapkan media hidup bagi cacing tanah.

    Bahan yang dipakai untuk Budidaya Cacing Tanah adalah campuran kompos dengan beberapa bahan organik (limbah pertanian, limbah pasar). Masukkan bahan-bahan tersebut hingga mencapai ketinggian 15 cm. Masukkan juga air secukupnya agar media hidup cacing tanah ini basah dan gembur. Aduk semua bahan tersebut sampai tercampur merata, agar terjadi proses fermentasi.Setelah empat minggu, campurkan kotoran hewan ke dalamnya dengan perbandingan 70% media hidup dan 30% kotoran hewan. Kapur bisa ditambahkan sebanyak 1% dari media hidup untuk mendapatkan pH netral. Media sudah dianggap cocok apabila pH nya mencapai 6,0 – 7,2 ; tingkat kelembaban 15 – 30 % dan suhu antara 15 – 25ºc.Kemudian masukkan cacing tanah ke dalamnya. Cacing yang dimasukkan seberat media hidup yang telah disediakan. Bila medianya mencapai 2 kg, maka cacing yang dimasukkan ke dalamnya juga 2kg.Untuk menghindari kekeringan, permukaan media dilapisi plastik, karung, atau bahan lain yang tidak tembus cahaya. Agar bisa hidup dan berkembang dengan baik, setiap hari cacing harus mendapat suplai makanan yang dibutuhkan. Makanan tersebut berupa kotoran hewan, baik kotoran sapi, kambing atau ayam. Banyaknya makanan yang dibutuhkan adalah seberat cacing yang dimasukkan ke dalam kotak pemeliharaan. Jika berat cacing mencapai 2 kg, maka pakan yang diberikan juga 2 kg.
Sebelum dimasukkan ke dalam kotak pemeliharaan, pakan cacing harus dijadikan bubuk atau bubur. Untuk bubur, perbandingan air dengan pakan adalah 1:1, setelah dicapur, bahan itu diaduk hingga rata. Bubur pakan ditaburkan secara merata di atas 1/3 bagian permukaan media hidup cacing tanah.

    Hama dan Cara Panen cacing tanah

Selama proses pengembang biakan, terdapat beberapa hama dan musuh cacing tanah yang harus diwaspadai. Antara lain: semut, kumbang, burung, kelabang, lipan, lalat, tikus, katak, tupai, ayam, itik, ular, angsa, lintah, dan kutu. Untuk itu, lubang tempat pemeliharaan harus selalu tertutup. Bahan yang baik digunakan sebagai penutup adalah kawat kasa. Karena kawat kasa juga menjamin berlangsungnya proses pergantian udara tetap berjalan dengan baik. Selain itu, untuk mencegah serangan semut, di sekitar kotak pemeliharaan diberi air secukupnya (dirambang).
Setelah 2,5 – 3 bulan, cacing sudah mulai bisa dipanen. Ditandai banyaknya kascing (kotoran cacing) dan kokon (kumpulan telur cacing)(. Sebagian cacing dewasa hendaknya disisakan untuk digunakan menjadi bibit.
Panen cacing dapat dilakukan dengan beberapa cara. Salah satunya adalah menggunakan alat penerangan seperti petromaks, lampu neon atau bohlam. Cahaya yang dihasilkan oleh lampu mengundang cacing untuk berkumpul di bagian atas media. Setelah itu, cacing tinggal diambil dan dipisahkan dari medianya. Cara lain adalah membalikkan kotak pemeliharaan, dan memisahkannya dari media hidup cacing.
Setelah cacing dipanen, sebagian cacing dewasa dan kokon (telur cacing) masing-masing dimasukkan ke dalam media hidup yang baru secara terpisah. Telur-telur cacing tanah ini akan segera menetas dalam tempo 14-21 hari. Setelah itu, pemeliharaan dilakukan seperti awal budidaya.
Selain cacing, budidaya cacing tanah juga menghasilkan kascing, yang berbentuk butiran, berserat dan berwarna kehitaman. Umumnya kascing ini berada di permukaan sekitar sarang. Kascing mengandung mikro organisma, mineral anorganik dan bahan organik yang bermanfaat bagi tanaman. Kascing ini bisa dimanfaatkan sebagai pupuk organik. Keunggulan pupuk kascing antara lain, mampu menetralisir kelebihan zat asam dalam tanah, menjadikan tanah lebih gembur dan tidak cepat padat.

Artikel selanjutnya :

    Cara Ternak Kroto Atau Semut Rangrang
    Cara Ternak Jangkrik Panduan Budidaya Sukses

Terimakasih telah membaca artikel "Budidaya Cacing Tanah Peluang Usaha Menjanjikan". semoga artikel ini bermanfaat buat anda. mohon maaf yang sebesar-besarnya bila ada salah kata atau salah penulisan kritik dan saran silakan ditulis pada kolom komentar di bawah ini.

COMMENTS

Name

(Banks,1,(BI,1,(Buku,1,(Business,1,(Diknas),1,(ed.,5,(ed.1),2,(ed.10),1,(Ed.3),1,(Gratis,4,(komisi),1,(Marine,1,(Persero),1,(Rev),1,(simulator,2,(SKL),1,(tabungan,1,(taharat),1,(taspen),1,(Tes,1,[Poems,1,02/2012,1,03/2012,1,1-phenyl-1-butenes,1,2002,1,2003,1,2007,1,2009,1,2015,2,2016,4,2016),1,Abad,1,Access,1,Accounting,1,Accounts,2,activities,1,Aditya,1,Administrasi,1,Advanced,1,Agen,2,agribusiness,1,Ajaib,1,Akademik):,1,Akademika,1,akhirat,1,Akses,1,AKSES,1,Aktiva,9,Aktiva Lancar,5,Aktiva Tetap,16,Aktiva Tidak Berwujud,4,Akuntansi,50,akuntansi keuangan,6,Akuntansi Manajemen,2,Akuntansi Perpajakan,7,Akuntansi:,1,alternatif,1,Aman,1,Amanda,1,anak,2,Anak,2,Analisis,2,analysis,1,Analysis,1,Aneka,1,Angkutan,1,Annual,2,antara,1,Apl.,1,aplikasi,1,Aplikasi,4,Appearances,1,Approaches,1,Arif,1,Arsitektur,1,Artikel,1,Asia,1,Assignments,1,Associated,2,asuransi,10,Asuransi,22,Asuransi:,1,atas,1,atau,1,audit,6,Australasia,1,Awal,1,Bagaimana,1,BAHASA,1,bahayanya,1,Banana-based,1,Bangkitnya,1,bank,11,Bank,11,BANK,1,Bantahan,1,BAPPENAS),1,barang,1,Barat,1,Baru,1,Belajar,3,Beli,1,Benahi,1,Benar,2,Berani,1,Berbasis,1,berhadiah,1,Bersama,1,Beternak,1,Bhaja,1,Biaduń,1,bidang,1,Bijak,1,Bilang,1,Bintang,1,Birokrasi,2,Bisa,2,Bisnis,70,Bisnis Online,2,Bisnis(Revisi),1,Blog,3,Blowout,1,Book,1,BPHTB,1,Brevet,5,Brownies,1,Bukan,1,Buku,7,bulletin,1,Bulletin,1,bunga,5,Bunga,4,BUNGA,1,Burials,1,Business,2,Capacity,1,Capital,1,Cara,18,CARA,1,cara dapat banyak uang,1,Cari,3,Case,1,cendikiawan,1,Central,1,Cepat,3,CEPAT,1,Cerda,1,Cerdas,3,Cerdik,1,China,3,Citadels,1,Cities,1,Clinical,1,Companies),1,Comprehensive,1,Concise,1,Constraints,1,Contemporary,1,Control,3,Course,2,Curriculum,2,Daerah,4,dagang,1,dalam,10,Dalam,1,dana,2,dari,5,Darkness,1,Dasar,3,Dasar-dasar,3,Data,4,dengan,2,Dengan,10,Desain,1,Development,3,Dewan,1,Dicari,1,Dictionary,2,dinas,1,Dini,1,directory,1,Directory,2,DIREKTORI,1,Diverse,1,Dokumentation,1,Dolar,1,Domain,1,Dosa,1,Drilling,2,Dunia,1,E-book pdf,50,E-Business:,1,East,1,Easy,1,eBook,1,Economic,3,edisi,7,Edukasi,1,Eknomi,1,Ekonomi,2,EKONOMI,13,Ekonomi-bisnis-perbankan,1,Entrepreneur,2,Essays,2,etika,1,Etika,3,ETIKA,2,Europa,1,excel,1,Excel,3,Excel+CD,1,Fakta,1,faktor-faktor,1,Falkowski,1,Farming,1,Feng,1,Filsafat,2,Filsuf,1,Financial,2,Finansial,2,Fiqih,1,Fonnie,1,Franchise,1,Fresh,1,Fundamentals,1,Funding,1,Gaji,3,Galau,1,Gamma,1,Gandakan,1,Gestun,1,Getting,1,Google,1,Government,1,Govindam,1,gratis,2,Gratis,4,Gratis!,1,Greatest,1,haji,1,Haji,2,halal,1,Hamilton,1,Handbook,1,Handbuch,1,Harapan,1,Harga Pokok Penjualan,6,hari,1,Harian,1,Hebat,1,Hemat,1,HEMAT,1,Henryk,1,Hias,1,Hidup,2,High,3,Himpunan,1,Hindsight,1,Historical,1,Historiografi,1,Hong,1,Honoring,1,Hosting,1,hukum,7,Hukum,5,Ilmu,2,income,1,Independent,1,Indicator,1,Indonesia,17,INDONESIA,1,Indonesian,5,Industri,1,industry,1,Industry,2,Informasi,4,Information,2,Ingg,2,Inggris-Indonesia,1,Initiatives,1,Institutions,1,Instruction,2,insurance),1,intelektual,1,internasional,1,internationalen,1,Internet,3,INTERNET,1,Internet:,1,Inti,1,Investasi,2,IPA,1,Islam,4,Islamic,2,Issues,1,istilah,3,Jadi,2,Jangan,1,Jasa,1,Jejak,2,Jellybeans,1,Jenis,1,jilid,3,Jilid,2,jiwa,2,Joss,1,Junior,2,Junta,1,Jurnal,3,Jurus,1,Kamu,1,Kamus,9,Karena,1,Kartu,1,Karyawan,1,Kas,4,Kaya!,1,Keangan,1,kebakaran,1,Kebijaksanaan,1,kebohongan-kebohongan,1,kecil,1,kegiatan:,1,Kehidupan,1,Kekayaan,2,Kekuatan,1,Kelas,5,Kelembagaan,1,Keliliing,1,keliling,1,Kelinci,1,Kelompok,1,Keluarga,1,Kemakmuran,2,Kemampuan,1,Kepada,1,Keputusan,1,Kerja,1,kerugian,1,kesalahan,1,kesehatan,1,Kesehatan,1,Kesuksesan,1,Ketentuan,2,ketentuan-ketentuan,1,Ketidakpastian,1,Keuangan,9,kewenangan,1,kewirausahaan,1,Khadijah,2,Kicks,2,kinerja,1,kita,1,Komik,1,komisi,1,Komputer,1,Komunikasi,1,Kong,1,Konstruksi,1,Koperasi,2,Koran,1,Korek,1,Korespondensi,1,Kota,1,Kredit,1,KREDIT,1,Kukus,1,Kuliah,1,kuliner,1,Kump,1,Kupas,2,Laba,1,Labirin,1,Langkah,1,Langsung,1,Lanjutan,1,Laporan,2,Laporan Keuangan,1,Laris,1,Latihan,1,laut,1,Lazuardi,1,leading,1,Learners,1,LEGAL,1,Lengkap,5,lengkap komplete,1,lewat,1,Lewis,1,lho,1,Liability,1,Liklik,1,lima,1,Line,1,lingkungan,1,Local,1,Lost,1,Luar,2,Macroeconomic,1,Magnetic,1,Magnocraft,1,Mahaguru,1,MAHIR,1,Majalah,2,Makan,1,Makro,1,MAKROEKONOMI,1,Manajemen,19,Manajemen Keuangan,3,Manajemen Operasional,5,Manajemen Pemasaran,5,Manajemen Proyek,4,Manajemen Strategi,4,Manajemen Sumber Daya Manusia,3,MANAJEMEN:,1,manfaat,1,Mantrauang,1,Manual,1,Marine,1,Market,2,Marketer,1,maslahat,1,Master,1,Masuk,2,masyarakat,2,Mat),1,matakuliah ku,2,Matematika,5,Materai,1,Materi,1,Mathematics,2,Mati,1,Maut,1,melalui,2,Melawan,1,MELIPATGANDAKAN,1,Memahami,1,Memb.Bisnis,1,membangun,1,Membuat,2,Membuka,1,Memilih,1,mempengaruhi,1,Memulai,3,Menabung,1,Mencapai,2,Mencari,1,Mencicipi,1,mendapatkan,1,Mendapatkan,1,Mendidik,1,Menembus,1,Menempuh,1,Mengantisipasi,1,mengapa,2,Mengasah,1,mengelola,1,Mengelola,1,Mengenal,1,Menghadapi,2,Menghasilkan,1,Menghitung,1,Menginspirasi,1,Mengubah,2,Menjadi,3,Menuju,1,Menyiasati,1,Menyoal,1,Merancang,1,Mesin,2,Mhdp,1,microsoft,1,Mindset,1,Mitos,1,Mobil,1,modal,1,Modal,1,Modern,2,Money,1,More,1,Morning,1,Motivation,1,muda,2,Muda,1,Mudah,5,muhammadiyah,1,Mungkin,1,Muslim,3,MYOB,1,Nabi,2,Naik,2,nasional,1,nasional).,1,Nations,1,Negara,1,negeri,1,Negeri,2,negeri-luar,1,Nelly,1,Newly,1,Night,1,Nilai,1,NISBAH,1,Noon,1,Nyanyian,1,Office,1,Online,7,operasional,1,Orang,2,Otomatis,1,Outlines,1,Outsourcing,2,Padang,1,Pajak,34,Pająk,1,Pajak\\,2,Paling,2,pandangan,1,Panduan,7,PANDUAN,1,Parodi,1,partai,1,Partners,1,Pasar,2,pasif,1,Passion,1,PayPal,1,PBB,1,Pedaging,1,Pedoman,2,pegawai,1,Pelajar,1,Pelajaran,2,Pelaksana,1,pelaksanaan,1,pelayaran,1,pemasaran,1,pembangunan,2,Pemeriksaan,1,penagihan,1,Penatalayanan,1,Pencetak,1,Pendalaman,1,PENDIDIKAN,2,Penegakan,1,Peng.,2,pengadilan,1,Pengadilan,1,Pengambilan,1,pengangkutan,2,pengantar,10,Pengantar,1,pengerahan,1,Pengetahuan,1,penggabungan usaha,6,penggajian,1,Penggalian,1,Penghasilan,2,Penghimp.DanaDistr.Hsl,1,Penghimpunan,1,Pengolahan,1,Pengukuran,1,pengumpulan,1,pengusaha,1,Pengusaha,3,Pensiun,2,penyelesaian,1,Penyusutan,6,peoples,1,Peranan,2,Perang,1,peraturan,1,perbankan,1,Perbankan,3,PERBANKAN,1,Perdagangan,1,perempuan,1,perencanaan,1,Perencanaan,2,PERGI,1,perjalanan,1,Perkantoran,1,perkreditan,2,Perpajaka,1,Perpajakan,2,Persaingan,1,persoalan,1,personalities,1,perspektif,2,Pertambahan,1,Perusahaan,4,pesangon,1,Petroleum,2,Petunjuk,1,Philosophers,1,Photochemistry,1,Pilihan,1,pindah,1,Pintar,2,PLANNING,1,Pocket,1,Policy,1,politik,2,Potensi,1,Potential,1,Potentials,1,PPN,1,PPn.BM,1,Practice,1,Praktek,1,praktik,1,Praktikum,1,praktis,1,Praktis,1,Prepared,2,Prevention,1,Prinsip,1,PRINSIP-PRINSIP,1,PRODUK,1,profesi akuntansi,5,profesional,1,Professional,1,Profits,1,Program,1,Programs,2,Project,1,Prom.,1,Properti,1,Property,2,Propulsion,1,Proses,2,prospective,1,Prospek,1,Publik,1,puluh,2,Puncak,2,Pustaka,2,Quadrant,1,Quarterly,1,Rahasia,5,Raih,1,rakyat,1,Rangkuman,1,Rasul,1,Rasulullah,1,Reach,1,Reksa,1,Relevansinya,2,Report,2,republic,1,Retail,1,Retribusi,1,riba,2,Riba,1,Rich,2,Ringasan,1,Riset,1,Risiko,3,Rituals,1,Rumah,1,Saham-saham,1,sama,1,Sambilan,1,Sang,1,Sari,1,Satu),1,Schaums,1,School,2,SD/MI,1,Search,1,Sehari-hari,1,sehat,1,Sejahtera+BonusGame,1,Sektor,1,Semarang,1,Sendiri,1,sengketa,1,seputar,1,Seri,3,Service,1,Shelter,1,Shoreline,1,Shui,1,Siap,3,Siapa,2,Siasat,1,Siklus,1,Siklus Akuntansi,10,Siklus Akuntansi keuangan,1,Simpan,1,Simulated,2,sipil,1,Sistem,6,SMA/MA,3,Smarter,1,SMG:,1,SMP/MTs,2,SMP/MTS,1,Soal,2,soal-jwbn,1,Soal-Soal,1,Solusi,1,sosial,1,Sosial,1,Sourcebook,1,Southeast,1,STAN,1,Statement,2,States,1,STATISTIK,1,Statistika,1,Step,1,stigma,1,Storage,1,Strategi,2,Strategic,1,Strategy,1,Strengthening,1,structural,1,Study,1,Styles,1,Suara,1,Success,1,Sukses,9,Super,2,Supervising,1,Supervision,1,Supervisor,1,Surga:,1,syariah,15,syariah:,1,syariah!,1,Systems,2,Szorc,1,Tabanas,1,tabungan,4,Tabungan,5,TABUNGAN,1,tahun,1,Taklukkan,1,Takut,1,Tanaman,1,tanpa,1,Tata,1,Taxpayer:,1,Teaching,1,Teknik,2,Teknologi,1,Tempo,1,tentang,3,Teori,2,TEPAT,1,Terakhir,1,Terapan,1,Terbaik,1,Terduga,1,terhadap,1,Ternyata,1,TERPADU,1,Texts,1,Theory,1,tidak,2,Tidak,1,Tiga,1,Time,1,Tokio,1,Tokoh,1,Trade,1,Tradisi,1,tradisional,1,Training,2,Transaksi,1,Treaty,1,Trik,1,Triliun,1,Tujuh,1,Tuntas,2,Tuntunan,2,Tuttles,1,U/bisnis,1,uang,3,Uang,9,ujian,1,Ujian,1,ulama,1,Ulangan,2,UMROH,1,umum,4,Umum,1,undian,1,United,1,untuk,1,Untuk,6,Untung,2,Update,1,Usaha,4,Value,1,VB.NET,1,VII,1,VIII,1,Violetta,1,Wajib,1,waris,1,Water,1,Website,1,Well,3,Wide,2,Wisdom,1,with,2,Within,1,woman,1,WordPress,1,World,3,Yahudi,1,yang,5,Year,1,Years,1,Your,1,Yurek,1,Zachajkiewicz.].,1,Zbigniew,1,
ltr
item
Urusan Uang: berbagai macam informasi lengkap komplete
berbagai macam informasi lengkap komplete
Urusan Uang
https://urusanuang.blogspot.com/2016/09/berbagai-macam-informasi-lengkap.html
https://urusanuang.blogspot.com/
http://urusanuang.blogspot.com/
http://urusanuang.blogspot.com/2016/09/berbagai-macam-informasi-lengkap.html
true
6682193685959394093
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home AHAD SENIN SELASA RABU KAMIS JUM'AT SABTU Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy